alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BI Izinkan Kredit Rumah Tanpa DP, Anies: DKI yang Inisiatif
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b376b5bc1d7702f578b456d/bi-izinkan-kredit-rumah-tanpa-dp-anies-dki-yang-inisiatif

BI Izinkan Kredit Rumah Tanpa DP, Anies: DKI yang Inisiatif

Jakarta - Bank Indonesia (BI) melakukan relaksasi aturan uang muka (down payment/DP) kredit pemilikan rumah (KPR). Dengan kebijakan tersebut, uang muka yang diterapkan bisa mencapai nol persen.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik kebijakan yang berlaku mulai 1 Agustus 2018 itu. Menurut Anies, masyarakat memang membutuhkan kebijakan tersebut.

"DP nol persen, kami bersyukur bahwa apa yang menjadi inisiatif di Jakarta sekarang juga dilaksanakan di level nasional. Dan memang inilah satu solusi yang selama ini nyata-nyata dialami masyarakat," kata Anies di SMK 26, Jl Balai Pustaka Baru 1, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Anies menilai kebijakan rumah DP nol persen lebih berguna daripada DP murah kendaraan bermotor. Menurutnya, banyak warga yang tak bisa membeli rumah karena DP yang besar.

"Bahwa mereka mampu untuk melakukan angsuran bulanan. Tapi sering mengalami beban untuk membayar uang muka. Berbeda dengan kendaraan bermotor, yang uang mukanya diberi keringanan. Lihat apa yang terjadi. Jutaan jumlah motor dan mobil tumbuh. Kenapa? Karena dimudahkan dalam pemberian uang muka," papar Anies.


Anies melihat pemerintah pusat telah mengadopsi kebijakan rumah DP nol persen milik Pemprov DKI. Mantan Mendikbud itu mengapresiasi keputusan BI.

"Rumah yang merupakan kebutuhan pokok, permukiman, sandang, pangan, papan itu kita mudahkan, Jakarta mulai. Dan sekarang nasional mengadopsi, kita apresiasi," ucap Anies. (zak/nvl)
__________________

Cicilab karo jangka waktune mesti manteb betul ki emoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Siji emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
ya liat2 juga siapa yang dkasih
Syarat dan ketentuan. Ga disebutkan
Jakarta - Bank Indonesia (BI) melakukan relaksasi aturan uang muka (down payment/DP) kredit pemilikan rumah (KPR). Dengan kebijakan tersebut, uang muka yang diterapkan bisa mencapai nol persen.

itu bi sendiri yang ngeluarin aturan , atau wacana saja dari congor wan abud ..

emang aturan bi bisa diubah2 gitu ..
yang ngubah aturan itu pemerintah , gubernur bi , atau congornye si wan abud

Hati2 lohh bisa pidana
Bodo amat ga punya duit buat bayar cicilan, yang penting DP 0%

Emang paling hebat se-multiverse ini Gabener emoticon-Angkat Beer
emoticon-Leh Uga
Masih aja neh proyek tifu2 ini. Dari dulu sebelum dp 0% dikumandangin duo kunyuk kamfret Asu, juga banyak yg gak minta DP, tapi bunganya tinggi dan term of loannya dipanjangin...
JKT58 masih kuat kan?
emoticon-Wkwkwk
Quote:


kawanan nastaik terguncang, anis tepat janji

emang kek si joko, ingkar janji tetep lu jilat dia. menjijikkan emoticon-Traveller
Diubah oleh kudo212
launching rumah dp 0 persen, foto2 masuk koran
setelah itu bodo amat masyarakat bayar cicilan atau tidak
yang penting udah ada foto2 nya emoticon-Leh Uga
biar beneran dp 0% kagak ngefek sama warga MBR Jakarta.. emoticon-Big Grin
Quote:


Anies gubernur BI?
Quote:


keluarnya peraturan BI karena permintaan dari pemprov DKI. klo pemprov DKI ga mengajukan kebijakan DP 0% mana mungkin keluar ini peraturan. jelas ini berkat pemerintahan anis di DKI emoticon-Traveller
iya deh iya ide lu nis ....
Quote:


Wuidih hebat, coba mana berita anies minta ke BI?
warga jekardah siapkan budget lebih buat cicilan tiap bulanemoticon-Big Grin
Quote:



Quote:


pemerintahan anis di pemprov dki, gw ga pernah sebut perorangan. emangnya kek kalian klaim tol punya si joko emoticon-Najis (S)
otak klo digadein ya gini jadinya emoticon-Najis (S)
Diubah oleh kudo212
Luar biasa. Tapi sebenarnya ini jug sudah terjadi dipasar properti. Toh dp juga bisa diangsur. Jd rasanya BI sudah tepat. Daripada diakali pake dp diangsur, yg mending 0 kan sekalian
banyak sekali yg terguncang anis tepat janji, memang manusia penuh iri dan dengki ya begitu emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di