alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kuasa Hukum Nurullah Mendaftarkan Praperadilan Ke Pengadilan Negeri Banjarmasin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b376949a2c06ed7458b456b/kuasa-hukum-nurullah-mendaftarkan-praperadilan-ke-pengadilan-negeri-banjarmasin

Kuasa Hukum Nurullah Mendaftarkan Praperadilan Ke Pengadilan Negeri Banjarmasin

Kuasa Hukum Nurullah Mendaftarkan Praperadilan Ke Pengadilan Negeri Banjarmasin
Banjarmasin, Kasus hukum yang menimpa Nurullah alias Ulah yang membuatnya di vonis 4,5 tahun penjara atas tuduhan kepemilikan narkoba yaitu sabu-sabu seberat 0,95 gram yang di temukan petugas kepolisian di plester di balik plat sepeda motornya akhirnya mencapai titik balik.

Setelah MA mengabulkan kasasi yang di ajukan Oleh Nurullah lewat bantuan penasehat hukumnya yaitu Team Pasaribu, Silaban and fatners dan Nurullah di nyatakan bebas murni. Maka Pada tanggal 26 Juni 2018 melalui Team Penasehat Hukumnya Team dari Kantor Hukum Pasaribu, Silaban and Fatners mendaftarkan gugatan praperadilan kasus ini ke Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Menurut Advokad Nurliansyah SH Tuntutan dalam Permohonan Praperadilan tersebut diajukan oleh Team Kuasa Hukum Pasaribu Silaban & Partner dibagi menjadi dua bagian.

"Yang Kami Tuntut adalah Kerugian Materiil dan Immateriil yaitu kehilangan hak untuk menikmati hidup kerugian mana yang tidak dapat diukur dengan materi yang antara lain adalah bahwa Nurullah Alias Ulah Bin Suhud telah dipecat dari jabatannya sebagai seorang sopir dari perusahaan tempat dimana ia mencari nafkah kehidupan untuk anak dan istri serta keluarga, Diceraikan oleh Istri tercintanya, Kesan yang buruk dari dirinya oleh masyarakat, Beban Physikologis selama didalam tahanan"Katanya ,30/6/2018.

Adapun tuntutan yang di daftarkan tersebut menurut Jhonter Silaban SH. di tujukan kepada tiga pihak.

"Tuntutan praperadilan tersebut kami tujukan pertama Kepolisian Republik Indonesia Cq Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Cq Kepolisian Resort Banjarmasin Cq Kepolisian Sektor Banjarmasin Selatan. Kedua Kejaksaan Agung Cq Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Cq Kejaksaan Negeri Banjarmasin , Ketiga Kementerian Keuangan. "Tegasnya.

Jesvandi Silaban SH menyatakan bahwa Kasus yang di alami Nurullah ini harus menjadi pelajaran kepada aparat hukum agar lebih berhati-hati dalam menangani sebuah perkara.

"Kami harap aparat penegak hukum seperti polisi dan Jaksa harus lebih jeli dalam menerima laporan dan kalau memang tidak masuk akal jangan asal ciduk saja, kejadian ini harusnya menjadi pelajaran berharga,agar dalam penegakan hukum menggunakan azas praduga tak bersalah. "pungkas Jesvandi Silaban SH(Team Visual)

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankan dari nastak nasbung emoticon-Cool
dia ini ketangkep tapi BB bukan punya doi y ?
fatners(ada yang salah gak sih tanya serius?)
lagian aneh banget sembunyiin di balik plat nomer.

kenapa engga di bawah body motor atawa dibawah aki motor

patut ditelusuri siapa informannya
Quote:


ane mikir nya malah kaya ada oknum ga suka
ga masuk akal taroh disitu
kok gugatan praperadilan belakangan ya ?
Kok gugat praperadilan belakangan ya ?
Quote:


iya gan, bisa jadi cuma korban kejar target anggota


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di