alexa-tracking

Sampaoli: Messi Adalah Cahaya Argentina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b375f45582b2e72228b4567/sampaoli-messi-adalah-cahaya-argentina
Sampaoli: Messi Adalah Cahaya Argentina
Aksi Lionel Messi berhasil membuat Argentina menghindari jurang kegagalan di Piala Dunia 2018. Sang pelatih, Jorge Sampaoli, bahkan sampai menganggapnya sebagai cahaya yang benderang terang untuk Albiceleste.

Satu gol Messi membuat Argentina berhasil menang atas Nigeria dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir grup D. Berkat kemenangan itu, mereka pun batal pulang lebih awal dan dinyatakan lolos ke babak 16 besar.

Sampaoli: Messi Adalah Cahaya Argentina

Kemenangan tersebut juga menjadi tanda bangkitnya Argentina. Seperti yang diketahui, mereka mendapatkan sorotan tajam karena gagal meraih poin penuh di dua laga sebelumnya, bahkan kalah telak 0-3 dari Kroasia.

Bermain Mendekati Level Messi

Sampaoli meyakini bahwa Messi bisa kembali menjadi penentu kesuksesan Argentina dalam laga 16 besar kontra Prancis hari Sabtu (30/6) malam nanti. Sebab baginya, Pria berumur 31 tahun tersebut merupakan cahaya Albiceleste.

“Leo benar-benar memiliki komitmen terhadap tim, anda bisa melihatnya di lapangan,” ujar Sampaoli dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Goal.

“Terkadang sulit untuk berada di level yang sama dengan Leo, dia adalah cahaya yang bersinar untuk kami semua. Kami harus bermain dengan mengingat kapasitasnya, bermain mendekati levelnya sebisa mungkin,” lanjutnya.

Punya Rencana untuk Messi

Sampaoli meyakini bahwa Prancis akan mencoba berbagai cara untuk membatasi aksi Messi di lapangan. Namun, pelatih berumur 58 tahun itu menjamin bahwa pemain-pemain lainnya bisa juga membuat lawannya kerepotan.

“Saya yakin mereka punya rencana untuk menetralisir Messi, tapi kami juga punya rencana untuk membuatnya merasa lebih mudah. Mari lihat siapa yang punya rencana lebih baik,” tambahnya.

“Kami punya pemain terbaik di dunia, tapi kami punya pemain lain yang juga bisa membuat mereka kesulitan,” pungkasnya.

Sumber
×