alexa-tracking

5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b375e08dc06bdba048b4580/5-ikan-paling-buas-di-dunia-berani-pelihara
5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?
5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?

Jakarta, IDN Times - Ikan Arapaima Gigas menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir menyusul kemunculannya di Sungai Berantas. Ikan ini termasuk jenis ikan air tawar terbesar di dunia. Selain itu Arapaima juga termasuk ikan buas. Sehingga sangat berbahaya jika dilepasliarkan di Sungai Brantas.

Selain Arapaima ada beberapa jenis ikan lain yang tergolong buas, bahkan lebih buas. Apa aja ya?


1. Goliath Tigerfish  
5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?
Goliath tigerfish yang memiliki nama latin Hydrocynus Goliath memiliki habitat asli di Afrika, beberapa di antaranya adalah Sungai Lualaba dan Sungai Kongo.

Ikan ini mampu bergerak gesit dengan ukurannya yang cukup besar, yaitu panjang 1,5 meter dan berat 70 kilogram. Goliath tigerfish memangsa ikan-ikan kecil dan besar, bahkan dia bisa memangsa seekor buaya kecil.


2. Alligator Gar  
5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?
Seperti namanya, ikan ini memiliki mulut yang menyerupai moncong panjang seperti aligator. Habitat asli alligator gar adalah wilayah perairan di Amerika Utara.

Makanan alligator gar adalah ikan kecil, serangga, udang dan hewan krustasea lainnya. Dia bisa makan sangat banyak, tetapi juga bisa hidup berhari-hari tanpa makan. Kalau tumbuh besar, alligator gar bisa mencapai panjang 3 meter, lho.


3. Goonch Catfish  
5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?
Termasuk dalam jenis ikan berkumis alias lele. Tapi lele yang satu ini berukuran fantastis. Panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat lebih dari 100 kilogram. Goonch Catfish ditemukan di Asia Selatan, di daerah India, Bangladesh dan Nepal. Ikan ini merupakan predator yang agresif, bahkan dalam pemberitaan beberapa tahun yang lalu ikan ini pernah menyerang manusia.


4. Piranha  
5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?
Piranha hidup di kawasan perairan Amerika Selatan. Tubuhnya memang kecil, tapi kalau sudah buka mulut akan terlihat sederet gigi yang runcing yang siap mengoyak mangsanya.

Piranha memiliki sensor yang dapat mendeteksi darah di dalam air. Jika tidak menemukan mangsa, maka tanpa ragu-ragu piranha dapat memakan sesamanya.


5. Gulper Eel  
5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara?
Salah satu keunikan yang terlihat jelas dari hewan laut yang satu ini adalah mulutnya yang lebar. Gulper eel juga disebut belut pelikan karena memiliki rahang yang besar.

Keuntungan dari mulut yang lebar bagi gulper eel adalah dapat memakan mangsa yang berukuran lebih besar. Ukuran tubuhnya mampu mencapai 180 sentimeter dan dia tinggal ribuan meter di bawah laut.

Baca Juga: Pilkada 2018: Besok 3 Daerah di Jawa Timur Lakukan Coblos Ulang


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara? Didier Deschamps dan Asal Mula Istilah Gelandang "Pengangkut Air"  

- 5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara? Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah

- 5 Ikan Paling Buas di Dunia, Berani Pelihara? Pernah Tampil di Piala Dunia, Sekarang 5 Negara Ini Hilang dari Peta!

image-url-apps
saya cuma ternak lele emoticon-Betty
×