alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Koalisi Umat Madani Berencana Pasangkan Amien Rais dan Prabowo
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b37497b582b2e50248b457e/koalisi-umat-madani-berencana-pasangkan-amien-rais-dan-prabowo

Koalisi Umat Madani Berencana Pasangkan Amien Rais dan Prabowo

Koalisi Umat Madani Berencana Pasangkan Amien Rais dan Prabowo
Sabtu, 30 Juni 2018 13:43 WIB

Koalisi Umat Madani Berencana Pasangkan Amien Rais dan Prabowo

Tribunnews/JEPRIMA

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat diusung oleh massa buruh pada acara peringatan hari buruh di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). Prabowo menyatakan siap maju dalam pemilihan presiden 2019 setelah mendapatkan dukungan dari buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, Sementara untuk calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju di pilpres 2019 mendatang, Prabowo mengatakan, hal tersebut masih akan dibicarakan dengan parpol koalisi. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Koalisi Umat Madani (KUM) mewacanakan mempasangan Amien Rais dengan Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres dan cawapres periode. 2019-2024.

Hal tersebut dipaparkan setelah KUM mendeklarasikan politisi senior PAN Amien Rais dideklarasikan sebagai calon presiden untuk melawan calon petahanan Joko Widodo di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Eggi Sudjana yang merupakan Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 dan turut hadir dalam deklarasi tersebut menyatakan, pasangan Prabowo dan Amien tergantung dari negosiasi kedua belah pihak tersebut, dimana hal ini belum ada kesepakatan.

"Bisa saja nanti apakah atas dasar negosiasinya Pak Amien dengan Prabowo, bisa bersama kita tidak tahu. Baru gagasan secara umum, belum ada kesepakatan," tutur Eggi.

Menurut Eggi, usulan duet antara Prabowo dengan Amien sangat logis, dimana misalnya Prabowo iklas menjadi cawapresnya atau sebaliknya Amien yang nantinya dicalonkan sebagai wapres.

"Yang penting selamatkan Indonesia, jangan pecah, jangan ditafsirkan kita akan muncul poros ketiga, jangan. Kita ingin umat ini tidak pecah," papar Eggi.

Pimpinan‎ KUM, Lenjen TNI (Purn) Syarwan Hamid ‎memaparkan, Amien dengan Prabowo sudah bertemu saat kampanye Pilkada di Jawa Tengah dan Jawa Barat dan tentunya secara personal sudah dibicarakan.

"Saya kira suatu ketika akan menemukan kesepakatan, saya yakin dengan senioritas pak Amien, dengan hubungan baik Zulkifli Hasan, PKS, kesepakatan bisa tercapai," ucap Syarwan di tempat yang sama.

Penulis: chaerul umam
Editor: Fajar Anjungroso

TRIBUNNEWS

Saya jadi pengen ketawa baca berita ini! emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2
yang jadi Batman dan Robin siapa ? emoticon-Big Grin

duet maut menuju kehancuran 2030 emoticon-Big Grin
Cucok rempong, ayo pak Aming saya dukung anda jadi Raja Gandhara eh Gerindra!
Diubah oleh i71lm4c4n
mantap jiwa.... duo maut nih kayaknya


tp gw gak pilih pemimpin yg kadawarsa

Ana rasa yang paling logis itu prabowo dipasangkan dengan aher, secara aher sudah terbukti 10 tahun memimpin propinsi terbesar di indonesia tanpa cela sedikit pun ditambah aher cukup mewakili suara pemilih milenial
yakin..amin akan melimpahkan ke gatot menyatukan kekuatan demokrat dan gerindra..
bakal seru vs jokowi
Diubah oleh wiseman14
Truss pasangan madani saat ini siapa bree .. Emm .. Mmm ...
Cucok ... Cucok meong gitu , ganti .. emoticon-Betty
Quote:


pks ngalah aja dulu bre biar 2 kali disalip pan dulu tuk taon ini dan taon kmaren emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh vizum78
Kalo wowo menolak bakal dimahmilkanemoticon-Big Grin
Koalisi Umat Madani Berencana Pasangkan Amien Rais dan Prabowo
Quote:


bisa saja ente gan... emoticon-Leh Uga
paslon paling mantap kalo emg jadi emoticon-Recommended Seller
Masih tunggu calon alternatipemoticon-Hansip
msak ini lwan jkw? berat nian tugas nasbung besok2.. ayo nasbung, mulai tingkatkan lagi skill fitnah2mu mulai skrang emoticon-Wkwkwk
semoga prabowo jadi presiden CHINA di INDONESIA
Quote:



Yah kalau menurut ana sih prabowo sih masih oke, buktinya malaysia aja dipimpin lagi sama mahatir tapi untuk amien rais ana rasa beliau baiknya jadi penasihat saja
Quote:


Tapi kan ga adda p3ler nya gan, gimana dong
Ini koalisinya Ahmad Dhani kah?
Alhamdulillahirabbil Aalamiin kalo ini kejadian.
Koalisi umat madani siapa
Amien - Prabowo? fix kalah.
Quote:


gw cm kuatir nnti wowo sm amieng br sebulan menjabat terus mokad dua2nya...kan mereka uzur


mending cr yg lain aja....wowo-amieng skip ...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di