alexa-tracking

5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b374158c1d770e4798b457a/5-film-dari-5-benua-terfavorit-versi-ane
5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane
5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane

Halo agan / sista. Gimana kabar? Semoga baik semua ya. Kenalin nih ada newbie belajar bikin thread pertamanya. Kalo ada yang kurang pas ane siap nerima masukan dari ente sekalian gan / sis. Di thread ini ane mau cerita tentang film gan. Film merupakan hiburan yang bisa dijangkau oleh banyak orang. Kalau dulu saat ane masih kecil, nonton filmnya numpang di rumah tetangga gan soalnya TV masih jarang. emoticon-Cape d... (S)
Semakin ane tumbuh semakin banyak TV. Setiap rumah punya TV, jadi bisa nonton di rumah sendiri. Apalagi tahun belakangan muncul internet, laptop, n smartphone membuat ane lebih mudah buat nonton film. Biasanya ane suka download film gan. Abis nonton film langsung ane hapus gan, soalnya buat apa juga nyimpen film sebegitu banyaknya. emoticon-Bingung (S)
Sampai suatu saat ane lupa hapus, terus koleksi film ane jadi menumpuk gan. Hardisk penuh, butuh pengurangan. Akhirnya gue hapus dah beberapa film itu. Tapi saat mau delete film di bawah ini, ane rasa kok sayang kalo dibuang ya. Entah kenapa deretan film ini yang sampai sekarang ane simpen di laptop. emoticon-Embarrassment
Dan kalo pas ngumpul sama temen biasanya kan ngobrolin film tuh gan, baik yang baru maupun yang lawas. Kalo ane ditanya lo punya film apa, ya gua ceritain kelima film ini. Rasanya berkesan aja di otak ane gan. emoticon-Cool
Jadi lewat thread ini ane mau kasih tahu ke agan, kenapa kelima film berbeda benua ini membuat ane suka. Pertama ane mulai dari benua Amerika dulu, lanjut Afrika, Eropa, Australia lalu terakhir Asia. Sengaja ane ga cantumin tahun pembuatan film agar agan / sis lebih fokus bacanya. emoticon-Angkat Beer
Yuk disimak gan!


The Departed (Benua Amerika)

5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane

Siapa yang pernah nonton film ini? Pada film ini Di Caprio berperan sebagai mata - mata, dan Matt Damon sebagai polisi. Keduanya punya tugas masing - masing. Mereka harus mengorbankan cinta bahkan nyawa demi misi menangkap gembong mafia yang licin hukum. Nah di saat pengejaran itulah terjadi konflik. Kenapa ane jagoin film ini diantara sekian banyak film Amerika?

1. Adegan kucing- kucingan

Si mata - mata punya cara untuk menangkap mafia. Polisinya juga punya cara sendiri. Kadang agar misi mereka berhasil harus merusak hati nurani mereka, membuat misi bertambah sulit dan saling kejar - kejaran di antara mereka.

2. Ceritanya menantang untuk ditebak

Kesan pertama yang ane tangkap setelah melihat film ini yaitu bikin mikir gan. Soalnya waktu nonton ni film ane dibuat ga tau mana yang baik dan mana yang jahat.

3. Twist-nya keren

Ada bagian cerita yang tidak ditampakkan di awal tapi dimunculkan di hampir akhir cerita. Bagi agan / sis yang sering nonton terutama genre action mungkin sudah biasa. Tapi bagi TS sendiri perpindahan satu adegan ke adegan selanjutnya terjadi begitu cepat, bikin film ini banyak menampilkan kejutan.

Blood Diamonds (Benua Afrika)

5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane

Kayaknya ini juga sudah banyak yang tahu. Ceritanya Di Caprio lagi nyari berlian langka bersama seorang nelayan yang ingin menemukan keluarganya yang diculik. Film ini banyak adegan pukul dan tembak, tapi dialognya yang padat malah memudahkan ane memahami cerita. Kenapa ane mutusin film ini sebagai wakil benua Afrika?

1. Dua karakter yang kontras

Di Caprio senang mengambil kesempatan dalam kesempitan, sementara si nelayan tidak mudah percaya dan tak punya daya. Keduanya terpaksa berjalan bersama demi sebongkah berlian. Sepanjang film perbedaan pendapat sering terjadi, seperti ketika Di Caprio sedang tertidur si nelayan diam - diam pergi mencari anaknya yang diculik.

2. Pesan film yang quotable

Ada satu momen ketika Di Caprio ngobrol dengan seorang guru Afrika. Ini percakapan mereka:

Quote:

Intinya itu semua manusia punya sisi baik dan buruk gan, tergantung bagaimana kita melihatnya.

3. Menambah pengetahuan politik dan ekonomi

Film ini menunjukkan bahwa perang bisa digunakan sebagai alat untuk memperoleh kekuasaan dan uang gan. Ada salah satu adegan yang menjelaskan pihak asing mengadu domba rakyat Afrika lewat perdagangan senjata, agar mereka bisa menguasai Afrika dan mendatangkan banyak uang.

Death at a Funeral (Benua Eropa)

5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane

Film ini bergenre komedi gan, tapi temanya cukup unik yaitu tentang acara pemakaman keluarga. Pertama kali lihat film ini waktu ane SMA, nonton lewat VCD tapi waktu itu ane masih ga ngeh lucunya dimana. Beberapa tahun kemudian ane dipertemukan lagi dengan film ini. Karena pengen nostalgia ane tonton dari awal lagi deh, dan kali ini ane ngerti lucunya dimana sehingga bisa ketawa.
Ceritanya itu ada anak ditinggal mati oleh ayahnya gan. Dia lalu mempersiapkan upacara pemakaman di rumahnya, dan di saat itulah konflik mulai muncul. Apa yang ane suka dari film Inggris ini?

1. Tokohnya banyak dan saling berkaitan

Tokoh utamanya itu seorang pria yang suka minder gan. Didukung sama istrinya yang penyayang tapi penuntut, ibunya yang bijak tapi menjengkelkan, dan kakaknya yang penulis sukses tapi egois. Konflik bertambah berkat hadirnya sepupu yang pengacau, dan seorang misterius yang punya misi tersembunyi. Intinya banyak deh karakter yang saling bersinggungan satu sama lain, membuat cerita makin seru dan lucu.

2. Settingnya bikin adem

Film ini berlatar di sebuah rumah khas Inggris gan, berhalaman luas dan dikelilingi rumput hijau yang rapi. Interior dalam rumah juga ditata dengan baik, suasananya tenang ditambah pencahayaan yang cerah membuat mata penonton betah melihatnya.

3. Pemilihan musiknya pas

Musiknya kayak musik klasik gitu gan, dan disesuaikan dengan adegannya sehingga sisi lucunya tampak lebih dramatis

The Hunt for Wilderpeople (Benua Australia)

5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane

Sebenarnya untuk benua ini, ane agak bingung karena setahu ane benua inilah yang paling jarang terdengar perfilmannya. Sempat ingin memilih sekuel Mad Max, tapi ga jadi karena ane rasa mirip dengan kebanyakan film barat lainnya. Ada opsi lain yaitu Kangaroo Jack, tapi mengingat genre komedi udah terwakili sama film nomer 3 akhirnya batal.
Setelah cari - cari lagi akhirnya ane nemu film Australia yang ini. Ceritanya seorang bapak dan bocah lelaki yang bertahan hidup di tengah hutan gan. Mereka lari dari kejaran polisi yang obsesif, trio penjahat konyol dan dari masyarakat yang tergiur hadiah uang. Kenapa ane milih film ini sebagai terfavorit dari benua Australia?

1. Settingnya bagus

Tempat syutingnya lebih banyak di hutan gan. Kadang juga naik turun bukit. Ane seneng kalo lihat pemandangan alam terbuka, rasanya lega - lega gimana gitu gan.

2. Petualangannya seru

Waktu ane nonton ni film, ane diajak keliling hutan, terus berburu hewan lalu malamnya bikin api unggun tapi sambil sembunyi - sembunyi gitu biar ga ketahuan para penjahat gan. Seru deh.

3. Ramah anak

Film ini melibatkan aktor cilik gan. Jadi ente bisa ajak nonton bareng anak atau keponakan agan, tentunya sambil tetap diawasi ya gan. Seinget ane di film ini tidak ada adegan yang mengarah ke hubungan khusus dewasa gan. Jadi cocok ditonton semua kalangan.

Yojimbo (Benua Asia)

5 Film (dari 5 Benua) Terfavorit Versi Ane

Ini yang paling klasik gan. Gambarnya masih hitam putih. Bercerita tentang seorang pendekar samurai yang mengembara, lalu singgah di suatu pemukiman asing dan menetap disana untuk menghilangkan perseteruan antar dua kubu. Kenapa film buatan Jepang ini ane favoritkan?

1. Alur ceritanya menarik

Si pendekar berusaha membuat perdamaian di kota itu dengan ide - ide gilanya. Si pedagang tua selalu mengingatkannya tapi tidak digubrisnya. Sehingga kadang sang pendekar harus terluka dan membahayakan orang di sekitarnya. Tapi dia banyak akal gan, dan akalnya itulah yang membuat cerita jadi hidup.

2. Setting di zaman edo

Kostum yang dipakai masih ala samurai gitu gan. Kalo yang cewek pake kimono. Rumahnya dibuat dari kayu. Yang paling kerasa itu sistem waktunya gan. Itu terlihat di adegan seorang petugas mengadu dua besi berulang kali, lalu dia berteriak jam berapa sekarang dengan berpatokan pada bulan.

3. Musik pendukung yang mudah diingat

Musiknya simpel gan. Jenis musik laga bernuansa jepun gitu. Dibawah ini cuplikan musiknya 10 detik, tinggal tekan play gan.



Itu dia gan 5 film dari 5 benua terfavorit versi ane. Trims udah berkunjung, baca, dan berkomentarnya ya gan. Sampai jumpa lagi di thread berikutnya.

Sumber: Pengamatan pribadi, IMDB
image-url-apps
Departed twist nya mantep👍
secara Teknis Blood Diamond tetep saja film Amerika emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
kalo ane milih versi hongkongnya Departed bray, yg judulnya Internal Affiairs, lebih dapet feelnya, lebih njelimet emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


biasanya rafathar bre
image-url-apps
Quote:


tul gan
image-url-apps
Quote:


betul gan, dan ane ngambil dari sisi tempat syutingnya gan
image-url-apps
Quote:


iya sih, dan kata2 umpatannya lebih dikit, beda ama versi amriknya banyak banget
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak
image-url-apps
catet dlu gan..
nanti ditonton..
image-url-apps
Quote:


oye gan