alexa-tracking

Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b373331620881a0708b4568/inggris-tampil-impresif-gareth-southgate-ungkap-rahasianya
Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya
Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya

Jakarta, IDN Times- Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan rahasia di balik penampilan impresif tim asuhannya sepanjang Piala Dunia 2018. Dalam tiga laga babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, Inggris mengantongi dua kemenangan dari tiga laga. Bahkan, dalam salah satu laga, yakni saat melawan Panama, Inggris sukses menang dengan skor 6-1. Lantas apa rahasia tim berjulukkan The Three Lions ini?


1. Mempelajari strategi Jerman
Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya
Southgate menjelaskan, rahasia di balik penampilan Inggris yang gemilang sepanjang dua pertandingan melawan Tunisia dan Panama adalah belajar dari Jerman, juara Piala Dunia 2014. 

Mantan pelatih Inggris U-21 itu kerap menonton ulang rekaman pertandingan Jerman untuk menjadi data pembanding dengan tim asuhannya. Bahkan, dia menghitung berapa jumlah tendangan bebas yang didapatkan pada setiap babaknya.  

"Kami belajar banyak dari Jerman, paling tidak sejak musim panas lalu, dan kami menerapkannya. Secara tidak langsung, mereka mampu memberikan pengaruh kepada kami hingga apa yang kami lakukan saat ini (memastikan lolos ke babak 16 besar)," katanya sebagaimana dilansir dari The Guardian. 


2. Suntikan pemain muda menjadi modal utama Inggris
Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya
The Three Lions menjadi sorotan karena skuatnya dipenuhi oleh para pemain muda. Bagi Southgate, potensi pemain mudanya menjadi faktor yang menyebabkan Inggris terus berkembang dan berevolusi. 

"Dalam olahraga dan hidup anda semuanya terus berevolusi. Kami tidak pernah memenangi fase knock out sejak 2006. Jadi, kami mulai merencanakan untuk meraih tempat yang lebih baik di semi-final dan seterusnya," tambahnya. 


3. Belajar dari kekalahan Jerman
Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya
Menanggapi tersingkirnya Der Panzer dari Piala Dunia 2018, Southgate mengaku terkejut. Alasannya, pelatih kelahiran 3 September 1970 itu menyaksikan dengan jelas bagaimana perjalanan skuat asuhan Joachim Low berhasil memenangi Piala Konfederasi dan Piala Eropa U-21. 

Oleh sebab itu, sambung Southgate, kekalahan Jerman menjadi peringatan bagi Inggris bahwa seluruh tim memiliki kelemahan. Bahkan untuk tim sekelas Jerman sekalipun. 

Baca Juga: Pernah Tampil di Piala Dunia, Sekarang 5 Negara Ini Hilang dari Peta!


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya Didier Deschamps dan Asal Mula Istilah Gelandang "Pengangkut Air"  

- Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah

- Inggris Tampil Impresif, Gareth Southgate Ungkap Rahasianya Pernah Tampil di Piala Dunia, Sekarang 5 Negara Ini Hilang dari Peta!

×