alexa-tracking

Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3725ae56e6afc47b8b4568/indahnya-pantai-pok-tunggal-jogja-ngga-perlu-jauh-jauh-ke-bali
Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali
Kawasan Gunung Kidul Yogyakarta sudah terkenal hingga pelosok nusantara sebagai destinasi wisata pantai wilayah pesisir yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Daya tarik beberapa pantai yang ada di selatan Yogyakarta tersebut berhasil memikat perhatian turis asing maupun lokal untuk berkunjung kesana. Nah, satu diantara sekian banyak pantai yang berada di wilayah Gunung Kidul adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal menyajikan pemandangan indah khas pantai selatan dengan hamparan pasir putihnya. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Indrayanti yang juga terkenal di wilayah ini.
Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali

Pantai Pok Tungga mulai terbuka untuk umum serta resmi menjadi obyek wisata andalan sekitar tahun 2012 silam. Semakin meningkatnya jumlah pengunjung yang datang kesini membuat pantai dikelola semakin baik dan mengalami perkembangan infrastruktur memadai yang disediakan oleh pihak pengelola. Mulanya, asal nama Pok Tunggal ternyata didapatkan dari nama sebuah pohon yang tumbuh di kawasan pantai tersebut. Di kawasan pantai yang cukup luas itu terdapat satu pohon yang tumbuh bernama pohon duras. Pohon Duras juga dikenal dengan nama Pokok Duras yang kemudian menjadi nama Pok Tunggal. Pok Tunggal berarti satu pohon yang tumbuh di pinggir pantai. Soal kebersihan, pantai Pok Tunggal sudah tidak diragukan lagi. bahkan bagi pengunjung yang sengaja membuang sampah di kawasan pantai akan didenda dengan Rp 10.000,- setiap sampahnya. Saat ini pantai Pok Tunggal memang hanya mengandalkan warga sekitar yang merangkap menjadi pihak pengelola untuk melayani kebutuhan pengunjung.
Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali

Pemandangan indah di kawasan Pantai Pok Tungga tidak hanya berupa pasir putih yang bisa kamu mainkan dengan leluasa saja. Banyak pengunjung yang juga menikmati suasana khas ombak pantai selatan di pantai ini. Selain itu, banyak wisatawan yang juga mengadakan camping disini lho! Pantai Pok Tunggal memang dikenal sebagai salah satu kawasan pantai yang menyediakan tempat camping sederhana bagi pengunjungnya. Inilah yang membuat kawasan pantai selalu ramai terutama ketika musim liburan panjang.
Garis pantai Pok Tunggal cukup panjang untuk pengunjung bisa menikmati sajian panorama indahnya. Bahkan ada sebuah bukit di kawasan ini yang biasanya digunakan pengunjung untuk menyaksikan panorama indah tersebut. Biasanya para pengunjung lebih suka menikmati foto selfie dengan mengambil latar belakang pohon Duras yang unik dan hanya ada satu di pantai ini. Fasilitas yang tersedia disini juga sudah memadai secara umum, misalnya ada toilet bersih dan nyaman, tempat penginapan sekitar pantai, warung makan, serta area parkir yang luas. Pengunjung juga bisa menikmati camping ground di area pantai dengan tarif sekitar Rp 15.000,- per tenda, dan Rp 75.000,- untuk sewa tenda selama satu malam. Murah kah?
Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali

Berkunjung ke kawasan pantai Pok Tunggal juga tidak sulit lho! Akses menuju ke lokasi ini sudah bisa dilalui dengan berbagai jenis kendaraan serta jalurnya sudah tertata dengan rapi,  meski ada beberapa tikungan di sekitarnya. Dari pusat kota Yogya, pantai Pok Tunggal bisa ditempuh dengan jarak 70 kilometer saja, sehingga kamu harus memerhatikan waktu berkunjung supaya tidak terlalu siang. Dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil jalur menuju Wonosari. Disana sudah banyak tersedia penunjuk jalan untuk mencapai ke lokasi pantai Indrayanti yang letaknya juga dekat dengan pantai Pok Tunggal. Jadi, kamu bisa memanfaatkan penunjuk jalan tersebut ya!
Sekitar 15 menit saja dari Pantai Indrayanti, kamu akan menemukan lokasi pantai Pok Tunggal yang unik ini. Keramahan warga akan menyambutmu dengan memberikan tiket parkir untuk kendaraan yang kamu bawa. Tarifnya sekitar Rp 3.000 hingga Rp 15.000 saja lho! Untuk masuknya? Gratis! Demikian Info mengenai objek wisata Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta, semoga bermanfaat untuk perjalanan liburan kamu ya!

sumber : wisatayogya.com





image-url-apps
wow emoticon-Matabelo
iya ga perlu jauh2 ke Bali bener gan, tapi akses ke Pok Tunggal itu loh emoticon-Mewek
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Matabelo


Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali
Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali
Quote:


sayang belum dikelola dengan baik mudah mudahan kedepannya bisa di kelola oleh investor yang kompeten ya gan
Quote:


setuju gan :siapgan emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
banjak pantai baroe di wilajah sana... ada poelang sjawal , watoe kodok dll... indah sekali...sajang akses kesana masih djelek dan fasilitas masih koerang...
Quote:


betul mudah mudahan menjadi sorotan untuk pemerintah melakukan perbaikan jalan di sekitar lokasi
Gw sih seringnya camping ke Pantai Siung bre..
Paginya renang ama sarapan di Ngrenehan

emoticon-Malu

Indahnya Pantai Pok Tunggal Jogja ngga perlu jauh jauh ke bali
×