alexa-tracking

Snorkeling di Pantai Sadranan Jogja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3724231ee5dff7618b4567/snorkeling-di-pantai-sadranan-jogja
Snorkeling di Pantai Sadranan Jogja
Yogyakarta. Daerah Istimewa yang masih berkonsep pemerintahan kerajaan ini memang tidak pernah usai dibahas bila berbicara tentang obyek wisata yang ada disana. Yogyakarta memang menyediakan beragam suguhan wisata yang menarik, mulai dari kuliner, budaya, tradisi, hingga kekayaan alam yang banyak jumlahnya. Banyak obyek wisata di wilayah ini yang kemudian bersaing dengan beberapa obyek wisata di pulau Bali, Lombok, dan propinsi lainnya di Indonesia. Nah, salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika berada di Yogyakarta adalah wisata pantai Sadranan yang sangat menarik mata.
Snorkeling di Pantai Sadranan Jogja

Pantai Sadranan berada di Dusun Pule Gundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Kawasan selatan Gunung Kidul merupakan primadona pemandangan pantai yang dimiliki Yogyakarta. Tak ayal, nama pantai Sadranan pun menjadi destinasi pantai favorit di wilayah ini. Menjadi wisata pantai yang zdiunggulkan, pantai Sadranan pasti memiliki keunikan tersendiri. Ya, Pantai Sadranan tidak hanya memiliki pemandangan alam dan ombaknya yang indah tetapi juga keramahan warga lokal yang selalu menyediakan kebutuhan bagi pengunjung disana.
Snorkeling di Pantai Sadranan Jogja

Asal usul nama pantai Sadranan berasal dari kata Nyadran atau dalam bahasa Jawa diartikan sebagai penghaturan sesaji di laut. Di pantai ini memang sengaja dijadikan sebagai tempat untuk melakukan tradisi Nyadran tersbeut. Wilayah pantai ini berada di antara pantai Slili, pantai Krakal, dan pantai Ngandong. Letak pantai Sadranan yang masih tersembunyi menjadi keunggulan pantai ini yang masih dikenal asri oleh pengunjung.
Snorkeling di Pantai Sadranan Jogja

Obyek wisata Pantai Sadranan akan selalu ramai ketika akhir pekan tiba. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menikmati pesona pantai Sadranan secara privat, disarankan untuk kemari saat hari-hari biasa ya! Para wisatawan yang mengunjungi tempat ini biasanya menghabiskan waktu liburan mereka dengan bermain pasir pantai. Ada juga snorkeling bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan bawah laut pantai Sadranan yang belum banyak terjamah tangan manusia tersebut.
Snorkeling di Pantai Sadranan Jogja

Berbagai fasilitas umum sudah disediakan lengkap di pantai Sadranan. Mulai dari kamar mandi, sewa snorkeling, papan selancar, serta warung makan saat kamu merasa lapar. Penyewaan alat snorkeling dikenakan biaya sekitar Rp 50.000,- saja. sementara itu, bagi pengunjung yang ingin menginap juga banyak tersedia penginapan di sekitar kawasan Pantai Sadranan dengan tarif yang terjangkau setiap malamnya.
Untuk menuju ke lokasi pantai Sadranan, kamu bisa mengakses jalur ke arah Gunung Kidul. Dari arah Wonosari, lanjutkan perjalanan dengan menempuh jalur menuju pantai Baron. Setelah melewati pos masuk pantai Baron, kamu bisa tetap lurus menuju pantai Krakal yang berada di sisi barat pantai Sadranan. Tiket masuk ke pantai Sadranan sanagt murah lho! Pengunjung bisa sepuasnya menikmati keindahan pantai Sadranan dengan biaya hanya Rp 5.000,- saja.
Demikian info mengenai kawasan wisata Pantai Sadranan Gunung Kidul Jogja, semoga bermanfaat buat liburan kamu ya!

Sumber : WisataYogya.com


×