alexa-tracking

Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b371a0f162ec2ce7c8b4575/prancis-vs-argentina-laga-mantan-juara-dunia-yang-sedang-bermasalah
Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah
Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah

Duel babak knock out Piala Dunia 2018 akan dimulai dengan sebuah laga akbar antara dua mantan juara dunia, Prancis melawan Argentina. Laga yang akan digelar di Kazan Arena Sabtu malam (30/06/2018) ini akan menjadi panggung pertunjukan dua pemain terbaik di Liga Spanyol saat ini, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Kedua pemain ini sendiri belum mampu mengeluarkan permainan terbaiknya saat ini. Mereka sama-sama baru mencetak satu gol dari 3 laga yang telah mereka jalani.

Argentina sendiri sempat terseok-seok di fase grup, sebelum akhirnya berhasil lolos setelah mengalahkan Nigeria 2-1 di laga terakhir fase grup. Prancis pun tak terlepas dari masalah saat di fase grup. Mereka hanya mampu mencetak 3 gol dari tiga laga. Padahal mereka memiliki deretean striker papan atas Eropa.


1. Tumpulnya dua pemain terbaik La Liga
Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah
Semua mata pecinta sepak bola akan tertuju kepada dua pemain terbaik di La Liga saat ini, Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Tampil tajam bersama klubnya masing-masing, pada nyatanya tak membuat mereka mampu bermain maksimal di gelaran Piala Dunia saat ini.

Kedua pemain ini baru mencetak satu gol. Satu gol Griezman sendiri terjadi saat mengalahkan Australia dengan skor 2-1, itu pun melalui titik penalti. Sedangkan Lionel Messi mampu mencetak satu gol di laga akhir fase grup saat mengalahkan Nigeria.

Hal ini berbanding terbalik dengan pencapaian mereka sebelumnya. Pada Piala Dunia 2014, saat itu Lionel Messi mampu mencetak 4 gol di babak fase grup dan berhasil terpilih menjadi peraih Golden Boot meskipun pada akhirnya harus kalah di babak final oleh Jerman dengan skor 1-0.

Antoine Griezmann sendiri merupakan pemain terbaik Euro 2016 sekaligus top skorer dengan 6 golnya. Uniknya, bernasib sama seperti Messi, Griezmann pun gagal membawa timnya menjadi juara setelah dikalahkan Portugal dengan skor 1-0 di babak final.

Pertemuan kedua pemain ini di babak knock out tentunya akan sangat ditunggu-tunggu. Laga ini akan menjadi pembuktian siapa yang mampu bangkit dan membawa timnya melangkah lebih jauh lagi di Piala Dunia 2018.


2. Pertahanan rapuh Vs serangan tumpul
Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah
Meskipun Prancis lolos dengan predikat sebagai juara grup C tanpa mengalami satu pun kekalahan (W2 D1) bukan berarti mereka tanpa masalah. Lini serang mereka terhitung tumpul, Les Blues hanya mampu mencetak 3 gol di fase grup, itu pun terjadi melalui titik penalti dan satu gol bunuh diri lawan, sedangkan satu gol lainnya mampu dicetak Mbappe.

Padahal striker mereka diisi oleh nama-nama top seperti Giroud, Griezmann, Mbappe dan Ousmane Dembele. Hal ini tentunya harus segera dipecahkan oleh Didier Deschamps untuk menyusun strategi yang tepat agar bisa membobol gawang Argentina.

Argentina sendiri diliputi banyak permasalahan di Piala Dunia kali ini. Selain karena ketergantungan yang sangat besar kepada sang kapten, Lionel Messi. Argentina pun memiliki masalah serius di lini belakang mereka. Marcos Rojo dkk telah kebobolan 5 gol dari 3 pertandingan. Angka tersebut menjadi angka kebobolan tertinggi diantara 16 tim lainnya di fase knock out.

Siapakah yang akan lebih beruntung dibalik kontradiksi permasalahan yang sedang mereka hadapi ini? Let's see.


3. Lawan tangguh menanti di depan
Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah
Laga ini harus menjadi titik kebangkitan untuk tampil maksimal bagi kedua tim. Apalagi lawan yang akan menanti di babak selanjutnya merupakan tim-tim yang sangat tangguh. Pemenang laga ini akan dihadapkan dengan pemenang laga Uruguay atau Portugal.

Mereka merupakan tim yang kuat dalam sisi serangan dan pertahanan. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu bintangnya dimana dia telah mencetak 4 gol. Sedangkan Uruguay menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di ajang Piala Dunia 2018 ini.

Pot Argentina sendiri memang merupakan yang paling berat. Seandainya mereka mampu memenangi laga melawan Prancis, dan Portugal juga mengalahkan Uruguay. Maka duel Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik dunia saat ini akan terjadi di perempat final Piala Dunia 2018.

Sebaliknya, jika Prancis dan Uruguay yang berhasil lolos, maka duel sesama pemain Atletico Madrid akan terjadi. Mereka adalah sang striker Antoine Griezmann melawan sang defender kokoh, Diego Godin.

Siapakah yang akan berjaya di fase knock out nanti?


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah Didier Deschamps dan Asal Mula Istilah Gelandang "Pengangkut Air"  

- Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah Pernah Tampil di Piala Dunia, Sekarang 5 Negara Ini Hilang dari Peta!

- Prancis Vs Argentina, Laga Mantan Juara Dunia yang Sedang Bermasalah Rafael Marquez: Meksiko Lolos Bukan karena Keajaiban

×