alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terbitkan obligasi subordinasi Rp 500 miliar, BCA tawarkan kupon 7,75% dan 8%
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3712a3dc06bd07518b456b/terbitkan-obligasi-subordinasi-rp-500-miliar-bca-tawarkan-kupon-775-dan-8

Terbitkan obligasi subordinasi Rp 500 miliar, BCA tawarkan kupon 7,75% dan 8%

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) hari ini, Kamis (28/6) mulai menggelar penawaran umum Obligasi Berkelanjutan I Bank Cenral Asia Tahap I Tahun 2018. Dalam hajatan ini, BCA menerbitkan obligasi subordinasi alias subdebt senilai Rp 500 miliar.

BCA memecah Obligasi Berkelanjutan I Bank Cenral Asia Tahap I Tahun 2018 ke dalam dua seri. Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp 435 miliar dan tenor tujuh tahun menawarkan kupon 7,75%. Sementara Seri B dengan jumlah pokok Rp 65 miliar dan tenor 12 tahun menjanjikan kupon tetap sebesar 8%. Tanggal pembayaran bunga pertama pada 5 Oktober 2018.

Bank milik Grup Djarum ini akan menggelar masa penawaran umum hingga hari Senin (2/7). Penjatahan dijadwalkan pada 3 Juli 2018 sementara distribusi secara elektronik pada 5 Juli 2018. Obligasi Berkelanjutan I Bank Cenral Asia Tahap I Tahun 2018 akan ditatakan di Bursa Efek Indonesia pada 6 Juli 2018. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT BCA Sekuritas.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengganjar Obligasi Berkelanjutan I Bank Cenral Asia Tahap I Tahun 2018 dengan peringkat AA. Sementara peringkat perusahaan ditetapkan di posisi AAA dengan prospek stabil.

Peringkat Obligasi Berkelanjutan I Bank Cenral Asia Tahap I Tahun 2018 lebih rendah dua tingkat dibandingkan peringkat perusahaan. Pefindo beralasan, hal ini untuk mengakomodasi risiko surat utang tersebut yang bisa diturunkan nilainya jika non-viability event terjadi sebagaimana tercatat dalam Peraturan Bank Indonesia Nomor 15/12/PBI/2013.

Mengutip siaran pers Pefindo pada Mei lalu, peringkat AAA untuk BCA mencerminkan posisi superior BCA dalam perbankan transaksional, profil profitabilitas yang sangat kuat dengan bauran dana yang baik, indikator kualitas aset yang sangat kuat, dan profil permodalan yang sangat kuat.

BCA adalah salah satu bank komersial terbesar di Indonesia. Pemegang saham BBCA adalah PT Dwimuria Investama Andalah dengan kepemilikan saham sebesar 59,94%. Dwimuria adalah perusahaan yang dimiliki oleh pemilik Grup Djarum, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. Keduanya tercatat sebagai orang terkaya nomor satu di Indonesia.,

https://businessinsight.kontan.co.id...upon-775-dan-8

minat gan
Urutan Terlama
Ini obligasi dari BCA sendiri ya berarti? emoticon-Bingung

Emangnya doi mau ekspansi apa lagi? emoticon-Bingung
Quote:


mau buka warung makan ama jasa sablon buat pemilu emoticon-Ngakak
dipotong pajak berapa persen ?
cara pembeliannya gimana
Quote:


biasanya harus jadi nasabah tipe prioritas (saldo tabungan minimal 500jt) emoticon-Betty
kalau denominasi dollar ane minat 7 % di BCA emoticon-Big Grin
Diubah oleh singlet.bolong
Quote:


gitu ya gan ?
kenapa ?
Quote:


kan katanya dollar pada pulang kampung, rupiah bakal terus tertekan sampe akhir tahun
Quote:


biasanya sih pajak 20% atas bunga kalo produk bank
kalo yg model ginian biasanya, model kuota alias cepet2an, belinya per kelipatan nominal entah 5juta, 10juta, 50 juta, 100 juta,200 juta, 250 juta, 500juta atau lainnya

ini baru menurut perkiraan gw aja....tapi untuk lebih lengkapnya tunggu pengumuman aja atau datang ke kantor BCA, karena gw bukan orang BCA emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


langsung semua dolar yg ada di dunia masuk ke indonesia
mantab bca ya
Sayang rupiah emoticon-Big Grin
Quote:


Klo dalam dollar jualannya ke luar
BI kan ga bolehin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di