alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dolar AS Kian Perkasa, Harga Makanan-Minuman Bisa Naik Hingga 6%
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b370a62dcd770824a8b4569/dolar-as-kian-perkasa-harga-makanan-minuman-bisa-naik-hingga-6

Dolar AS Kian Perkasa, Harga Makanan-Minuman Bisa Naik Hingga 6%

Dolar AS Kian Perkasa, Harga Makanan-Minuman Bisa Naik Hingga 6%

Pelaku Industri makanan-minuman (mamin) sedang mempertimbangkan menaikkan harga produk pangan olahan hingga 6%. Itu akibat dolar Amerika Serikat (AS) yang terus menguat. Bahkan pagi ini, angkanya menyentuh level Rp 14.410.

"(Kenaikan harga produk pangan olahan) perkiraan saya sekitar 3-6%. (Kenaikan itu dampaknya) cukup lumayan untuk makanan-minuman," kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) Adhi S Lukman saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Tapi dia mengatakan, pihaknya saat ini belum ada yang menaikan harga. Para pelaku industri mamin masih mengkaji terkait kenaikan harga produk di pasaran.

"Belum, belum ada (kenaikan harga). Tapi saya kontak beberapa industri kebanyakan mereka masih mengkaji," jelasnya.

Mereka berhati-hati untuk menaikan harga produk jadi pangan olahan. Maka masih dipertimbangkan secara baik bagaimana dampaknya jika menaikan harga.

"Tentunya kenaikan harga itu sangat berdampak luas terhadap penjualan dan daya saing, dan lain lain. Industri sekarang sedang mengkaji dampaknya seperti apa kalau menaikan harga," lanjutnya.

"Pasti dengan kondisi ekonomi yang sekarang ini yang masih belum kondusif ya terutama dalam negeri maupun luar negeri, tentunya kenaikan harga menjadi bomerang. Pasti ada dampak terhadap penjualan," sambung dia.

Dia menyampaikan, pihaknya belum bisa memastikan kapan tepatnya mereka mulai menaikan harga di tengah dolar AS yang terus menguat.

"Ini mungkin belum bisa ini (diperkirakan). Tadi dari beberapa industri yang saya hubungi mereka belum bisa memperkirakan kapan harus naik, karena ini sangat banyak faktor-faktor untuk mereka pertimbangkan," tambahnya.

sumur kobokan

sebenarnya bukan dolarnya yg kian perkasa
tapi rupiahnya yg loyo impoten plonga plongo persis pemimpinnya
kalo nastaik sih gak khawatir, soalnya tiap hari biasa minum air kobokan mak memeg
emoticon-Big Grin

Dolar AS Kian Perkasa, Harga Makanan-Minuman Bisa Naik Hingga 6%
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bagus buat ekspor.
Simpel..., yang diinginkan rakyat hidupnya sejahtera, harga-harga terjangkau, hukum benar-benar ditegakkan. Rakyat yang peduli mau yang jadi pemimpin siapa.
Kalo mnrut nastaik ga langsung berdampak pada pangan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:


Dampaknya pas pelunasan bayar emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Leh Uga
Dolar naik = Biaya logistik naik


Bakso 10 ribu..

10 ribu cuma dapat kuah micin dan tauge emoticon-Ngakak
nggak bakal ngefek karena makanan nastak cuma nasi aking
bahan baku kedelai, terigu, ya memang banyak impor dari usa. pasti naik kalau dollar menguat. balik makan urap jagung aje kali ya emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
harga kasplus ga naik kan? aman
Quote:


cocok buat miskiner cem kelen emoticon-Ngakak
cocok karo regane endog
Quote:


Jagung juga impor kali gan, yg kaga impor cuma gaplek emoticon-Frown
pengusaha, sekarang itu udah lebih adem soal naek naekin harga, klo dulu parameternya dari kenaikan harga produsen, kurs rupiah sama inflasi, sekarang inflasi udah terkendali. lagian sekarang udah jamannya beli isi produk bukan image. kyk pocari sweat 6500 sekarang ada saingannya diiklanin titi kamal yang cuma 3000, dengan volume per botol ampir sama, sejak ada ni barang ga pernah beli pocari lagi, la wong isinya 11 12 emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


iye bener emoticon-Big Grin
botol2 minuman od mengecil gan
Cuk.... emoticon-Ngakak

ane baca trit sampe selesai....pas baca komeng te es... ngakak...


Ente faham kan apa isi tritnya...wahai nasbungtaik?
September msh lama.. Tp sudah meroket..

G sia2 punya presiden macam jokowi.. Kirain cm bs plonga plongo..
telur , gorengan 2, sayur, orek, tempe balok, teh tawar anget...itu 14 rebu bre emoticon-Frown
Karena bahan bakunya banyak impor. Gapmmi anggotanya nih terutama
SAYA NDAK MIKIR emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh temonoid
Mimum air putih saja dehemoticon-Traveller
Diubah oleh ksatria.pantura
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di