alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b36fee45c7798d6738b4581/traveling-di-moskow-wajib-jajan-kuliner-ke-5-pasar-ini-nih

Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih

Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih

Ditunjuk sebagai kota penyelenggara partai puncak Piala Dunia 2018, Moskow makin banyak diincar wisatawan. Ibu kota negara Rusia ini punya banyak tempat wisata dan kebudayaan yang menarik.

Gak heran masuk dalam daftar destinasi wisata favorit di mancanegara.

Jika berkunjung ke Moskow, gak perlu takut kesulitan mencari bahan makanan segar seperti buah, sayur dan daging. Apalagi buat kamu yang tetap memilih memasak makanan sendiri selama liburan.

Lima pasar kuliner di bawah ini menyediakan banyak bahan mentah hingga makanan matang dengan kualitas terbaik lho!


1. Danilovsky Market
Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih
Berada di pusat kota Moskow, Danilovsky Market adalah tempat yang tepat untuk berbelanja bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga. Di sini juga tersedia kedai makanan dengan banyak sekali ragam kuliner dari berbagai belahan dunia.

Lokasinya berjarak tak sampai 5 kilometer dari Red Square dan Kremlin, wajar pasar ini selalu ramai. Apalagi saat gelaran Piala Dunia 2018 ini ya, jumlah pengunjung pasti membludak!

Harga bahan makanan di Danilovsky Market memang terbilang tinggi, tapi sesuai dengan kualitas dan kemudahan aksesnya dari pusat kota. Lokasi tepatnya berada di Mytnaya ulitsa, dekat dengan stasiun Metro Tulskaya.


2. Dorogomilovsky Market
Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih
Gak jauh dari Danilovsky, ada Dorogomilovsky Market yang berlokasi di Mozhaysky ulitsa, Dorogomilovo. Sama konsepnya, pasar tradisional dalam ruangan tertutup yang menjajakan aneka bahan masakan dan kebutuhan rumah tangga. Tapi jangan bayangkan seperti pasar di Indonesia, di sana lebih bersih dan tertata rapi.

Keunggulan Dorogomilovsky Market dibanding pasar lainnya adalah soal ketersediaan barang. Variannya lebih banyak dan dikelompokkan secara rapi, sehingga memudahkan para pengunjung. Jika ingin mencari bumbu dapur, langsung saja menuju lajur khusus rempah. Begitu juga untuk buah, sayur, hingga sea food.


3. Moskvoretskiy Market
Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih
Pasar yang baru saja rampung direnovasi pada Maret 2018 ini disebut-sebut memiliki tampilan yang lebih baik dari Danilovsky Market. Moskvoretsky Market sudah dikenal sejak era Soviet, wajar jika butuh renovasi besar-besaran untuk menyulapnya jadi tempat berbelanja favorit generasi masa kini.

Lokasinya berada di Bolotnikovskaya ulitsa, cukup jauh dari pusat kota Moskow. Kesan fancy ditonjolkan lewat tembok bata ekspos dan pencahayaan yang baik. Ditambah harga barang-barang yang relatif murah, Moskvoretsky Market makin sukses menarik minat pengunjung.

Selain bahan makanan berkualitas baik, kafe-kafe di dalam pasar ini juga gak kalah kece. Ada banyak ragam kuliner seperti kudapan khas Italia, masakan oriental khas Asia, hingga kedai kopi dan toko kue. Wajib mampir nih saat berkunjung ke Moskow!


4. Cheryomushkinskiy Rynok
Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih
Cheryomushkinskiy Rynok adalah pasar yang luas areanya gak seberapa besar. Tapi kualitas barang dagangan di sini jangan ditanya lagi! Setara dengan Danilovsky Market yang pasang harga agak tinggi, Cheryomushkinskiy punya sayur dan ikan laut yang terjamin kesegarannya.

Roti dan aneka pastry di sini kabarnya sangat lezat lho! Dengan harga yang relatif murah, pengunjung bisa menikmati aneka roti enak fresh from the oven. Di sini juga ada kedai sarapan dan makanan cepat saji yang cocok untuk lidah wisatawan asing.

Cheryomushkinskiy Rynok berlokasi di Varilova street, sekitar 12 kilometer dari pusat kota Moskow. Stasiun Metro terdekat yang bisa dijangkau adalah Profsoyuznaya dengan jarak 1 kilometer dari pasar.


5. Central Market
Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih
Terakhir ada Central Market yang berlokasi di Rostdestvenskiy Boulevard, hanya berjarak 100 meter saja dari Stasiun Metro Trubnaya. Kalau menempuh perjalanan dari pusat kota Moskow, kamu mungkin membutuhkan waktu sekitar 22 menit dengan berjalan kaki.

Central Market lebih layak disebut sebagai pujasera, mengingat banyaknya varian kuliner yang dijajakan di sini. Selama Piala Dunia 2018 berlangsung, Central Market menayangkan semua pertandingan lewat layar raksasa. Hal ini tentu makin menarik minat pengunjung, pas banget kan nonton bola sembari kulineran.

Kalau ditanya pasar mana yang paling diminati wisatawan asing, maka Central Market jawabannya. Di sini ada banyak pilihan makanan dari berbagai belahan dunia, jauh lebih lengkap dari pasar-pasar lain. Makanya wisatawan asing merasa cocok datang ke sini, mereka bisa dengan mudah menemukan makanan khas daerah asalnya.

Menarik sekali, bagaimana kota Moskow menata pasar tradisional bisa menjadi tempat nongkrong sekaligus. Kira-kira Indonesia kapan ya punya pasar seperti ini?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/jour...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih Rafael Marquez: Meksiko Lolos Bukan karena Keajaiban

- Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?

- Traveling di Moskow, Wajib Jajan Kuliner ke 5 Pasar Ini Nih 4 Catatan Paling Menarik dari Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di