alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b36f8c9529a454c488b4577/5-alasan-ini-bisa-membuat-messi-memboyong-trofi-piala-dunia-2018

5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018

5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018

Jakarta, IDN Times - Pemain Argentina, Lionel Messi, barangkali akan menjadi pemain yang paling banyak mendapat sorotan saat Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia mulai 14 Juni mendatang.

Sebab Leo --begitu sapaan Messi-- pernah meraih hampir semua trofi kecuali trofi Piala Dunia. Bersama Barcelona, misalnya, ia pernah memboyong trofi Liga Champions Eropa, trofi La Liga, hingga trofi Coppa del Rey dan Super Coppa Spanyol. 

Messi juga pernah merasakan trofi Piala Dunia U20 dan medali emas olimpiade bersama tim nasional Argentina. Namun semua deretan trofi tersebut rasanya belum lengkap tanpa trofi Piala Dunia.

Tak mengherankan jika publik sepak bola kemudian bertanya-tanya: Bisakah Messi meraih trofi Piala Dunia di Russia? Bisa! Ini lima alasannya:


1. Piala Dunia terakhir bagi Messi  
5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018
Messi akan genap berusia 31 tahun pada 24 Juni nanti. Jika kali ini ia kembali gagal meraih trofi Piala Dunia, maka peluangnya memboyong trofi ini bakal habis.

Sebab Piala Dunia berikutnya akan digelar pada 2022. Saat itu Messi akan berusia 35 tahun, sudah terlalu uzur untuk ukuran pemain sepak bola.

Sehingga Messi harus meraih trofi Piala Dunia di Rusia atau tidak sama sekali.


2. Performa konsisten di Barcelona  
5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018
Untungnya performa Messi di Barcelona cukup konsisten. Musim ini, misalnya, ia bermain 36 kali dari 38 pertandingan La Liga. Dari 36 laga itu, Messi mencetak 34 gol dan 12 assist.

Sementara di Liga Champions, Messi bermain 10 laga dan mencetak 6 gol. Messi juga bermain di Copa del Rey dan Supercopa. Bisa dibilang, stamina dan performanya masih oke.

Di timnas Argentina pun demikian. Meski sempat absen di laga timnas karena cedera, namun Messi mencetak hat-trick di laga uji coba melawan Haiti pada akhir Mei lalu.


 3. Argentina berada di grup ringan  
5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018
Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Ini bukan grup yang sulit bagi Argentina. Ancaman serius mungkin hanya akan datang dari Kroasia.

Sementara Nigeria, klub yang sering disebut kuda hitam dari Afrika, sedang tidak dalam performa puncak mereka. Dalam lima laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia, Nigeria hanya menang sekali. Bahkan mereka kalah dalam dua laga terakhir.

Sementara Islandia baru pertama kali mengikuti Piala Dunia. Mereka tentu masih membutuhkan pengalaman untuk bisa melangkaj lebih jauh di Rusia. Sehingga, peluang Messi membawa Argentina lolos dari babak penyisihan grup cukup lebar.


4. Didukung squad mumpuni Argentina  
5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018
Messi tak sendiri. Ia didukung sederet pemain top di timnas Argentina. Sebut saja Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala di lini depan.

Sementara di lini tengah ada nama Angel Di Maria, Manuel Lanzini dan Lucas Biglia. Mereka adalah pemain-pemain papan atas yang mental dan pengalamannya tak perlu lagi diragukan. Dan jangan lupa, Argentina adalah finalis Piala Dunia 2014.


5. Jangan lupakan Jorge Sampaoli  
5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018
Faktor lain yang bisa membuat Messi meraih trofi Piala Dunia adalah pelatih Jorge Sampaoli. Sampaoli mulai menangani Argentina pada musim panas 2017 lalu. Bersama Argentina ia telah memainkan 11 pertandingan dan hanya kalah dua kali.

Permainan cepat dan pressing ketat yang diterapkan Sampaoli akan membuat permainan Argentina menjadi lebih agresif. Dan jangan lupa Sampaoli pernah membawa Cile ke babak 16 besar pada Piala Dunia 2014 di Brasil.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018 Pita Merah dari Seorang Ibu Menjadi 'Jimat' Messi di Piala Dunia 2018 

- 5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018 Rafael Marquez: Meksiko Lolos Bukan karena Keajaiban

- 5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018 Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di