alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dimas Raditya, Sosok Yang Menggambarkan Bahwa Sukses Bisnis Adalah Gaya Anak Muda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b36ea8232e2e6d37d8b4568/dimas-raditya-sosok-yang-menggambarkan-bahwa-sukses-bisnis-adalah-gaya-anak-muda

Dimas Raditya, Sosok Yang Menggambarkan Bahwa Sukses Bisnis Adalah Gaya Anak Muda

Dimas Raditya, Sosok Yang Menggambarkan Bahwa Sukses Bisnis Adalah Gaya Anak Muda

Dalam beberapa orang muda yang saya temui, kebanyakan mereka suka dengan yang namanya pacaran, main bareng temen, foya-foya, clubbing dan berbagai macam perilaku yang sebenarnya merugikan masa muda mereka sendiri...
 
Jika diingatkan mereka malah menjawab “Mumpung masih muda bro, kalau udah tua gak bakal bisa lagi”...
 
Namun ada seorang cowok muda asal Wonosobo yang membuktikan bahwa muda tidak harus bergaya-gaya alay yang tidak jelas, dan menghamburkan uang saja...
 
Kenalkan inilah dia Dimas Raditya, cowok muda yang sudah mulai merambah bisnis sebelum usia 25 tahun. Dan berkembang dengan usaha makaroni gorengnya yang dia beri nama Mc Crowney...
 
Ada kisah menarik dalam perjalanan Dimas memulai perjalanan bisnisnya, dirinya mengaku memiliki ide untuk menjadi pengusaha makaroni setelah diputuskan pacarnya pada tahun 2017 (membuktikan bahwa menjadi jomblo itu ada manfaatnya gan dan sist)...
 
Namun bukan serta-merta Dimas langsung berkeinginan menjajal peruntungannya dengan menjual Makaroni Goreng, dirinya mengaku bahwa memang sudah sejak lama ingin menjajal menjual makaroni meskipun dia akui bukan makaroni goreng...
 
Ini tidak terlepas dari kegemarannya menyantap makaroni, dan juga prinsipnya bahwa dia harus membuka usaha sebelum usia 25 tahun...
 
Sungguh sebuah pemikiran yang bisa dikatakan sangat jarang dari seorang cowok muda jaman now...
 
Mencoba beberapa resep mulai dari makaroni dengan model soup hingga akhirnya menemukan ide untuk membuat makaroni goreng...
 
Seperti biasa tidak ada kata sukses sebelum pernah gagal sebelumnya, Dimas pun mengaku pernah gagal dalam menjalankan bisnis makaroninya ini...
 
Dimas memulai dengan modal kecil hanya sebesar Rp. 500.000 saja. Itupun untuk membeli perlengkapan seperti plastik, bahan dan beberapa bumbu tentunya tidak wajan sama kompor ya hehehe...
 
Dengan modal minim pastinya Dimas harus memutar otak untuk bisa mendapatkan keuntungan. Namun bukannya keuntungan yang didapat tetapi malah kerugian...
 
Dirinya masih menggunakan metode konvesional saat itu, dengan menitipkan kepada warung-warung yang menurutnya potensi...
 
Namun sayang, dalam dua minggu Dimas hanya memperoleh hasil penjualan dua bungkus saja, tentu hasil ini sangat diluar ekspetasi besar dari Dimas Raditya...
 
Namanya juga jiwa pebisnis, Dimas tidak langsung menyerah setelah kegagalannya memulai usaha...
 
Dengan mempelajari kisah sukses pebisnis lainnya yang tentunya pebisnis jaman now, Dimas mulai mempraktikkan apa yang dirinya baca...
 
Dimas pun memulai metode pasarnya dari konvesional menjadi online, ya memang jaman yang sudah semuanya serba online harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya...
 
Dimas sepertinya mengerti itu, dirinya pun mulai memasarkan produk makaroninya dengan menggunakan sosial media yang dia miliki...
 
Sebelum memulainya, Dimas menyiapkan strategi pemasaran berupa merubah kemasan yang dulunya hanya plastik polos menjadi plastik yang lebih menjual dengan nama produk “MC Crowney”...
 
Melalui Facebook dan Instagram, Dimas menjajal peruntunannya yang kedua dan hasil yang dia peroleh pun sangat lumayan...
 
Dirinya pun menambahkan menu baru dalam makaroni gorengnya yang dulunya hanya ada rasa original, balado, pedas dan keju. Dan sekarang ditambah dengan rasa  jagung, BBQ dan aneka level pedas yang tentunya menarik dan menjual...
 
Dimas mengaku saat ini sudah banyak reseller yang membantu jualannya sehingga dirinya hanya fokus menjualkan produk yang dipesan oleh reseller, karena memang hingga saat ini Dimas masih tetap menggarap bisnisnya sendiri dengan kadang dibantu oleh keluarganya...
 
Tentu kisah Dimas Raditya membuktikan bahwa muda tidak harus bergaya dengan menghambur-hamburkan uang, namun muda adalah bergaya seperti Dimas yakni berjiwa pebisnis sukses...
 
Sumber : refrensi Google dan beberapa situs yang di mix





Urutan Terlama
#savepertamax
ane pengen jadi pengusahana juga tapi kehalang usia, usia udh 26 th
Quote:


wkwkwkwkwkwk.... emoticon-Ngakak (S)

yg penting punya tekad yg kuat dan gigih. Uang dan umur bukan hambatan mas e
yah, yang merasa masa mudanya dihabiskan dengan berfoya2 kan sebagian orang aja gan emoticon-Big Grin
semoga sukses deh kehidupan berjualan makaroni gorengnya emoticon-Big Grin
Sangat menginspirasi bre emoticon-Salaman


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di