alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b36e76d9e74042a6e8b4570/inilah-4-tim-yang-diisi-skuat-termahal-di-fase-gugur-piala-dunia-2018

Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018

Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018

Sebanyak 16 kontestan berhasil melenggang mulus ke fase gugur piala dunia 2018. Beberapa negara bisa dibilang wajar. Karena mereka memiliki skuat mewah lantaran diisi pemain-pemain bintang.

Hanya, istilah itu tak berlaku bagi Jerman, walau diisi dengan skuat mahal karena nilai pasarnya mencapai 872 juta euro, tak menjamin mereka bisa dengan mudah kembali berprestasi di PD. Buktinya mereka harus pulang lebih cepat dari yang diperkirakan.

Sebetulnya, di era sepak bola modern, banyak yang percaya bahwa skuad mahal akan lebih cepat mendatangkan prestasi. Bahkan, banyak klub dengan finansial besar rela merogoh koceknya demi membawa pemain-pemain idamannya.

Namun ini adalah turnamen antar negara, maka tak berlaku jual beli pemain di sini. Tapi, menarik untuk melihat berapa nilai pemain dalam skuad negara yang akan tampil di fase knock-out Piala Dunia 2018 nanti. Dikutip dari Transfermarkt, berikut adalah empat tim dengan nilai skuat termahal.


1. Prancis
Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018
Negara yang pernah meraih dua kali gelar PD ini menjadi tim termahal pada turnamen edisi ini. Sebab, mereka punya sederet pemain bintang yang harganya cukup mencengangkan. Lihat saja total nilai jual pemain mereka saat ini, berkisar diangka 2,08 miliar euro atau setara Rp 17,5 triliun.

Dari milai tersebut, yang memecahkan rekor termahal adalah pemain termuda mereka yakni Kylia Mbappe (PSG) karena memiliki harga pasar sebesar 120 juta euro, diikuti Antonie Griezmann (100 juta euro), Paul Pogba (90 juta Euro), Ousmane Dembele (80 juta euro).


2. Spanyol
Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018
Siapa yang tak tahu para pemain Spanyol, mereka adalah para peain yang banyak tampil dan membela klub top Eropa. Tak salah jika skuat La Furia Roja termasuk skuat paling mewah di PD 2018. Tercatat, tim besutan Fernando Hierro itu memiliki total nilai jual skuatnya berkisar 1,04 miliar euro yang setara dengan Rp 16,9 triliun, gila yah harganya.

Rekor pemain dengan bayaran tertinggi dipegang oleh gelandang milik Barcelona, Sergio Busquets dengan label harga 80 juta euro, lalu ada Isco Alarcon dengan harga 75 juta euro, diikuti pemain Real Madrid lainnya Marco Asensio dengan harga yang sama.

Selanjutnya, nama penjaga gawang Manchester United, David de Gea mengikuti dengan harga 70 juta euro.


3. Brasil
Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018
Brasil jadi tim ketiga termahal yang akan tampil di babak 16 besar. Tim berjuluk Kenari Kuning ini banyak diisi oleh para daun muda, tapi walaupun muda pemain-pemainnya ini sudah bisa dikatakan bintang. Sebut saja Neymar, pemain yang memiliki bayaran paling fantastis di skuat Selecao.

Selain dia, Brasil masih memiliki Philippe Coutinho dengan bayaran 100 juta euro, Gabriel Jesus (70 juta euro), Robert Firminho dengan bayaran setara Gabriel. Total skuat Brasil ini memiliki nilai pasar 950 juta euro setara dengan Rp 15,4 triliun. Nilai itu membuat Tim Samba mengukuhkan diri sebagi kontestan dengan skuat termahal se-Amerika Latin.


4. Inggris
Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018
Wajar jika Inggris menjadi skuat termahal di fase gugur. Sebab, kompetisi domestiknya (Premier League), dianggap kompetisi terbaik yang membuat pemain-pemain yang tampil di sana dihargai dengan cukup tinggi.

Pemain dari Tottenham Hotspurs menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi. Kapten tim Harry Kane saat ini bernilai 150 juta euro yang setara Rp 2,4 triliun. Sedangkan Dele Alli bernilai 50 juta euro. Total nilai jual skuat The Three Lions mencapai 874 juta euro atau sekitar Rp 14,17 triliun.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018 Rafael Marquez: Meksiko Lolos Bukan karena Keajaiban

- Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018 Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?

- Inilah 4 Tim yang Diisi Skuat Termahal di Fase Gugur Piala Dunia 2018 4 Catatan Paling Menarik dari Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di