alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jepang: Tarif Bea Impor Otomotif Trump Rugikan Ekonomi Amerika dan Dunia
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b36e05f162ec25e5a8b456a/jepang-tarif-bea-impor-otomotif-trump-rugikan-ekonomi-amerika-dan-dunia

Jepang: Tarif Bea Impor Otomotif Trump Rugikan Ekonomi Amerika dan Dunia

Pemerintah Jepang telah memperingatkan dalam suatu laporan bahwa pemberlakuan tarif bea impor yang lebih tinggi oleh Amerika Serikat terhadap impor otomotif dapat menjadi bumerang bagi Amerika.
Kebijakan itu bisa mengancam ratusan ribu lapangan pekerjaan di Amerika yang diciptakan oleh perusahaan-perusahaan otomotif Jepang, menaikkan harga di tingkat konsumen Amerika serta menghancurkan ekonomi Amerika dan dunia.
Kementerian Perdagangan Jepang menyatakan menyerahkan laporan itu, Jumat (29/6/2018), kepada Departemen Perdagangan Amerika. Pada Mei lalu, Trump memerintahkan departemen tersebut agar melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah tarif bea impor yang lebih tinggi terhadap mobil dan suku cadang buatan asing dapat dibenarkan atas alasan keamanan nasional.

Langkah tersebut membuat berang para produsen mobil Jepang, yang telah berinvestasi miliaran dolar di berbagai pabrik di Amerika yang mempekerjakan puluhan ribu karyawan.
Jepang telah memberitahu Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) mengenai kemungkinan penetapan tarif balasan terhadap produk-produk Amerika yang bernilai sekitar $450 juta per tahun.
https://www.voaindonesia.com/a/jepan...a/4460106.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
senjata makan tuan buat trump amerikaemoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di