alexa-tracking

Saat Ridwan Kamil Jawab Pengorbanan Rabiatul Adawiyah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b36d828529a45b11e8b4568/saat-ridwan-kamil-jawab-pengorbanan-rabiatul-adawiyah
Saat Ridwan Kamil Jawab Pengorbanan Rabiatul Adawiyah
Saat Ridwan Kamil Jawab Pengorbanan Rabiatul Adawiyah


Bekasi - Cerita viral tentang Rabiatul Adawiyah, guru di Bekasi yang dipecat karena pilihan politik di Pilgub Jabar, sampai ke telinga Ridwan Kamil. Cagub Jabar yang unggul di quick count dan hitung cepat KPU ini lalu memberi jawaban menyentuh.

Jawaban itu diberikan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, lewat Instagram. Bagi Emil, cerita Rabiatul menjadi teladan tersendiri.

"Ibu Rabiatul Adawiyah, warga Jati Asih Bekasi, saya menghaturkan terima kasih karena hati nurani dan jari ibu sudah memilih saya kemarin. Tanpa diduga Konsekuensinya ternyata ibu diberhentikan oleh sekolah tempat ibu mengajar hanya dengan via WA, hanya karena beda coblosan dengan arahan sekolah. Sabaaar ya bu," tulis Emil di Instagram, Jumat (29/6/2018).

Emil meyakini bahwa pertolongan Allah akan hadir untuk Rabiatul yang mendapat cobaan. Bagi Emil, sikap Rabiatul yang memaafkan pihak sekolah menjadi teladan.

"Ibu juga orang baik karena sudah memaafkan mereka yang melanggar hak asasi ibu. Akhlak Ibu lah yang akan selalu kami jadikan contoh dan teladan," ungkapnya.

Emil juga berjanji mencarikan pekerjaan untuk Rabiatul. Seperti sebelumnya diberitakan, Rabiatul memilih untuk tidak kembali ke sekolah yang memecatnya meski diajak kembali mengajar.

"Insya Allah nanti saya sepenuh hati bantu untuk mencarikan ibu pekerjaan di tempat yang ibu nyaman lahir batin. Hatur nuhun pisan untuk pengorbanannya. Cerita Ibu ini tidak akan pernah saya lupakan. Dan menjadi penyemangat agar saya selalu amanah dan menjaga kepercayaan mereka yang berkorban untuk keyakinannya menitipkan mimpinya kepada saya. Hatur Nuhun," tutup Emil.

Cerita tentang Rabiatul yang dipecat karena berbeda pilihan politik ini terungkap lewat percakapan grup Whatsapp yang viral. Rabiatul mengaku sudah ditemui pihak sekolah yang meminta maaf dan memintanya kembali mengajar. Namun, dia menolak.

"Untuk (bekerja) di tempat yang semula sepertinya tidak. Karena saya di situ (chat WA), bahasanya saya sudah tidak satu misi dan visi lagi (dengan yayasan). Saya sudah tidak di situ lagi dan saya lebih memilih kerja di tempat lain," ucap Rabiatul.

Sementara itu, pihak SDIT Darul Maza mengatakan hal ini adalah kesalahpahaman komunikasi via Whatsapp. Salah seorang guru bernama Tri menduga ada faktor emosi berbicara sehingga salah paham. Tri juga menegaskan tidak ada arahan dari pihak sekolah untuk memilih salah satu calon.

"Saya bisa sampaikan semua yang terjadi sudah selesai, sudah tidak ada masalah apapun, sudah clear, sudah diselesaikan dengan musyawarah. Itu hanya kesalahpahaman. Tidak ada yang dipecat atau di-PHK," kata Tri saat ditemui di SDIT Darul Maza di Jl Gapin, Jatiasih, Bekasi, Jumat (29/6/2018).
(imk/rna)
https://news.detik.com/berita/409109...iatul-adawiyah




waktu di DKI jadi marketing sorga di ancam ga di solatin bangkeknye emoticon-Big Grin
sekarang di jabar main pecat emoticon-Big Grin
padahal memilih paslon manapun adalah bentuk demokrasi emoticon-Big Grin
memang nasbung tololnya totalitas banget emoticon-Toast
Saat Ridwan Kamil Jawab Pengorbanan Rabiatul Adawiyah
begitulah cara2 pks mempermalukan islam ... emoticon-Turut Berduka
KASKUS Ads
image-url-apps
siap2 sekolahnya ga bakalan dibantu ama pemerintah provinsi jawa barat nih

ama bekasi juga

pas mau tandatangan pengesahan bantuan, eh tiba2 tinta bolpoinnya kang emil abis.

ga jadi dpt bantuan deh
image-url-apps
salam 104% buat panasbung jabar emoticon-Ngakak
image-url-apps
Semoga amanahemoticon-Selamat
image-url-apps
Quote:


Kok banyak 104%? Artinya apaan? Salah hitung atau apa?
Yang pasti pemilik sekolah/yayasan nya sekarang berkeringat dingin karena yg ditolaknya habis-habisan bakal jd pimpinan daerah
Mampus deh lom apa-apa udah bikin urusan sama Gubernur emoticon-Takut
image-url-apps
Kok ane mencium aroma orde baru di fartai varokah itu

emoticon-Lempar Bata
image-url-apps
menurut logika waras kelakuan mereka itu tolol bodo, tpi menurut kader pks itu namanya jihad taat pada agama ,,milih calon selain dari usungan partai sudah diputuskan oleh ustad2nya bakalan kekal dineraka.
image-url-apps
Quote:


Yang dzalim org islam, korban nya org islam juga.

Yang bikin hoax org islam, yg nyebar org islam, yg terbodohi hoax juga org islam.

Siapa sih yg sebenernya mau memecah belah org islam? emoticon-Turut Berduka
emoticon-Ultah
image-url-apps
Kang ridwan teh Gubernur
Kalo bantu guru yayasan dapat kerja pasti mampu

Tinggal geser pegawai pegawai warisan jaman jahiliyah yang lalu, pejabat pejabat kepala dinas pro gubernur lama gua pikir bisa digeser, atau pensiun dini. kasih penyegaran baru buat pemimpin baru
Quote:


islam sudah terpecah menjadi 73 golongan
hanya satu golongan yg diterima

musuh terbesar kita sbg manusia adalah nafsu kita sendiri
yg menang ya yg mampu ..... simple kan
image-url-apps
Quote:


Makanya kemaren pas viral langsung pada panik tiba tiba minta maaf.
emang kaga ada malunya ni gerombolan ganti presiden
image-url-apps
Quote:


Jelas mamarika, wahyudi, osang aseng emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:

Hehe iya sesederhana itu yaa

Setiap golongan meng-klaim bahwa dialah yg satu golongan itu, makanya terjadi spt skrg yaa

Semoga yg golongan itu bukan kaum twitteriyah, instagramiyah, fesbukiyah, whatsappiyah. Aaamiiin
image-url-apps
Quote:


real count paslon asyik punya panasbung hasil akhirnya 104% emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Bukannya 72 gan? emoticon-Leh Uga
Itung lagi yang bener emoticon-Big Grin
statement dari RK sangat menyentuh sekali bila dibaca oleh orang yang waras.

Tapi kalo yang baca dari golongan sono, statement ini ibarat ditampar pakai besi panas.
×