alexa-tracking

Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b36bf9554c07a5d6f8b4574/jalan-mulus-inggris-menuju-final-piala-dunia-2018
Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018
Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018

Timnas Inggris terakhir kali menjuarai Piala Dunia adalah pada 1966 silam. Lima puluh dua tahun tentu waktu yang sangat lama bagi sebuah negeri yang mengklaim sebagai pencipta sepakbola. Liganya yang bernama Premier League juga menjadi yang terpopuler dalam 10 tahun terakhir ini. Maka menjadi sebuah hal yang mengherankan jika The Three Lions tak kunjung berprestasi di pentas internasional.

Pada Piala Dunia kali ini, harapan Inggris untuk menjadi juara sepertinya bakal terkabul. Lagu "Football Coming Home" sudah bergema di bar-bar kota-kota besar di Inggris. Pendukungnya yang hadir di stadion juga tak henti-hentinya menyanyikan lagu tersebut.

Seperti diketahui, kalah 0-1 dari Belgia membuat Inggris menjadi runner up Grup B. Hasilnya, mereka tergabung di jalur sebelah kanan jika melihat bagan babak 16 besar. Praktis calon lawan-lawannya sedikit ringan dan hanya Spanyol yang bisa menjadi hambatan Harry Kane dan kolega.


1. Bertemu Kolombia di babak 16 besar
Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018
Inggris memang kalah 0-1 dari Belgia dalam laga ketiga babak penyisihan Grup G, Jumat (29/6) dini hari. Namun, mereka masih lolos ke fase 16 besar karena di dua laga sebelumnya menuai kemenangan. Di babak 16 besar Harry Kane dan kolega akan menghadapi wakil Amerika Selatan, Kolombia.

Dalam laga kali ini jelas Inggris menjadi tim yang diunggulkan. Dalam tiga pertemuan terakhirnya, Inggris mampu menang dua kali dan sisanya berakhir imbang. Selain itu, pada babak penyisihan Inggris juga tampil sangat apik di dua laga pertamanya. Mereka mampu menang 6-1 atas Panama dan 2-1 atas Tunisia. Sementara Kolombia sedikit terseok-seok di laga pertamanya, yakni kalah 1-2 dari Jepang. Selain itu, pada laga nanti Kolombia terancam tak akan diperkuat bintang andalannya, James Rodriguez yang mengalami cedera saat melawan Senegal.


2. Swis dan Swedia calon lawan di babak perempatfinal
Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018
Jika Inggris mampu melewati ujian Kolombia di babak 16 besar mereka akan bertemu dengan Swiss atau Swedia di babak perempatfinal. Kedua negara tersebut mungkin akan menjadi batu sandungan The Three Lions.

Seperti kita tahu sebelumnya, Swedia adalah tim yang memulangkan Jerman dari Rusia. Selain itu mereka juga tampil lebih kolektif dan setelah tak diperkuat Zlatan Ibrahimovich. Sementara Swiss tampil mengesankan di babak penyisihan grup lalu. Diperkuat nama-nama seperti Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri, Swiss adalah ancaman yang nyata buat skuat Inggris.

Meski demikian, Inggris masih diunggulkan bakal mampu mengatasi perlawanan salah satu dari dua tim di atas. Pasalnya, Inggris kini dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat dan ditopang pemain-pemain senior berpengalaman.


3. Spanyol jadi lawan potensial di babak semifinal
Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018
Hambatan terbesar Inggris pada jalur ini adalah hadirnya Timnas Spanyol. Tim Matador pada babak 16 besar akan menghadapi Rusia. Jika lolos, mereka akan menghadapi antara Kroasia atau Denmark. Prediksi banyak pengamat, Spanyol akan melewati babak perempatfinal dengan mudah dan akan berjumpa Inggris di semifinal.

Spanyol sendiri memulai Piala Dunia dengan masalah pergantian pelatih yang mendadak. Pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui dipecat dan digantikan Fernando Hiero. Di babak penyisihan B, Spanyol harus susah payah untuk lolos ke 16 besar. Mereka hanya meraih satu kemenangan dan dua kali hasil seri.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018 Rafael Marquez: Meksiko Lolos Bukan karena Keajaiban

- Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018 Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?

- Jalan Mulus Inggris Menuju Final Piala Dunia 2018 4 Catatan Paling Menarik dari Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

image-url-apps
Semoga juara lah ini inggris
Kasihan udah lama