alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Makam pahlawan dipulangkan ke kampung halaman, Jika Prabowo Presiden
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b366c76dbd770576a8b456d/makam-pahlawan-dipulangkan-ke-kampung-halaman-jika-prabowo-presiden

Makam pahlawan dipulangkan ke kampung halaman, Jika Prabowo Presiden

Merdeka.com - Ketua Umum Prabowo Subianto mengungkapkan keinginannya untuk memindahkan makam-makam pahlawan yang tidak dikebumikan di daerah asalnya. Salah satunya makam Pangeran Diponegoro untuk dipindahkan ke daerah asalnya Yogyakarta. Hal itu dikatakan dia ketika mengisyaratkan jika dirinya atau Rizal Ramli menjadi pemimpin Indonesia di tahun 2019 nanti.


Dia pun mengutip ucapan Bung Karno yang mengatakan bahwa bangsa yang besar harus lah menghormati para pahlawannya.

"Saya sarankan, Insyaallah kalau nanti, siapa tahu 2019, entah pak Rizal Ramli atau saya," ungkap Prabowo, ketika memberikan sambutan di Halal Bi Halal Keluarga Besar Universitas Bung Karno, Jl Kimia, JakartaPusat, Jumat (29/6/2018).

"Karena saya tiap kali lewat situ, ziarah, perkembangan zaman makam Diponegoro di tengah pasar. Tetap bagus tapi kurang heroik. Kalau bukan kita, siapa lagi yang hormati," sambungnya.

Begitu juga untuk pahlawan yang gugur lainnya seperti Imam Bonjol dan Kiyai Maja. Dia mengatakan harus dikembalikan ke kampung halamannya. Itu dinilainya sebagai simbol bahwa ketidakadilan harus kita perbaiki.

"Walaupun terlambat beratus tahun, itu hak keluarganya," kata dia.

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, meskipun arwah pahlawan yang telah gugur sudah tidak ada lagi di sana namun adanya makam-makan itu menjadi simbol bahwa bangsa asing pernah menangkap, menjajah, dan berperang melawan bangsa Indonesia.

"Pemimpin kita dibuang dan matinya pun dia enggak boleh ke rumah. Ke keluarganya," tuturnya.

Karena itu ia berpesan kepada Rizal Ramli, kalau Mantan Menko Kemaritiman itu menjadi pemimpin Indonesia nanti, dia harus berani memperbaiki persoalan bangsa. Salah satunya mengenai pemindahan makan itu.

"Pak rizal saya titip harus berani, kita perbaiki yang dulu kita dikhianati, disakiti bangsa lain, pemimpin-pemimpin kita berhak kembali di tengah rakyat sendiri," ucap Prabowo.

"Nyelip-nyelip dikit tidak terlalu langsung politik tapi mengingatkan saudara sekalian. Kita percaya Tuhan maha besar selalu di pihak yang benar," lanjutnya sambil bercanda menutup sambutannya.

Keinginan Prabowo itu pun disambut baik oleh Rizal Ramli. Rizal mengatakan jika dirinya atau Prabowo menjadi Presiden akan memindahkan makam para pahlawan tersebut ke kampung halamannya.

"Kalau saya atau pak prabowo jadi presiden akan pindakan (makam)," ujar Rizal.

Makam pahlawan dipulangkan ke kampung halaman, Jika Prabowo Presiden

Makam pahlawan dipulangkan ke kampung halaman, Jika Prabowo Presiden
Diubah oleh nyai.dasimah99
Halaman 1 dari 5
this !!!!

Quote:

Halaaahhh emoticon-Ngakak
Nyari suara sampe gitu2 amat emoticon-Ngakak
Ngapusi emoticon-Ngakak
Kasihan wkwkwkwkw panik sampai bw2 pangeran diponegoro
dalam darahnya mengalir Kapitan yg memerangi Pangeran Diponegoro
Lau kalau lau kalau lau kalau....
Faedahnya buat rakyat apaan? emoticon-Bingung
Diubah oleh 121Z4
adakah program kerja yg lebih cetar membahana selain ini ? emoticon-fuck2
Ini sangatlah penting banget emoticon-Matabelo
orang yg terbelenggu masa lalu adalah orang yang tak punya masa depan emoticon-Big Grin

makam cuma simbolik, jiwa patriotiknya yang ditauladani, dan itu sampai sekarang yang masih melekat di bangsa ini emoticon-Big Grin

walau tiap hari cakar cakaran di dalam negri tapi begitu ada musuh dari luar tetap bersatu emoticon-I Love Indonesia
Makam pahlawan dipulangkan ke kampung halaman, Jika Prabowo Presiden
Quote:


Wkwkwkkw bang toyib

Kasian mbak pizza
jadinya sama pak rizal ni?
kece abis program nya emoticon-Matabelo
ini ngapain si wowo ngurusin kuburan, mau jadi juru kunci?
Makam pahlawan dipulangkan ke kampung halaman, Jika Prabowo Presiden
Alhamdulillah ya akhi...
mo tanya serius

kalau laksamana Yos Sudarso gimana balikinnya ?


oiya lupa otak nasbung kan selalu out of the box
Luar biasa bowo. Yang udah ngga ada aja diurus, apalagi yang masih ada emoticon-Angel
emang kalo mindahin makam bisa mesejahterakan rakyat, bikin turun harga BBM, bikin indonesia jadi maju ?? emoticon-Betty (S)
Karepmu lah wo
Makam pangeran diponegoro tengah pasar? Yang bisikin sapa wo? Salah besar itu
Yang benar itu dekat dengan pasar, lha dekat dari rumah kok ini kunuran pangeran diponegoro

Fu ck wowo
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di