alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3511bc1ee5dfff7f8b4578/drama-jepang-dan-senegal-di-piala-dunia-sebagai-wakil-asia-dan-afrika

Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika

Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika

Jakarta, IDN Times – Drama menarik terjadi laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018. Jepang sebagai satu-satunya wakil Asia yang berhasil lolos ke babak penyisihan. Namun tidak bagi Senegal sebagai satu-satunya wakil Afrika yang gagal melangkah lebih jauh.

Sebelum pertandingan dimulai, Jepang dan Senegal memimpin klasemen Grup H untuk lolos ke babak 16 besar. Jepang berhadapan dengan Polandia dan Senegal menjamu Kolombia. Namun gol Jan Bednarek untuk Polandia dan gol Y Mina untuk Kolombia membuat semuanya berubah.


1. Saling menekan, kedua pertandingan berjalan monoton di babak pertama
Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika
Pertandingan bisa dibilang berjalan monoton pada babak pertama. Polandia menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 56 persen. Jepang dan Polandia sama-sama melepaskan 5 tembakan sepanjang babak pertama tapi hingga akhir babak pertama skor kacamata tidak berubah.

Begitu juga dengan Senegal vs Kolombia. Meski hanya menguasai bola 45 persen, Senegal mampu memberikan tekanan dengan total 4 kali tembakan, berbeda dengan Kolombia yang hanya melepaskan satu tembakan dengan penguasaan bola 55 persen.


2. Drama menegangkan di babak kedua
Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika
Di babak kedua, Polandia membuka keunggulan mereka melalui gol Jan Bednarek di menit 60. Berawal dari tendangan bebas Rafal Kurzawa ke mulut gawang Jepang, bek muda Southampton itu meneruskannya dengan kaki kanannya. Skor 1-0 untuk Polandia.

Gol ini sempat mengancam Jepang tidak lolos ke babak penyisihan. Namun pada pertandingan lain, Y Mina mencetak gol untuk Kolombia atas Senegal di menit 74. Gol ini membuat Jepang kembali memiliki kesempatan lolos ke babak penyisihan termasuk membuat Kolombia naik ke peringkat pertama grup H.

Unggul satu gol tidak membuat Polandia puas. Mereka terus melancarkan serangan ke pertahanan Jepang. Beberapa kali peluang yang dibuat Lewandowski dkk nyaris menambah keunggulan Polandia. Total Polandia melepaskan 11 tembakan dengan 5 off target dan 2 on target dan 4 diblok. Jepang melepaskan 9 tembakan dimana 3 tembakan on target, 3 off target dan 3 diblok. Meski menang dengan skor 1-0 Polandia tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Di pertandingan lain, gol tunggal Y Mina membuat Kolombia lolos. Kolombia bermain efektif dengan melepaskan 4 tembakan dengan 2 in target dan 1 off target dan 1 diblok. Senegal dibuat tak berdaya meski menguasainya jalannya pertandingan dengan 8 tembakan, 3 on target, 4 off target dan 1 diblok.


3. Jepang yang lolos dan catatan buruk Senegal untuk Afrika
Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika
Meski Jepang dan Senegal memiliki poin dan selisih gol yang sama, Jepang masuk ke babak 16 besar berkat jumlah kartu yang mereka terima di babak grup lebih sedikit dibanding Senegal. Jepang mendapat 4 kartu kuning dan Senegal mengoleksi 6 kartu kuning dalam 3 pertandingan.

Catatan buruk bagi Senegal sebagai satu-satunya wakil Afrika yang tersisa. Ini adalah kali pertama sejak 1986, tidak ada wakil Afrika yang maju ke babak 16 besar.

Sementara itu Jepang menjadi satu-satunya wakil Asia yang masuk ke babak 16 besar.

Baca Juga: Ditekuk Polandia dengan Skor 0-1, Jepang Lolos ke Babak 16 Besar 


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Malaysia Open 2018

- Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika Daftar Pemain Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua Malaysia Open 2018

- Drama Jepang dan Senegal di Piala Dunia Sebagai Wakil Asia dan Afrika 3 Tunggal Putri Indonesia Belum Bisa Berbicara Banyak di Malaysia Open

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di