alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34f4815c77985f398b457b/malta-bersedia-menampung-imigran-dari-kapal-lifeline

Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline

Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline

Valletta, IDN Times - Setelah berada di laut selama lima hari, akhirnya Pemerintah Malta setuju untuk membuka pelabuhannya bagi Kapal Lifeline yang mengangkut 230 imigran asal Afrika. Selain itu Prancis dan Italia menuduh kapal tersebut melanggar hukum internasional saat melakukan penyelamatan.

Sementara ini beberapa negara, seperti Prancis, Italia, Malta, Luxemburg, Portugal, Belanda, Belgia dan Irlandia bersedia menampung imigran dari kapal ini, dilansir dari Bbc.com.


1. Kapten kapal melanggar hukum Internasional
Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline
Perdana Menteri Malta, Joseph Muscat bersedia membuka pelabuhannya bagi para imigran karena masalah kemanusiaan, setelah sebelumnya Malta dan Italia menolak Kapal Aquarius untuk bersandar di pelabuhan mereka.

Akan tetapi beberapa pemerintah Malta masih menyelidiki kapal tersebut, apakah kapal tersebut legal atau ilegal. Selain itu terdapat klaim yang menyatakan, bahwa kapal Lifeline ini telah mengabaikan peraturan internasional dan menolak untuk bekerjasama dengan petugas penjaga Laut Libya.


2. Italia menolak kapal tersebut berlabuh di wilayahnya
Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline
Italia yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Matteo Salvini selalu menolak kapal imigran dari Afrika. Karena terjadinya krisis imigran yang terjadi di negara tersebut. Setelah 16 ribu imigran datang ke Italia pada tahun ini, dan sudah terdapat 600 ribu imigran dari Afrika yang datang sejak tahun 2014 silam.

Namun setelah Malta mau membuka pelabuhannya bagi para imigran tersebut, Italia dan beberapa negara EU lainnya mau menampung sementara para imigran tersebut, dilansir dari France24.com.


3. Adanya pertemuan untuk membahas masalah imigran di Eropa
Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline
Sedikitnya terdapat 17 negara yang bertemu dalam pertemuan yang membahas mengenai masalah imigran di Eropa, yang bertempat di Brussel. Beberapa negara setuju untuk membangun fasilitas penampungan imigran di luar negara Uni Eropa.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline Kerap Diserang Kaum Vegan, Tukang Jagal Prancis Mengadu ke Presiden

- Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline 17 Negara Bagian AS Gugat Trump tentang Pemisahan Keluarga Imigran

- Malta Bersedia Menampung Imigran dari Kapal Lifeline India Dinobatkan sebagai Negara Paling Berbahaya Dunia bagi Perempuan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di