alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Jelang Kejuaraan Dunia Basket, Tim Basket Putra Kharisma Bangsa Gelar Training Camp
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34e7f0de2cf2752e8b456b/jelang-kejuaraan-dunia-basket-tim-basket-putra-kharisma-bangsa-gelar-training-camp

Jelang Kejuaraan Dunia Basket, Tim Basket Putra Kharisma Bangsa Gelar Training Camp

Jelang Kejuaraan Dunia Basket, Tim Basket Putra Kharisma Bangsa Gelar Training Camp

Tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa (SMABA), mengelar training camp (TC) jelang kejuaraan dunia basket antar Sekolah Menengah Atas (SMA), di Paris, Perancis. (Adt/NYSN)
 
Jakarta- Jelang keberangkatan ke Paris, Prancis, guna mengikuti kejuaraan dunia basket antar Sekolah Menengah Atas (SMA), pada 6-13 Juli 2018, tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa, mengelar training camp (TC), selama kurang lebih dua pekan yang dimulai sejak Senin (25/6).

Sekolah yang berlokasi di Kawasan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, memberikan porsi latihan pagi (08.30 – 10.00 WIB), dan sore (15.30 – 17.30 WIB), pada Saddam Asyurna dan kawan-kawan. Pada sesi latihan pagi, anak asuh Ari Adiska itu fokus pada latihan fundamentals.

Sedang sore hari menekankan pada game plan. Ari mengatakan timnya masih terus bekerja keras guna memoles kemampuan skuadnya demi meraih hasil terbaik di Paris nanti. Menurutnya, dibutuhkan waktu untuk membuat tim ini bisa memiliki chemistry yang kuat antara pemain lama dan baru.

“Selama dua hari latihan sejak kemarin (Senin, 25/6), kami terus melakukan pembenahan. Apalagi kami menyatukan pemain lama dan baru. Mereka itu beda style. Tugas kami adalah bagaimana agar mereka bisa padu dan kompak di lapangan,” ujar Ari, sang juru racik tim basket putra SMA Kharisma Bangsa, Selasa (26/6).

Ia menambahkan saat ini masing-masing pemain masih memperlihatkan ego-nya. “Mereka masih ingin menunjukan diri seolah mereka jago. Untuk itu, sebagai pelatih saya tekankan ke mereka melakukan drills serta passing. Yang pasti kami ingin membuat suasana tim yang penuh kebersamaan,” lanjutnya.

Diakuinya, kemampuan individu yang dimiliki anak didiknya sangat luar biasa, namun masih minim secara team work. Sementara untuk fisik, Ari mengungkapkan hanya butuh beberapa hari mengembalikan kebugaran para pemain.

“Mereka pingin show off. Kalau soal fisik mungkin butuh 3 sampai dengan 4 hari untuk kondisinya pulih, dan mereka beberapa hari lalu menghadapi libur lebaran. Tapi, kalau untuk pemain lama fisiknya sudah oke,” tukas Ari. (Adt)

Skuat Tim Basket Sekolah Kharisma Bangsa :
1. Timothy Samad
2. Fajar Satria
3. Abdurrasjid Juzar
4. Sadam Asyurna
5. M. Aofar
6. Bagja
7. Daffa Aydan
8. Mikail Jaydra
9. Omar Bagader
10. Satria Dewabrata
11. Prawira Adjas
12. Syekhan Manzis
13. Khairandi
14. Diyo Wirawan
15. M. Saddam Pandu

Sumber: http://nysnmedia.com/jelang-kejuaraan-dunia-basket-antar-sma-di-paris-tim-basket-putra-sekolah-kharisma-bangsa-gelar-training-camp/
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di