alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Celana ‘Lizard Heat’, Rahasia Tim Inggris di Piala Dunia 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34dbcc31e2e671478b4567/celana-lizard-heat-rahasia-tim-inggris-di-piala-dunia-2018

Celana ‘Lizard Heat’, Rahasia Tim Inggris di Piala Dunia 2018

Tim nasional Inggris menerapkan inovasi baru pada perlengkapan yang dipakai saat berlaga di Piala Dunia 2018. Kesebelasan Inggris dikabarkan memakai celana panjang hangat bertenaga baterai di sepanjang gelaran Piala Dunia untuk mengurangi risiko cedera.

Teknologi tinggi ini berguna untuk menjaga kestabilan suhu tubuh para pemain Inggris di tengah cuaca yang tak menentu di Rusia. Misalnya, ketika tim berjuluk The Three Lion itu berlatih di Repino dengan suhu udara 12 derajat celcius, dan mesti bertanding melawan Tunisia (18/6) dengan suhu 33 derajat celcius.

Celana ‘Lizard Heat’, Rahasia Tim Inggris di Piala Dunia 2018


Celana produksi ‘Lizard Heat’ itu dibuat berdasarkan riset dari Loughborough University pada 2012. Selain menjaga kestabilan suhu otot kaki, celana ini juga dirancang untuk mencegah kemungkinan tarikan atau robek.

Harry Kane dan kawan-kawan memakai celana itu saat sedang pemanasan, 15 menit sebelum kick-off dan istirahat babak pertama.

“Mereka (Timnas Inggris) memutuskan untuk memakai beberapa unit untuk Piala Dunia Rusia 2018, ini seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi penggemar Inggris,” kata Managing Director Lizard Heat, Chris Ashdown kepada Sportsmail, dikutip dari Daily Mail.

Ashdown menjelaskan celana panas ini terinspirasi saat ia menyaksikan Formula 1 dan terdapat teknologi dari Sky yang memanaskan karet sebelum balapan dalam kondisi cuaca apapun.

“Saya mengaplikasikan konsep ini pada pemain bola dengan menggunakan teknologi inframerah yang menawarkan kehangatan,” ucap Ashdown.

walnya Ashdown menerapkan teknologi ini pada sebuah hoodie berharga 200 poundsterling. Pada 2012, Ashdown memutuskan untuk fokus menerapkan teknologi ini pada celana panjang.

Sejauh ini, celana panas ini mampu membuat para pemain Inggris tampil maksimal dan memenangkan pertandingan. Di laga perdana Piala Dunia 2018 melawan Tunisia, Inggris menang 2-1 dan saat melawan Panama, skuad asuhan Gareth Southgate itu menang besar 6-1.

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mana gambar nya gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di