alexa-tracking

Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34cfae9478683f1c8b4572/preview-inggris-vs-belgia-kesempatan-lapis-kedua-unjuk-gigi
Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi
Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi

Jakarta, IDN Times - Inggris akan bertemu Belgia pada pertandingan ketiga Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6) pukul 01.00 WIB. Apapun hasilnya, modal 6 poin yang dimiliki oleh kedua negara telah memastikan tim besutan Roberto Martinez dan Gareth Southgate melaju ke babak 16 besar.

Pesaing lainnya, Tunisia dan Panama dipastikan tersingkir setelah gagal meraih satupun kemenangan saat bertemu Inggris dan Belgia. Laga The Three Lions kontra les Diables Rouges hanya menentukan siapa yang tampil sebagai juara grup atau runner-up.

Untuk sementara, kedua tim memiliki poin dan torehan gol yang sama. Hanya saja, Harry Kane cs menempati posisi pertama karena unggul fair play atau kartu kuning yang mereka terima lebih sedikit daripada Belgia.

Kira-kira, bagaimana sih pertandingan akan berlangsung? Yuk simak prediksi yang telah IDN Times siapkan.


1. Inggris tidak akan melakukan perubahan signifikan 
Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi
Bagi Inggris, laga ini sarat akan gengsi. Sebab, sepanjang perhelatan sepak bola empat tahunan ini, Belgia selalu gagal menumbangkan Inggris. Seperti pada Piala Dunia 1954, mereka harus berbagi poin karena meraih hasil imbang 4-4. Sedangkan, pada Piala Dunia 1990, Belgia harus mengakui kehebatan Inggris setelah kalah 1-0.

"Kami tidak ingin memberikan kesempatan kepada tim musuh sedikitpun. Saya pikir intensitas pertandingan akan bagus karena pemain datang dengan motivasi tinggi. Saya tidak akan terlalu obstruktif (merubah susunan pemain secara signifikan)," kata Southgate sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Inggris diprediksi akan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya. Kyle Walker dan Ruben Loftus-Cheek sangat mungkin diistirahatkan untuk menghindari hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Eric Dier memiliki kesempatan besar tampil sebagai starting eleven pada laga kali ini.

"Dia selalu menjadian strategi besar kami. Dia pemain yang pintar dan memiliki mental yang baik. Dia bisa menjadi pemecah kebuntuan. Dia akan kembali ke tim," sambung mantan pelatih Inggris U-21 itu.

Di lini depan, Dele Alli sepertinya belum bisa merumput karena cedera ringan yang diterimanya. Di sisi lain, Southgate belum memutuskan apakah Harry Kane akan tampil sebagai starting eleven atau tidak. Namun, pertandingan kontra Belgia ini menjadi peluang besar bagi penyerang Tottenham Hotspur itu untuk membawa pulang penghargaan sepatu emas.


2. Belgia akan tampil tanpa Lukaku dan Hazard
Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi
Sementara, pelatih Belgia Roberto Martinez harus meramu formasi baru saat melawan Inggris karena dua pemain kuncinya, Lukaku dan Eden Hazard diragukan tampil setelah mengalami cedera saat melawan Tunisia. Bahkan, Sky Sports mendapatkan kabar bila Martinez akan menurunkan pemain lapis kedua saat bertemu Inggris.

Mantan pelatih Everton itu memiliki tugas untuk memperbaiki catatan Belgia sepanjang bertemu Inggris. Paling tidak, sebanyak 21 pertemuan Belgia kontra Inggris pada semua ajang, Belgia hanya mampu meraih satu kemenangan dari Inggris pada 1936 dengan skor 3-2. Sisanya, mereka hanya mampu meraih 5 hasil imbang dan 15 kekalahan.

"Bagi saya, sangat jelas saya mengetahui (gaya bermain) Southgate. Dia telah membawa kesuksesan Inggris U-21. Timnya saat ini dipenuhi oleh pemain muda, yang penuh semangat dan penuh hasrat (untuk juara)," terang dia.


3. Berikut prediksi line-up kedua tim
Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi
Adapun 11 pemain yang diprediksi akan memperkuat Inggris adalah: Pickford, Cahill, Stones, Jones, Rose, Delph, Dier, Alli, Alexander-Arnold, Rashford, Kane.

Sedangkan, pemain yang dipkerkirakan akan memperkuat Belgia adalah: Courtois, Vermaelen, Kompany, Alderweireld, Chadli, Dembélé, Fellaini, Januzaj, Tielemans, Hazard, Batshuayi.

Baca juga: Ironis, 4 Juara Bertahan Piala Dunia yang Gugur di Fase Grup

Ikuti informasi Piala Dunia lainnya di https://worldcup.idntimes.com/


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia

- Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi Ini 7 Menu Makan Malam Tinggi Protein untuk Pesepak Bola

- Preview Inggris Vs Belgia: Kesempatan Lapis Kedua Unjuk Gigi Ozil Biang Keladi Kekalahan Jerman? Ini Pembelaan Joachim Löw 

×