alexa-tracking

Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34c994d675d45b4c8b4574/perjalanan-swedia-tukang-jagal-tim-raksasa-di-piala-dunia
Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia
Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia

Timnas Swedia secara mengejutkan sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kepastian tersebut didapat setelah Emil Forsberg dan kolega menang telak 3-0 dari Meksiko, Rabu (27/6/2018) malam. Raihan tiga angka tersebut menempatkan Swedia di posisi pertama Grup F.

Ternyata perjalanan Swedia hingga melaju ke babak 16 besar memakan korban tim-tim dengan tradisi sepak bola yang kuat. Berikut tim-tim besar yang mampu digulingkan Blagult.


 1. Belanda korban pertama Swedia
Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia
Pada kualifikasi Piala Dunia lalu, Swedia tergabung di Grup A bersama Prancis, Belanda, Bulgaria, Luksemburg, dan Belarusia. Di grup Prancis dan Italia menjadi tim yang diunggulkan daripada Swedia.

Nyatanya, di akhir babak penyisihan, Swedia ternyata mampu menyandang status runner up grup mengumpulkan 19 poin. Jumlah poin tersebut sebenarnya sama dengan yang dikumpulkan Belanda yang menempati posisi ketiga. Namun, Swedia unggul dalam hal produktifitas gol dari Belanda.

Keunggulan tersebut diperoleh Swedia setelah menang telak dari Luksemburg dengan skor 8-0. Sementara di pertandingan lainnya Belanda hanya mampu menang 3-1 dari Belarusia.


2. Swedia singkirkan Italia di babak play off
Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia
Menyandang status sebagai juara dua Grup A, Swedia berhak tampil di babak play off perebutan tiket Piala Dunia 2018. Di babak tersebut mereka bertemu dengan peraih juara empat kali Piala Dunia, Italia.

Sama seperti sebelumnya, Swedia menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam laga kali ini. Namun, secara mengejutkan tim asuhan Janne Andersson ini mampu menyingkirkan Italia dengan agregat 1-0.

Di leg pertama Swedia mampu menang 1-0 lewat gol tunggal Jakob Johannsson. Sementara di leg kedua mereka bermain imbang 0-0 di kandang Italia.


3. Pulangkan juara bertahan Jerman
Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia
Swedia memang tak terlibat secara langsung dengan tersingkirnya Jerman di babak penyisihan Piala Dunia. Pasalnya, hingga laga terakhir babak penyisihan, semua yang tergabung di Grup F masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur.

Pada laga penentuan, Swedia bertemu Meksiko, sementara Jerman bersua Korea Selatan.

Saat menghadapi Meksiko, lagi-lagi Swedia menampilkan permainan yang mengesankan. Bermain imbang di babak pertama, Blagult menjebol tiga kali gawang Meksiko di babak kedua. Hasil tersebut membuat mereka menempati posisi pertama klasemen Grup F.

Sementara di pertandingan lainnya, Jerman justru kalah 0-2 dari Korea Selatan yang menempatkan mereka sebagai juru kunci Grup F. Di babak 16 besar nanti, Swedia akan menghadapi Swiss sebagai juara kedua Grup E.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia Ini 7 Menu Makan Malam Tinggi Protein untuk Pesepak Bola

- Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia Ozil Biang Keladi Kekalahan Jerman? Ini Pembelaan Joachim Löw 

- Perjalanan Swedia, Tukang Jagal Tim Raksasa di Piala Dunia Butuh Draw Lawan Polandia, Ini Head to head Jepang Melawan Tim Eropa

×