alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Lebih Lembut dan Cerah, Ini 10 Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit dan Wajah
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34ba76ddd770c04e8b456a/lebih-lembut-dan-cerah-ini-10-manfaat-masker-kopi-untuk-kulit-dan-wajah

Lebih Lembut dan Cerah, Ini 10 Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit dan Wajah

Lebih Lembut dan Cerah, Ini 10 Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit dan Wajah

Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan khusus, terutama bagi kaum hawa. Namun karena saking pedulinya, terkadang perawatan kulit yang dilakukan terlalu berlebihan dan dipaksakan. Pemakaian krim ini itu hingga berlapis-lapis justru membuat lapisan alami kulit menjadi sensitif. Jika terus dilakukan, bukan tak mungkin kulit menjadi iritasi dan kemerahan. 

Salah satu perawatan kulit wajah yang paling sederhana dan mudah dilakukan adalah rutin menggunakan masker. Mengapa? Karena masker dapat membantu menambah kadar air yang kurang diwajah dan menurunkan kadar minyak yang berlebih. Dari banyak bahan masker yang ada, masker kopi menjadi salah satu treatment yang wajib dicoba, lho. Apalagi manfaat masker kopi yang baik untuk kulit seperti ini:

1. Mengurangi Dark Circle Pada Area Mata
Ritme pekerjaan yang tinggi membuat kita menjadi begadang dan tidur larut malam. Kurangnya tidur menyebabkan kulit wajah tidak sehat, yang ditandai dengan munculnya kerutan-kerutan tipis di wajah dan adanya perubahan warna pada area kantung mata yang berwarna kecokelatan. Tentu akan sangat mengganggu penampilan, bukan?

Dengan menggunakan masker kopi secara rutin, kandungan pada kopi dapat membantu mengurangi warna kecokelatan area mata karena mengandung antioksidan. Cara membuat masker kopi dengan efek mengurangi kantung mata pun cukup mudah dilakukan. Saat menyeduh kopi, biarkan ampas mengendap di dasar mug. Ambil ampas kopi dan biarkan hingga dingin. Tidak perlu ditambahkan bahan tambahan, oleskan dan pijat dengan lembut pada area sekitar mata.

2. Mengatasi Sel-Sel Kulit Mati
Salah satu problema kulit yang luput dari perhatian adalah sel kulit mati. Setiap 28 – 30 hari, sel kulit mengalami regenerasi. Bagaimana jadinya apabila sel-sel kulit mati tersebut menumpuk dibagian wajah? Tentu akan terjadi penumpukan sel kulit mati yang membuat wajah kusam sehingga kurang tampil percaya diri.

Untuk mengatasinya, kita dapat membuat masker kopi yang juga dapat digunakan sebagai scrub. Cara membuat masker kopi untuk khasiat mengatasi sel-sel kulit mati juga tak kalah praktis untuk diterapkan.  Siapkan ampas kopi, olive oil, dan brown sugar. Campurkan hingga membentuk pasta. Aplikasikan di area wajah. Lakukan secara rutin seminggu tiga kali dan rasakan manfaat masker kopi ini.  

3. Manfaat Masker Kopi Untuk Mencerahkan Kulit
Setiap harinya, kulit terpapar ultraviolet dan radikal bebas yang membuat kulit kering dan kusam. Kulit yang kering dan kusam membuat penampilan menjadi kucel dan tampak tidak bersemangat. Untuk memaksimalkan manfaat masker kopi dengan kandungan antioksidan di dalamnya, kombinasikan dengan susu atau yoghurt agar wajah menjadi lebih cerah.

Caranya, campurkan 2-3 sendok bubuk kopi dengan 2-3 sendok susu atau yoghurt. Campurkan dengan sedikit air pada suhu ruangan. Oleskan dan pijat dengan gerakan melingkar secara perlahan. 

4. Mencegah Inflamasi Pada Kulit
Manfaat masker kopi tidak berhenti sampai disini saja. Kopi mengandung zat anti inflamasi seperti kafein. Ditambah lagi zat-zat baik pada kopi seperti hydrocinnamic acids dan polyphenol yang dapat membantu mencegah inflamasi  yang dapat merusak jaringan kulit. Efek inflamasi tentu dapat terlihat dengan jelas. Seperti bengkak dan kemerahan pada kulit seperti luka atau goresan.

5. Mencegah Penuaan Dini dan Membuat Awet Muda
Seperti telah diulas sebelumnya, kopi mengandung polyphenol  yang dapat membantu kulit untuk menangkal radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Selain ditemukan pada kopi, polyphenol juga ditemukan pada teh, buah-buahan berry, dan anggur meski tidak sebanyak di kopi. Polyphenol  juga melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang keras yang dapat membuat kulit seperti terbakar.

6. Membantu Eksfoliasi Pada Wajah
Eksfoliasi adalah pengelupasan pada kulit, dimana sel-sel kulit mati akan mengelupas. Eksfoliasi menjadi salah satu proses yang penting, mengingat sel kulit mengalami regenerasi dalam rentang waktu tertentu. Eksfoliasi dapat dibantu dengan menggunakan perawatan scrub. Atau, bisa juga menggunakannya sebagai masker.
 
Ternyata, tekstur bubuk atau ampas kopi dapat membantu membersihkan sel-sel kulit mati. Bubuk kopi dapat membantu kulit menjadi lebih bersih dan terawat. Saat wajah bersih, tentu tidak akan ada lagi sel-sel kulit mati yang menumpuk, sehingga sel-sel kulit baru dapat teregenerasi dengan baik.

7. Manfaat Masker Kopi Untuk Mencegah Munculnya Jerawat
Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang sering dialami banyak orang. Jerawat terjadi akibat adanya penyumbatan pori-pori kulit akibat penumpukan kotoran, sel-sel kulit mati, dan sebum. Untuk jenis-jenis jerawat tertentu, memang masih dapat disamarkan dengan produk kosmetik seperti concealer dan bedak. Namun, ada jenis-jenis jerawat tertentu yang membutuhkan penanganan ekstra karena membandel dan dibutuhkan perawatan medis.

Sebelum jerawatan datang bermunculan, kita dapat melakukan tindakan preventif dengan memanfaatkan khasiat kopi.  Cara membuat masker kopi untuk mengurangi jerawat cukup mudah. Tuang 2-3 sendok bubuk kopi dan tambahkan 2 sendok teh madu. Usap pada area wajah sebelum mandi.

Buat kamu yang sudah terlanjur jerawatan tidak perlu khawatir, kamu bisa membaca artikel mengenai cara menghilangkan jerawat di OhGitu secara detail.

8. Melembabkan Kulit 
Coba raba dengan perlahan wajah di bagian dahi, pelipis, dan pipi. Jika terasa kasar, artinya kulit kering dan perlu dilembabkan. Lapisan atas kulit yang kering menandakan adanya kerusakan pada kolagen. Kolagen inilah yang akan menjaga agar kulit tetap lembut dan kenyal dan elastis.

Selain menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, memaksimalkan manfaat masker kopi dengan mengaplikasikannya di wajah patut untuk dicoba. Sebelum menggunakan pelembab, masker merupakan langkah awal yang sempurna, karena kandungan-kandungan masker dapat terserap ke dalam lapisan kulit.

9. Mengencangkan Kulit
Tidak hanya faktor usia. Gaya hidup, pola tidur, paparan zat pada kosmetik yang terlalu keras, dan asupan makanan dapat mengakibatkan kulit seseorang tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan kulit tampak keriput dan tidak kencang.

Supaya elastisitas kulit tetap terjaga, rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral untuk kulit dapat membantu mengencangkan kulit dari dalam. Untuk perawatan luar, gunakan saja masker kopi. Tak perlu setiap hari 2-3 kali seminggu secara teratur dapat membantu menjaga kulit agar tetap elastis.

10. Membantu Menyerap Kadar Minyak Berlebih
Kadar minyak berlebih yang muncul di area wajah, terutama daerah ‘T face’ di sekitar hidung dan mata bagian bawah, tentu sangat mengganggu. Selain tampak belang-belang setelah diaplikasikan bedak, wajah berminyak membuat wajah tampak tidak segar.

Untuk mengurangi dan menyerap kadar minyak, gunakan masker kopi. Selain menyerap minyak, bulir bulir bubuk kopi dapat membuat wajah menjadi segar. Aplikasikan 20-30 menit untuk relaksasi. Kulit wajah akan terasa sejuk dan nampak percaya diri.

Tidak hanya untuk kulit wajah saja, manfaat masker kopi ternyata dapat melembutkan permukaan bibir. Sebelum menggunakan lipstik, ambil setengah sendok teh kopi dan setengah sendok madu. Oleskan pada permukaan bibir sebagai pengganti lip scrub. Setelah itu, basuh dengan handuk basah.
Diubah oleh ankeisha
Urutan Terlama
ku suka kopi, tapi belom pernah pake buat masker gitu sih emoticon-Malu
ninggalin jejak dulu buat reperensi yak... emoticon-Jempol
Lehuga but enakan diminum sist emoticon-Big Grin
Hmm..kalo sampe ibu tau ini, bisa abis kopi yang dibeli bapak.
emoticon-Wow


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di