alexa-tracking

7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34b0c194786867788b457b/7-hotel-di-sabang-yang-gak-kalah-eksotis-dari-panorama-bali
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali

Pulau Weh yang dikenal sebagai Kota Sabang memang mempunyai pemandangan laut yang gak biasa sehingga mampu menarik para wisatawan lokal maupun asing. Di samping itu, begitu banyak objek wisata yang gak kalah keren dengan pulau-pulau wisata lainnya, seperti Bali dan Lombok, menjadikan Sabang sebagai Surganya Pulau Barat Sumatera. Bahkan, setiap tahunnya pengunjung yang berdatangan pun meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai titik nol km paling Barat Indonesia, Sabang tentunya menjadi tujuan traveller untuk mengawali perjalanan awal di mana jarak nol km Indonesia itu berada. Nah, selagi jalan-jalan pastinya perlu tempat untuk penginapan peristirahatan malam, bukan? Tempat penginapannya pun bervariasi, dari hotel biasa sampai hotel yang menyuguhkan pemandangan laut dan pantai. Di sini ada 7 rekomendasi hotel yang gak kalah eksotisnya seperti di Bali, yuk dicek!


1. Mata Ie Resort
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
Hotel ini terletak di Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Sabang, dengan fasilitas seperti kolam renang, ruang karaoke, ruang meeting, restaurant & café, dan cottage. Selain itu, juga terdapat taman-taman bunga yang indah dan kolam ikan yang disusun secara bertingkat. Tempat yang tepat buat liburan bareng keluarga. Fasilitas kamarnya pun gak kalah hebat dengan hotel berbintang. Menurut wisatawan, tempat ini dijuluki sebagai tempat terbaik melihat pemandangan sunrise di pagi hari.


2. Anoi Itam Resort
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
Hotel ini juga gak kalah sama bagusnya dengan Mata Ie Resort, letaknya di Jl. Raya Desa Anoi Itam, Kecamatan Sukaraja, Sabang. Namun yang membedakannya hanya masih banyak ditemukan karang-karang bekas peninggalan jepang yang direnovasi sedemikian rupa menjadi lebih estetis. Struktur bangunan hotelnya pun bertingkat, sama dengan di Mata Ie Resort. Jadi banyak menggunakan tangga untuk mengelilingi hotel, hitung-hitung juga sekalian olahraga, bukan?


3. Mars Resort Sabang
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
Hotelnya bukan berwarna merah lho, karena Mars identik dengan Planet Merah, bukan?

Nyatanya hotel ini termasuk salah satu hotel berbintang 3 yang dikelilingi perpohonan rindang dan lingkungan yang asri dengan nuansa alam yang teduh. Lokasinya berada di tepi Pantai Anoi Itam, jadi langsung berhadapan dengan pemandangan laut. Atapnya juga dilapisi jerami yang membuat kesan lebih alami. Tempat ini juga merupakan tempat yang populer di kalangan wisatawan.


4. Casa Nemo Resort & Spa
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
Suka berjemur? Disini tempat yang cocok bagi yang suka berjemur demi mendapatkan kulit eksotis ala-ala turis yang terletak di kawasan Ie Meulee. Penginapan ini bernuansa alam yang bercampur dengan tema vintage dan patut untuk dikunjungi. Jangan lupa, di sini juga menyediakan fasilitas spa dan khusus tempat berjemur di teras hotel dengan paparan langsung sinar matahari. Properti dindingnya pun menjadikan tempat penginapan ini lebih unik dan berseni.


5. Freddies Santai Sumurtiga
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
Lokasinya berada di Jl. K.H. Agus Salim, Ie Meulee, Sukajaya, Kota Sabang. Namun, sebelumnya pengunjung harus berjalan kaki dulu melalui sebuah gang sempit untuk masuk. Sementara parkir kendaraan sudah tersedia di luar jalur masuk gang tadi. Penginapan ini disuguhkan penampakan alam yang menarik dengan banyaknya pohon kelapa yang berjejer di sekitaran cottage dan pondok-pondok kecil yang masih menggunakan bahan alam.

Bahkan dinding kamarnya pun menggunakan anyaman bambu. Selain itu, Freddies juga menyediakan beberapa hidangan lezat yang layak dicoba. Salah satunya Pizza yang terkenal lezatnya di kalangan wisatawan. Selain fast food, masih ada juga beberapa makanan lokal yang disediakan di sini.


6. Olala Cafe & Bungalows
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
Butuh vitamin sea, gak perlu jauh-jauh dari kamar hotel. Penginapan ini menyediakan balkon yang langsung berhadapan dengan laut. Jadi ketika bangun pagi bisa langsung lihat yang bening-bening. Jangan salah, lautnya gak kalah beningnya dengan Bali kok. Makanan yang disediakan juga bervariasi vegetarian dan continental. Penginapan ini juga menyediakan fasilitas olahraga air, snorkeling, menyelam, dan mendayung kano.

Bagi penyuka snorkeling pastinya gak melewatkan pemandangan bawah lautnya Pulau Rubiah. Nah, penginapan ini gak terlalu jauh dari Pulau Rubiah, tepatnya berlokasi di Iboih. Gak ada salahnya kalau sekalian mendayung dari tempat terdekat, bukan? 


7. Pulau Weh Resort
7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali
Namanya juga Pulau Weh, pastinya lebih menarik pesonanya. Dengan kamar-kamar penginapan yang tersusun rapi dan taman-taman kecil di terasnya menjadikan hotel ini banyak diminati wisatawan. Tempatnya juga sejuk dan menenangkan dengan suasana di pinggir pantai yang begitu nyata layaknya Pantai Paradise.

Lokasinya berada di Jl. KM 0, Iboih Long Beach, Pulau Weh. Pemandangan bawah lautnya juga gak kalah keren yang menjadikan penginapan ini sebagai tempat menyelam yang luar biasa.

So, tunggu apa lagi? Ayo berlibur ke Sabang!


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali Sama Enaknya dengan Ayam Betutu, 7 Kuliner Wajib Santap Saat ke Bali

- 7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali 7 Pantai Eksotik dan Tersembunyi di Bali Selatan, Sudah ke Sini?

- 7 Hotel di Sabang yang Gak Kalah Eksotis dari Panorama Bali 7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Kena Masalah Saat Checkout dari Hotel

image-url-apps
keknya mahal" bre sewanyaemoticon-Hammer2
×