alexa-tracking

Tiga Tren Ini Akan Memaksimalkan Strategi Digital Marketing

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34a6f012e2576f048b456c/tiga-tren-ini-akan-memaksimalkan-strategi-digital-marketing
Tiga Tren Ini Akan Memaksimalkan Strategi Digital Marketing
DigitalSquad – Digital marketing merupakan dunia yang dinamis. Perubahan merupakan sesuatu yang biasa dan Anda tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti semua perubahan tersebut jika tidak ingin tertinggal. Hal ini dikarenakan digital marketing menggunakan media sosial sebagai salah satu strategi atau sarana untuk mencapai apa pun tujuan Anda. Digital Squad mengumpulkan beberapa tren yang akan semakin populer di tahun ini.


Instagram Stories is the new it thing! Tahukah Anda jumlah harian netizen yang aktif menggunakan Instagram Stories lebih dari enam puluh persen pengguna aktif Instagram? Ini jumlah angka yang sangat besar. Bahkan jauh lebih besar dari pengguna Snapchat yang sudah lebih dulu merilis fitur serupa terlebih dahulu. Mungkin Anda tidak tertarik untuk memanfaatkan fitur ini karena berbeda dengan postingan biasa, Instagram Stories akan menghilang setelah 24 jam. Namun tahukah Anda jika menurut para ahli, salah satu cara untuk membuat merek diingat oleh follower atau konsumen adalah dengan membuat Instagram Stories Anda selalu terlihat di timeline mereka. Fitur ini juga dapat membuat Anda lebih dekat dengan konsumen. Caranya dengan memanfaatkan fitur ini untuk membagikan video di belakang layar, suasana kantor dan lainnya yang memberikan kesan dengan dan menghilangkan jarak Anda dengan konsumen.


Video, video dan video. Sembilan puluh persen konten yang dibagikan di internet merupakan konten video. Tentu Anda tidak ingin ketinggalan tren ini, bukan? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda tidak boleh ragu melakukan trial and error hingga menemukan formula yang cocok. Selain itu, Anda harus manfaatkan adalah fear of missing out atau rasa takut ketinggalan informasi. Manfaatkan fitur live streaming dan tawarkan konten ekslusif seperti unbocing produk terbaru, peluncuran layanan baru, hingga sesi tanya jawab yang tentu akan menarik perhatian follower atau konsumen Anda. Satu lagi, jangan lupa untuk mengajak mereka berinteraksi.


Berkolaborasi dengan influencer. Berbeda dengan iklan, influencer yang baik mampu mempromosikan produk secara autentik dan lebih personal sehingga akan memberikan hasil yang lebih efektif dibandingkan dengan hasil dari iklan. Berkolaborasi dengan influencer juga akan membangun kepercayaan follower terhadap merek Anda sehingga follower akan lebih bisa diyakinkan untuk memilih produk tersebut. Jika merek Anda belum terlalu besar, jangan terpaku pada influencer dengan jumlah follower berjuta yang tarifnya di luar jangkauan Anda. Sebelum bekerja sama, Anda juga harus memastikan kalau influencer pilihan Anda tidak sedang terikat kontrak dengan merek sejenis atau bahkan kompetitor Anda.

Sumber : http://www.digitalsquad.co.id/blog/tiga-tren-ini-akan-memaksimalkan-strategi-digital-marketing/Tiga Tren Ini Akan Memaksimalkan Strategi Digital Marketing
×