alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Ganjar Mengaku tak Kenal Keponakan Novanto
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34a5eba09a39f42b8b457a/ganjar-mengaku-tak-kenal-keponakan-novanto

Ganjar Mengaku tak Kenal Keponakan Novanto

Ganjar Mengaku tak Kenal Keponakan Novanto

Jakarta: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku tak pernah mengenal tersangka korupsi KTP berbasis elektronik (KTP-el), baik Irvanto Hendra Pambudi (IHP) atau Made Oka Masagung (MOM). Ganjar hari ini diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi megaproyek bernilai Rp5,8 triliun tersebut.


'Tidak kenal, saya tidak kenal (IHP ataupun MOM),' kata Ganjar di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2018.


Ganjar mengaku tidak ada hal baru yang dikonfirmasi penyidik dalam pemeriksaan tersebut. Penyidik hanya mengonfirmasi ulang soal proses penganggaran hingga hubungan dengan para tersangka.


'Sama, masih seperti yang dulu. Misalnya proses penganggaran, kenal atau enggak, terima uang atau nggak, itu saja,' beber dia. 


Ini merupakan pemanggilan ulang setelah sebelumnya Ganjar tidak bisa hadir dalam pemeriksaan. Politikus PDI Perjuangan ini mengaku tak bisa memenuhi panggilan penyidik karena harus fokus menghadapi Pilkada Serentak 2018.


'Maka persis sehari setelah pencoblosan saya datang untuk menghadiri undangan dari KPK terkait kesaksian untuk Irvan sama Oka,' pungkas dia. 


(Baca juga: Jaksa Beberkan Skema Penerimaan Uang Ponakan Novanto)


KPK sebelumnya menetapkan mantan Direktur PT Murakabi Irvanto Hendra Pambudi (IHP) dan Made Oka Masagung (MOM) sebagai tersangka korupsi KTP-el. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan bukti dan fakta yang muncul dalam persidangan ataupun pemeriksaan.


Dari bukti permulaan itu, diduga kuat Irvanto dan Made Oka bersama dengan Novanto, Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Narogong, Irman, serta Sugiharto telah memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi. Sehingga, negara mengalami kerugian hingga Rp2,3 triliun dari megaproyek bernilai Rp5,8 triliun tersebut.


Atas perbuatannya, Made Oka dan Irvanto disangkakan melanggar Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 Undang-undang Tipikor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


Hingga saat ini, pengusutan kasus korupsi KTP-el masih terus bergulir. Bahkan dalam proses penyidikan sampai ke persidangan, sejumlah nama lama ataupun nama baru yang diduga terlibat terus bermunculan.


Sementara, pihak yang terbukti terlibat pun telah menjadi pesakitan KPK. Mereka di antaranya, Irman, Sugiharto, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Setya Novanto, Direktur PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, dan teranyar Irvanto serta Made Oka.


(Baca juga: Keponakan Novanto Serahkan USD1 Juta buat Mekeng dan Nari)



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/zN...onakan-novanto

---

Rerensi bacaan berita terpercaya...
metro hebat


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di