alexa-tracking

Flu Burung H5N1 Mewabah di Tiongkok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b349c2d54c07a157c8b4567/flu-burung-h5n1-mewabah-di-tiongkok
Flu Burung H5N1 Mewabah di Tiongkok
Flu Burung H5N1 Mewabah di Tiongkok

BEIJING, NNC - Tiongkok melaporkan wabah flu burung H5N1 yang sangat berbahaya di sebuah peternakan di Provinsi Qinghai di bagi barat laut negara itu, demikian Organisasi Kesehatan Hewan Dunia (OIE) yang berbasis di Paris pada Selasa, mengutip sebuah laporan dari Kementerian Pertanian Tiongkok.

Ini merupakan kasus flu burung H5N1 pertama yang dilaporkan di peternakan unggas Tiongkok sejak 2014, menurut penelusuran atas basis data pemberitahuan OIE dari Kementerian Pertanian Tiongkok.

Namun, virus telah dilaporkan di Nepal dan Bhutan tahun ini, kedua negara yang berbatasan dengan Tiongkok di barat laut.
Virus itu membunuh 1.050 ayam pedaging dari kawanan 1.615 ayam di sebuah peternakan prefektur otonomi Haixi Mongol dan Tibet. Unggas yang tersisa dibunuh dan dibuang, kata kementerian itu.

Beberapa jenis virus H5N1 yang sering mematikan dapat ditularkan ke manusia. Kasus ini merupakan kasus keenam flu burung yang sangat berbahaya yang dilaporkan oleh Tiongkok tahun ini, dibandingkan dengan hanya empat kasus yang dilaporkan ke OIE pada 2017, menurut laman webnya.

Sebagian besar kasus yang dilaporkan di Tiongkok tahun ini telah menjadi bentuk yang sangat menular dari H7N9, jenis yang sama yang menewaskan ratusan orang di Tiongkok tahun lalu, menurunkan permintaan konsumen dan meninggalkan industri telur dan ayam pedaging terguncang.

Virus tersebut tidak memiliki dampak besar pada unggas tahun lalu, tetapi telah bermutasi menjadi bentuk yang lebih mematikan.

Keempat kasus H7N9 yang dilaporkan tahun ini berada di peternakan telur dengan kasus terbaru yang menewaskan lebih dari 9.000 ayam di Provinsi Liaoning di Tiongkok timur laut.

Hal itu tetap terjadi meskipun program vaksinasi nasional melawan virus dimulai musim gugur lalu.
Tiongkok juga melaporkan kasus jenis H5N6 di sebuah peternakan bebek pada Maret, melansir Antara, Rabu (27/6/2018).

Editor : Lince Eppang

http://www.netralnews.com/news/nasio...ah.di.tiongkok

===

wah turut berduka emoticon-Big Grin

tak perlu menjudge
flu burung juga terjadi diberbagai negara2 di dunia ini
Quote:


Masih mending flu burung daripada flu ayan
KASKUS Ads
Quote:

ga ada yg men judge.
turut berduka kok emoticon-Big Grin
Quote:


flu ayan tuh gejalanya macem gimana bray? emoticon-Ngakak
image-url-apps
munculin thread tandingan plus klipingan & kroni kroninya?
image-url-apps
si "Pengusa" BPLN beserta pasukannya bakal muncul... emoticon-Takut

Eh udah datang ya? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
bisa bisa penduduk China berkurang tuh emoticon-Big Grin
ati" diekspor ke indo. firus flu babi dan flu burung dulu kan jga dapat dari cungkok emoticon-Takut
image-url-apps
😲😨😰😱 sungguh biadab china, sudah maling, berak sembarangan, ekspor pula virus
image-url-apps
Babi ayan goblog.

Lu bikin berita yang bner.
image-url-apps
lom outbreak gak seru.. emoticon-Traveller
Quote:


tapi asalnya dari CHinak Mainland emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

udah turisnya pada berak sembarangan sekarang impor virus ke seluruh dunia emoticon-Najis (S)
image-url-apps
Nostalgia wabah..
Quote:


flu burung atau Avian influenza pertama di eropa ,italia udaj itu amerika
Avian influenza was first recorded in Italy in 1878. The disease, originally known as Fowl Plague, continuously caused massive outbreaks in poultry, including two outbreaks in the United States (1924 and 1929). In 1955, it was discovered that the virus causing Fowl Plague was an influenza virus.
History of Avian Influenza
http://articles.extension.org/pages/...vian-influenza
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18533261
Quote:


Tak perlu menjudge emoticon-Betty (S)

asalnya virus burung jenis baru yang mematikan asalnya dari cinak

New strain of bird flu virus from China could cause global pandemic
http://www.scmp.com/tech/science-res...lobal-pandemic

Human infection with avian influenza A(H7N9) virus – China
http://www.who.int/csr/don/07-august...h7n9-china/en/

China confirms first ever human case of H7N4 bird flu
https://www.theguardian.com/world/20...-h7n4-bird-flu

virus Zika juga konon datangnya dari mainland emoticon-Betty (S)
Could Zika virus emerge in Mainland China?
https://www.nature.com/articles/emi201780

emoticon-Ngakak (S)


Flu Burung H5N1 Mewabah di Tiongkok
Flu Burung H5N1 Mewabah di Tiongkok

image-url-apps
Ngohaha