alexa-tracking

Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34860cc1d7709f218b4568/jerman-tersingkir-kutukan-ini-terbukti-masih-ampuh-di-piala-dunia
Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia
Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia

Piala Dunia 2018 kembali menunjukkan sensasinya. Usai tingginya angka penalti akibat penggunaan Video Assistant Referee (VAR), kini kegagalan Jerman melaju ke babak 16 besar menambah hal-hal di luar dugaan di ajang empat tahunan tersebut.

Usai dikalahkan Korea Selatan melalui gol Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min di menit ke 90+2 dan 90+6, memupus peluang Jerman yang seharusnya wajib menang untuk bisa lolos. Der Panzer justru kalah oleh Korea Selatan yang sebelumnya dipastikan gagal tampil.

Jerman yang merupakan juara bertahan Piala Dunia 2014 rupanya tidak bisa mempertahankan kualitaas permainannya. Tim besutan Joachim Loew ini harus rela posisinya digantikan oleh Swedia yang justru dengan perkasa menang 3-0 atas Meksiko yang otomatis menjadi pemuncak klasemen Grup F.


1. Sejak Piala Dunia 1998, finalis Piala Dunia selalu tidak lolos dari fase grup
Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia
Kutukan yang menghinggapi peserta finalis Piala Dunia rupanya masih ampuh di tahun 2018 ini. Jerman yang musim lalu tampil bersama Argentina tidak lolos ke babak 16 besar. Otomatis tidak akan ada juara berturut-turut di Piala Dunia 2018.

Prancis, Italia, dan Spanyol pernah merasakannya. Prancis yang masuk final tahun 1998 dan 2006, justru tak lolos di 16 besar pada Piala Dunia 2002 dan 2010. Italia yang merupakan juara Piala Dunia 2006 pun tak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Spanyol ikut giliran menerima kutukan. Gelar juara dunia di tahun 2010 tidak mampu dilanjutkan di Piala Dunia 2014. Hanya Piala Dunia 2006 dimana Brasil dan Jerman yang ketika itu menjadi finalis Piala Dunia 2002 bisa tampil jauh.


2. Padahal sejak Piala Dunia 2002, Jerman selalu sukses tampil di Semi final
Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia
Kehebatan Timnas Jerman di abad ke-21 sebenarnya cukup mentereng di Piala Dunia. Mulai tahun 2002 hingga 2014, mereka selalu sukses menembus semi final. Bahkan di tahun 2014 mereka sukses menjadi juara untuk yang keempat kalinya.

Proses regenerasi pemain muda secara profesional membuat jam terbang pemain-pemain tersebut terasah dan tidak canggung bermain di level Internasional. Alhasil mereka mampu memberikan prestasi dari setiap ajang kompetisi akbar Dunia ini,


3. Jerman jadi tim unggulan pertama yang gagal melangkah ke 16 besar
Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia
Sebelumnya Argentina yang diperkirakan akan jadi tim unggulan pertama yang tersingkir. Hanya mengemas 1 poin dari 2 pertandingan membuat mereka wajib menang melawan Nigeria. Keajaiban terjadi dan Argentina sukses menemani Kroasia ke 16 besar.

Jerman yang sebenarnya cukup menang 1-0--jika melihat skor Meksiko yang kalah 0-3 dari Swedia--untuk lolos. Mereka justru kecolongan 2 gol di menit-menit akhir. Swedia menjadi juara grup F sedangkan Meksiko bakal menjadi runner up.

Apakah kutukan ini akan berlaku juga bagi juara Piala Dunia 2018?


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia Kegagalan Kolombia di Piala Dunia 1994  dan Pembunuhan Andres Escobar

- Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia Preview Jepang Vs Polandia: Skenario Buruk Hantui Samurai Biru

- Jerman Tersingkir, Kutukan Ini Terbukti Masih Ampuh di Piala Dunia 3 Pemain Non-Striker yang Berpotensi Raih Golden Ball di Piala Dunia

image-url-apps
HT sepi
×