alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra: Bicara Peta Jokowi 2019, KSP Layak Dibubarkan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34717860e24bed058b4569/gerindra-bicara-peta-jokowi-2019-ksp-layak-dibubarkan

Gerindra: Bicara Peta Jokowi 2019, KSP Layak Dibubarkan!

Kamis 28 Juni 2018,
detiknews

Gerindra: Bicara Peta Jokowi 2019, KSP Layak Dibubarkan!
Foto: Ilustrasi Istana Negara. (Grandyos Zafna/detikcom).


Jakarta - Kantor Staf Presiden (KSP) melalui Deputi IV Bidang Komunikasi dan Diseminasi Informasi, Eko Sulistyo bicara soal peta Pilpres 2019 Joko Widodo usai hasil quick count Pilkada Serentak 2018. Gerindra mengkritik keras KSP. 



Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pernyataan Eko sangat tidak tepat jika merujuk fungsi KSP. Dia menganggap KSP hanya alat pemenangan Jokowi di 2019.


"Kalau melihat pernyataan Deputi IV KSP Mas Eko mengenai pilkada, ini menunjukkan bahwa benar kantor KSP ini berperan menjadi timsesnya Pak Jokowi untuk pilpres, bukan membantu Pak Jokowi sebagai presiden dalam menjalankan tugas negara," ucap Andre kepada wartawan, Kamis (28/6/2018).

"Padahal KSP ini dibiayai oleh negara melalui APBN yang tidak sedikit jumlahnya," imbuh dia. 



Andre meminta KSP dibubarkan. Bagi Andre, KSP saat ini tidak jelas fungsi dan kerjanya, apalagi menurutnya tupoksi KSP serupa dengan beberapa lembaga negara lainnya. 


"Menurut kami lebih baik KSP ini dibubarkan saja daripada terjadi pemborosan anggaran negara, apalagi anggaran kita ini ditopang oleh utang. Dan juga KSP tugasnya banyak tumpang tindih dengan lembaga negara lainnya," kritik Andre. 

Hasil Pilkada Serentak 2018 versi hitung cepat (quick count) telah keluar. Kantor Staf Kepresidenan menilai hasil hitung cepat tersebut membuat peta Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 semakin jelas.


"Pertama, secara umum hasil sementara Pilkada Serentak 2018 seperti memberikan peta periode kedua bagi Pak Jokowi makin jelas. Konteks teritorial, terutama di Jawa, yakni Jatim, Jateng, dan Jabar, yang memiliki jumlah pemilih besar, kombinasi partai dan aktor hasil Pilkada 2018, seperti memperlihatkan mengadvokasi rute jalan 2019 bagi Presiden Jokowi," kata Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Eko Sulistyo kepada detikcom, Rabu (27/6).

(gbr/elz)


Baca juga: 

KSP: Hasil Sementara Pilkada Buat Peta Jokowi di 2019 Makin Jelas
Urutan Buncit di Pilgub, PDIP Optimis Jokowi 2 Periode

https://news.detik.com/berita/d-4087472/gerindra-bicara-peta-jokowi-2019-ksp-layak-dibubarkan
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Gerakan indonesia bubar nyungsep di 2019
lage lage gerandong mewek .emoticon-Ngakak
wowok suruh bikin peta sendiri di bantalnya emoticon-Malu
Janji jokowi buka jutaan lapangan kerja ini salah satu contohnya gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ini pasti gara2 ulah ngabalin yg nyebelin wekawekaweka
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
korupsi nih, pake apbn utk kepentingan pribadi emoticon-Big Grin

ksp emang tumpang tindih, dah lama juga tercium bau2 bukan tim presiden tapi tim pemenangan emoticon-Big Grin
nasbung kok jadi nyerang membabi buta ke ngabalin ya ? emoticon-Ngakak

Gerindra: Bicara Peta Jokowi 2019, KSP Layak Dibubarkan!
lah orang analisa gak boleh?
mewekan ni orang emoticon-Big Grin
Yg satu klaim petanda 2 periode, yg satunya lg klaim petanda 2019GP
Biarpun yg bener pasti cuma salah satu (tunggu final count semua daerah), tapi kenapa kedua pihak tetep ngotot dengan klaimnya?

Krn propaganda itu penting buat ngeyakinin pengikutnya
Banyak dipilih = banyak dipercaya = si pemilih makin yakin kalo ga salah pilih junjungan
Makanya jangan heran kalo ada beda hasil antar lembaga QC

Sayangnya argumen ini cuma bisa dipahamin sama mereka yg abu abu, sementara pengikut setia sang junjungan cenderung udah terlanjur dibutain sama fanatisme
Cuma ngarep moga taun depan bisa berjalan damai dah emoticon-Big Grin
tetap joget bray
Gerindra: Bicara Peta Jokowi 2019, KSP Layak Dibubarkan!
dikit2 bubar, negara jg di bilang mau bubar. omongan doa lho, ntr jangan2 partainya sendiri yg bubar. amiinn emoticon-Malu
Gegara keok di Jabar markas nasbung,
guncangannya masih kerasa. emoticon-Wakaka
Hmm..ada benarnya juga sih, ngapain juga KSP ngomongkan 2019 jokowi, seolah olah jadi tim dibalik layar
Bicara netral2 saja mungkin lebih enak
Prediksi ane 2019 jokowi menang lagi, hampir semua media udh mereka pegang. Tinggal goreng isu2 yg bisa naikin elektabilitas jokowi. Dan jatuhin lawan. Janji2 jkwi di 2014 gak akan diungkit lagi sm media2 yg mereka pegang.
Tgupp nya di dkikaga skalian dibubarkan ?
Gerindra: Bicara Peta Jokowi 2019, KSP Layak Dibubarkan!

Matur nuwun ndoro.
Quote:


Sejenis dg ruhut
Quote:

ya bubarin aja semua.
si anies kan niru joko.
hubungan anies joko masih baik kok emoticon-thumbsup
mayan lah, 91 dari 171 yang dimenangin prdeipeh buat angkat jokowi sudah lumayan gede suaranaya

ditambah koalisi siapa yg brani lawan emoticon-Ngakak

hayuk bung mana calon situ
Quote:


ga ada calon bre...
kalo masih muka lama... buang buang duit aja.... emoticon-Betty
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di