alexa-tracking

5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3470065c77980b378b4572/5-pesepak-bola-top-ini-berulang-tahun-saat-piala-dunia-2018
5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018
5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018

Semua mata pecinta sepak bola dunia sedang tertuju ke Russia dimana Piala Dunia 2018 sedang diselenggarakan. Kompetisi paling prestisius empat tahunan ini digelar dari tanggal 14 Juni-15 Juli 2018.

Sebanyak 32 negara saling bertarung memperebutkan sebuah trofi yang menjadi impian setiap pemain sepak bola di dunia. Uniknya, beberapa pemain top dunia berikut ini akan tepat berulang tahun saat Piala Dunia sedang bergulir.

Meraih prestasi terbaik di ajang ini tentunya akan menjadi sebuah kado yang sangat membahagiakan. Lalu siapa sajakah mereka? Check this out!


1. Lionel Messi (24 Juni 1987)
5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018
Lionel Messi akhirnya berhasil membawa negaranya Argentina lolos ke babak knock out Piala Dunia, setelah berhasil mengalahkan Nigeria di laga terakhir fase grup D (27/06).Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, Messi berhasil menyumbangkan satu gol yang sekaligus menjadi gol perdananya di Piala Dunia 2018.

Hal ini tentunya menjadi sebuah kado yang sangat membahagiakan bagi sang pemain yang tepat berulang tahun yang ke-31 tiga hari sebelumnya. Kini tugas berat kembali menanti Messi yang harus menghadapi Prancis di laga knock out.

Piala Dunia kali ini pula bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya, sebelum memutuskan pensiun dari timnas karena faktor usia yang tak muda lagi. Lalu, mampukah dia membawa Argentina berprestasi di Piala Dunia kali ini? Kita lihat saja.


2. Kevin De Bruyne (28 Juni 1991)
5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018
Kevin De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Setelah berhasil membawa Manchester City juara Liga Inggris musim 2017/2018. Kini target selanjutnya adalah meraih prestasi setinggi-tingginya di Piala Dunia bersama timnas Belgia.

Tergabung di Grup G, Belgia tampil sempurna dengan mengalahkan Panama (3-0) dan Tunisia (5-2) di dua laga awal fase grup. Di laga terakhir fase grup sendiri mereka akan berhadapan dengan tim besar Eropa lainnya, Inggris yang juga sama-sama telah mencetak dua kemenangan.

Uniknya, laga penentuan juara grup G tersebut akan digelar tepat pada hari ulang tahun Kevin De Bruyne, 28 Juni (waktu Rusia). Hal ini tentunya akan menjadi sebuah motivasi sendiri bagi De Bruyne dan rekan-rekannya untuk menghadiahkan kado ulang tahun bagi pemain bernomor punggung 7 tersebut.


3. Ola Toivonen (3 Juli 1986)
5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018
Secara mengejutkan Swedia berhasil mengalahkan Mexico dengan skor 3-0 dalam laga terakhir fase grup F Rabu malam tadi (27/06). Dengan hasil tersebut, mereka berhak menjadi juara grup F dengan 6 poin, diikuti Meksiko dengan poin yang sama.

Di babak knock out mereka akan menghadapi Swiss yang menjadi runner up di grup E. Laga tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 3 Juli 2018. Uniknya, tanggal tersebut juga akan menjadi hari ulang tahun ke-32 striker andalan Swedia, Ola Toivonen.

Toivonen sendiri tampil baik bersama Swedia dengan mencetak 3 gol di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, dan telah mencetak satu gol saat kalah 2-1 ketika menghadapi Jerman di laga kedua grup F.

Sang pemain tentu ingin membawa negaranya mencetak prestasi lolos ke perempat final di saat hari ulang tahunnya tersebut. Jika benar terjadi, hal tersebut akan menjadi kado yang tak terlupakan bagi sang pemain.


4. Son Heung-Min (8 July 1992)
5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018
Nama Son Heung-Min menjadi buah bibir ketika mampu tampil impresif bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Namun sayangnya, di Piala Dunia 2018 ini, dia gagal membawa negaranya Korea Selatan untuk unjuk gigi lebih jauh lagi.

Mereka dipastikan gagal lolos ke babak knock out setelah mengalami dua kekalahan, yaitu dari Swedia dan Mexico. Namun penampilan Son Heung-Min di laga terakhirnya di fase grup melawan Jerman, Rabu malam kemarin (27/06) sangatlah luar biasa.

Dia berhasil membawa negaranya mengalahkan juara bertahan tersebut dengan skor 2-0, Son sendiri berhasil mencetak gol kedua Korea Selatan di menit-menit akhir pertandingan. Pemain yang akan genap berusia 26 tahun pada tanggal 8 Juli nanti ini secara keseluruhan telah mencetak dua gol di Piala Dunia 2018 ini, masing-masing ke gawang Swedia dan Jerman.


5. Ashley Young (9 Juli 1985)
5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018
Inggris akan menghadapi Belgia dalam perebutan juara grup G pada hari Jumat dini hari (29/06/2018) Inggris sendiri tampil memikat di dua laga sebelumnya. Mereka berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor 2-1, dan menghajar Panama dengan skor telak 6-1.

Ashley Young menjadi bagian dari tim inti yang diturunkan Gary Southgate dalam dua laga tersebut. Dia mampu menjadi tembok kokoh di lini tengah The Three Lions.

Tanggal 3 Juli nanti, usianya akan menginjak 33 tahun. Uniknya, jika Inggris berhasil menjadi juara grup G, tanggal tersebut akan menjadi laga knock out mereka menghadapi runner up grup H yang kemungkinan diisi oleh Senegal, Jepang atau Colombia.

Selamat ulang tahun, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018 3 Pemain Non-Striker yang Berpotensi Raih Golden Ball di Piala Dunia

- 5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018 Ironis, 4 Juara Bertahan Piala Dunia yang Gugur di Fase Grup

- 5 Pesepak Bola Top Ini Berulang Tahun Saat Piala Dunia 2018 Kicauan Toni Kroos 2 Tahun Lalu Menghantuinya Saat Jerman Tersingkir