alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b346fe41ee5dfda258b4569/inilah-skandal-panas-yang-pernah-mengguncang-piala-dunia-sunduldunia

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
emoticon-rose Hallo Pembaca Yang Budiman.. emoticon-rose
Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
Quote:


Seperti yang disadur dari laman wikipedia, skandal adalah peristiwa atau kejadian yang sengaja disebar luaskan, yang melibatkan dugaan pelanggaran, aib atau pencabulan moral. Nah, skandal itu biasanya didasarkan oleh beberapa fakta nyata. Lantas, adakah skandal yang selama ini pernah terjadi pada piala dunia? jawabannya tentu saja ada. Namun sebelum kita meluncur jauh ke pembahasan artikel, saya hanya ingin mengingatkan kalian bahwa tidak ada maksud untuk bersikap provokatif. Saya selaku pecinta bola sejati tentunya sangat berharap untuk beberapa skandal terkait piala dunia dibawah ini bisa kita kenang sebagai bentuk pelajaran.

Baiklah, berikut adalah skandal piala dunia yang seharusnya dijadikan cermin moral dalam karir persepak bolaan seluruh dunia.

―∞∞∞―

1. Skandal Seks Para Pemain

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

Poto: ©AFP via detik.com

Jelang piala dunia 2018, publik dunia di hebohkan oleh headline salah satu majalah gosip ternama di meksiko. Berita itu menginformasikan kabar yang tidak patut bahkan tidak akan pernah sedap didengar oleh anak usia dibawah umur.

Tulisan yang berjudul

"The True Farewell of the Tri!"

memuat laporan bahwa beberapa pemain timnas meksiko kedapatan melakukan pesta "ena-ena" dengan puluhan wanita penghibur sebagai bentuk perayaan perpisahaan ke Eropa menjelang Piala Dunia 2018 Rusia.


Guillermo Cantu sebagai sekretaris jendral asosiasi sepak bola meksiko memutuskan tidak akan menghukum mereka dengan alasan: perbuatan mesum beberapa pemainnya diluar urusan tim. Atau saat itu mereka masih memiliki waktu luang, belum terikat oleh jadwal pertandingan maupun latihan apapun. Apalagi masalah itu bersifat pribadi dan bebas. Menurutnya, itulah salah satu resiko yang harus dihadapi jika mereka melakukan hal "dalam tanda kutip" itu

Mungkin kasus tersebut tidak hanya menimpa timnas mereka satu kali. Artinya, kasus yang sama di meksiko (yaitu skandal seks para timnas) pernah terjadi di tahun 2010 yang mengakibatkan Efrain Juarez dan Carlos Vela disuspensi dari seleksi timnas selama enam bulan. Juga pada tahun 2011 yang menyebabkan beberapa pemain timnas meksiko terkena suspensi selama setengah tahun.

Namun yang perlu anda ketahui sebelum itu adalah sebuah fakta, bahwa kasus skandal sex ternyata tidak hanya menimpa kesebelasan negara Meksiko. Sebut saja Karim Benzema & Franck Ribery yang kedua nya sama-sama berkewarganegaraan Prancis dan sama-sama terlibat dalam skandal seks dengan Zahia Dehar. Kabarnya hakim yang mengadili mereka membebaskannya dari segala hukuman karena tidak dapat menemukan indikasi jika mereka berdua mengetahui kalau Zahia "ternyata masih dibawah umur".


Walaupun begitu, beruntung bagi seorang Franck Ribery karena dirinya masih bisa membela kesebelasan tim Prancis di Piala Dunia 2010 kala itu.

2. Skandal Kecurangan Kiper

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

(enggak kena) Poto: ©Abc via historia.id

Dunia persepakbolaan negara Chili pun diguncang skandal memalukan yang dilakukan oleh seorang kiper andalannya pada tahun 1989. Pasalnya, negara yang pernah memegang 2 gelar copa America dan memulai debut cukup cemerlang di piala dunia itu kini gagal lolos ke piala dunia 2018. Seperti yang dikutip dari tulisan mas Randy Wirayudha pada situs Historia.id, bahwa kekecewaan Chile atas kegagalannya lolos ke piala dunia 2018 mungkin akan sedikit mengingatkan kita tentang kisah dramatis ketika Chile melawan Brazil di laga kualifikasi piala dunia 1990.

Kasus yang melibatkan seorang kiper dari tim Chile memang tidak bisa di lupakan begitu saja. Namanya adalah Roberto Rojas. Ia mengaku teraniaya saat suporter Brazil terpancing oleh suasana pertandingan yang semakin memanas. Suporter Brazil itu benar-benar melemparkan kembang api ke arah gawang tim Chile, tapi justru keadaan itulah yang sengaja dimanfaatkan oleh sang kiper untuk mendapatkan simpatik sekaligus mengharapkan sanksi FIFA atas tim Brazil. Suasana pro dan kontra pun semakin suram untuk dijelaskan.

Barulah setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya luka parah yang didapatkan Rojas adalah luka rekayasa yang telah direncanakannya bersama sang kapten, dokter dan pelatihnya sendiri.


Quote:


Dari hasil penyelidikan FIFA tersebut, ada satu hal yang tak pernah diduga yaitu: Rojas telah menyimpan sebuah mata pisau dibalik sarung tangan kirinya yang secara diam-diam ia gunakan untuk menyileti pelipis kirinya saat tersungkur karena kembang api suporter. Atas kejadian itu dia bersama sang kapten dan pelatih disanksi seumur hidup bahkan chili dilarang ikut piala dunia 4 th berikutnya. Sementara kericuhan hebat sempat terjadi setelah itu di dalam dan diluar kedua negara antara brazil dan chili. Sungguh skandal memalukan bagi Chile.

3. Misteri Gigitan Suarez

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

Poto: ©lampung.tribunnews.com

Pada piala dunia 2014 di Brazil. Sebuah kejadian aneh telah terjadi di lapangan ketika tim Uruguay bertanding melawan tim kesebelasan Italia. Bagaimana anda bisa bayangkan, semua penonton dikejutkan oleh prilaku yang tidak wajar dari seorang penyerang berkebangsaan Uruguay itu. ialah Luis Suarez. Bintang yang akan memulai debut nya bersama Barcelona FC itu menggigit bahu salah satu pemain belakang andalan Italia bernama Chiellini. Sangat terlihat jelas bagaimana peristiwa aneh itu bisa terjadi secara tak diduga oleh siapapun. Meskipun begitu, kenyataannya diantara kedua pihak yang berseteru saling membela dirinya masing-masing. Bahkan tidak ada tanda pelanggaran yang diberikan oleh wasit kepada Suarez saat Chiellini menunjukan keadaan luka bahu nya dihadapan semua orang. Kedengarannya tidak ada alasan yang begitu jelas dari pihak suarez, namun pada akhirnya dia harus mendapatkan hukuman yang setimpal dari FIFA sekaligus mendapat perlakuan yang kurang mengenakan semenjak skandal gigitan itu mencuat.

4. Kasus Korupsi & Persekongkolan FIFA 2015

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

Poto:©m.cnnindonesia.com

Di tahun berikutnya, ada kasus panas yang melibatkan FIFA dengan dua perusahaan besar beserta 5 pembisnis tentang dugaan korupsi juga skandal penyuapannya yang cukup mengejutkan mata internasional.

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

(btw,ini salah satu pekerjaan yang paling keren)
poto: poto: ©bola.okezone.com

FBI sebagai utusan penyidik kasus ini telah menetapkan 18 orang terdakwa yang telah melakukan kerjasama dalam melakukan penyuapan, penipuan transfer , pemerasan, dan pencucian uang sebanyak $150 juta dolar Amerika! (setidaknya menurut wikipedia) Mereka semua ditangkap di sebuah hotel mewah di Zurich saat akan bersiap-siap menghadiri kongres FIFA yang ke 65. Tentunya hal ini cukup merugikan FIFA sebab dampaknya berimbas langsung kepada nilai pendapatan dan kepercayaan para sponsor sebelumnya di masa kini.


5. Skandal Wasit Kontroversial

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

poto: ©goal.com

Pada bagian terakhir artikel ini sepertinya skandal yang dilakukan oleh wasit tidak boleh dilewatkan begitu saja. Mengingat wasit adalah pemimpin atas sebuah pertandingan, maka peluang kontroversi pun bakal turut mengintai jalannya babak permainan. Khususnya ketika Piala Dunia 2002 berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Sebuah kontroversi dari wasit nampak ketika tuan rumah sedang melawan tim dari kesebelasan Italia secara sengit.

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

Poto:©m.metrotvnews.com

Adalah Byron Moreno seorang wasit yang terkenal karena mengeluarkan keputusan-keputusan buruknya saat memimpin sebuah pertandingan 16 besar antara Korea Selatan dan Italia. Tuduhan tersebut terbukti ketika ia memberi tendangan pinalti begitu saja kepada tim korea selatan pada menit ke lima. Padahal sungguh tidak wajar jika penyebabnya hanya karena kontak yang terlihat tidak begitu serius untuk bisa dikatakan sebuah pelanggaran. Untungnya tendangan finalti mengherankan itu masih dapat di halau oleh penjaga gawang Italia dengan baik. Selanjutnya, wasit itu seperti sengaja membiarkan korea selatan bermain kasar tanpa harus disebut lagi pelanggaran oleh seorang wasit. Belum lagi wasit dengan julukan Si mata Malas ini menuduh Francesco Totti melakukan aksi diving di kotak finalti yang membuatnya harus menerima kartu kuning kedua.

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

(sungguh menjengkelkan)
poto ©AFP via m.metrotvnews.com

Alhasil tim Italia saat itu harus rela bermain sepuluh orang dan harus rela menanggung kekalahan dari tuan rumah dengan skor yang sangat tipis yaitu 2:1


Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

poto:©thepeninsulaqatar.com

Lain lagi kisah tentang wasit dari Arab menjelang piala dunia 2018, wasit tersohor bernama Fahad Al Mirdasi kini dilarang bertugas di Piala dunia 2018 mendatang. Bahkan negara nya sendiri yang telah memberi hukuman berupa larangan aktif seumur hidup. Federasi Sepakbola Arab Saudi alias SAFF telah berupaya mengajukan permohonan kepada FIFA agar menghapus nama Fahad dari daftar wasit yang akan bertugas di piala dunia mendatang. Ia menjadi tersangka sebelumnya karena bukti pengakuan aksi suapnya untuk mengatur pertandingan antara Al Ittihad fc dan Al Faisaly fc di piala raja Arab Saudi. Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia

emoticon-Shakehand2
Jadi bagaimana tanggapan anda mengenai skandal yang melilit jiwa-jiwa orang diatas? menurut saya: nafsu, amarah dan ambisi untuk uang adalah faktor besar yang mempengaruhi karir mereka di dunia olahraga. Bukankah sungguh disayang kan? tapi ya begitulah resiko yang harus dihadapkan ketika kita menuruti 3 faktor tersebut saat berkarir. Semoga artikel singkat ini cukup menghibur anda dan meningkatkan nuansa piala dunia yang lebih berintegritas pada nilai moral. Terimakasih.
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
by: Wisnu P451R

Quote:

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
Diubah oleh: vguser
Thread Sudah Digembok
Halaman 1 dari 3
wah yg paling terkenal gigitan suares tuh sama wasit yg mimpin laga korsel vs italia.. bener2 sial tuh italia waktu itu..
sepertinya di uruguay kontra portugal nanti, suarez akan kembali unjuk GIGI emoticon-Ngakak

mungkin korbannya pepeemoticon-Wkwkwk
Quote:
KAsian banget gan.. 😂

Apalagi Jerman emoticon-Leh Uga

Quote:

Astajim.. Suarez udah tobat nak emoticon-Mad

Tuh kan sepi lagi... Ngelawak kek di komen wahai silent reader emoticon-Big Grin
sangat mengguncang
Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
Panas ya
gak jauh2 dari
HARTA
TAHTA
WARIA
emoticon-Ngakak
ziden seruduk
no 4 kasus yg sepertinya "khas" asia
Skandal neymar malsuin cederanya dipildun 2014 itu belom jelas juga gan entah itu beneran dipalsuin atau beneran cedera..
kirain panas yang itu.. emoticon-Malu
Klo gk slah wasit pas pildun 2002 itali vs korsel uda koit ya bre
skandal panas
unjuk GIGI Gan
wow panaaaass emoticon-Ngacir
Suarez salah bl0w j0bemoticon-Blue Guy Bata (L)
ane taunya yg gigitan suarez
wkwkak memorable moment

Inilah SKANDAL Panas Yang Pernah Mengguncang Piala Dunia #SundulDunia
Diubah oleh linggglinggg
no komen deh
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di