alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komisioner KPUD Pariaman Dituding Tidak Netral, Projo Bantah Keras!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3466f231e2e6ad4d8b4567/komisioner-kpud-pariaman-dituding-tidak-netral-projo-bantah-keras

Komisioner KPUD Pariaman Dituding Tidak Netral, Projo Bantah Keras!

Ory Sativa Sakban, mantan anggota Projo, sebagai Komisioner KPUD Padang Pariaman sempat mendapat sorotan karena dituding masih menjadi anggota Projo dan dikhawatirkan memihak.
Namun tudingan itu dibantah oleh Ketua Umumnya sendiri, Budi Arie Setiadi. Budi Arie menyatakan bahwa Ory Sativa Sakban telah mengundurkan diri sejak awal tahun 2017 dari kepengurusan Projo sebelum mengikuti proses seleksi anggota komisioner KPUD Padang Pariaman.

“Kami sangat mendukung agar KPU bersikap netral. Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Kami paham aturan. Saya sudah sampaikan kepada seluruh pengurus Projo di seluruh Indonesia agar kader dan pengurus Projo yang ingin menjadi komisioner KPU harus mengundurkan diri,” ucap Budi Arie lewat pesan singkat Minggu, 24 Mei 2018.

Budi mengatakan, pihaknya mempersilakan anggotanya bila ada yang ingin menjadi anggota KPU, baik di tingkat pusat ataupun daerah. Dia menyoroti, banyaknya kecurangan selama proses pemilu lima tahun yang lalu. Karena itu, dia tidak ingin kecurangan kembali terjadi di Pemilu 2019 ini.
“Hasil analisis kami Pemilu 2014 banyak sekali kecurangan, khususnya di wilayah Sumatera Barat. Bahkan di Madura, suara Pak Jokowi bisa hilang di belasan kecamatan. Kami ingin pemilu yang fair. Tanpa intimidasi dan kecurangan,” ucap Budi.

Ory sendiri, kata Budi, ditetapkan sebagai Komisioner KPUD Kabupaten Padang Pariaman oleh KPU Pusat pada 4 Juni 2018. Dengan pengunduran diri Ory, harusnya tidak ada lagi keraguan mengenai netralitas KPUD, sebab pemilihannya sendiri sudah melalui seleksi ketat. Tidak mungkin KPU pusat mengangkat orang yang jelas tidak netral.

“Kami tidak ingin berpolitik dengan menghalalkan segala cara. Kami menolak kampanye hitam, fitnah, dan menyebarkan hoax. Kami juga akan melawan segala bentuk politik uang. Kami percaya kekuatan rakyat. Kami ingin demokrasi kita makin bermartabat,” pungkas Budi.

Sumber: 
https://www.liputan6.com/news/read/3568338/penjelasan-ketua-projo-soal-anggotanya-jabat-komisioner-kpud-di-sumbar
Situs Budi Arie Setiadi Ketua Umum Projo
astajim harusnya partai allah yg menang emoticon-Marah
ayo kita jihaaaatttt emoticon-Marah
partai Allah terjolimiemoticon-Frown
emoticon-raining emoticon-raining emoticon-raining
Enak aja main tuding.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di