alexa-tracking

Jerman Tersingkir, kutukan juara bertahan pildun masih berlanjut!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3460369a0951dd2d8b456a/jerman-tersingkir-kutukan-juara-bertahan-pildun-masih-berlanjut
Jerman Tersingkir, kutukan juara bertahan pildun masih berlanjut!
Jerman Tersingkir, kutukan juara bertahan pildun masih berlanjut!

 Buat agan-agan yang nonton pertandingan Jerman melawan Korea Selatan semalem pasti tahu dong kalau sang juara bertahan piala dunia harus takluk 2-0 dan dipastikan angkat koper dari Russia lebih dulu gan. Padahal, Jerman yang harusnya unggul dari segi materi pemain justru kewalahan karena serangan bertubi-tubi Taeguk Warriors yang ga pengen pulang dengan poin 0! Dengan hasil ini, udah dipastiin kalau kutukan juara bertahan piala dunia masih berlanjut, karena Jerman jadi tim keempat yang gagal lolos di fase grup pildun setelah mereka jadi juara di edisi sebelumnya. Sebenarnya, pelatih Der Panzer sendiri yaitu Joachim Low udah bikin pendukung mereka bertanya-tanya karena tidak membawa Leroy Sane yang bersinar bersama Manchester City, dan tetap memasang Manuel Neuer yang sebenarnya baru sembuh cedera dibawah mistar gawang padahal ada Ter Stegen dan Kevin Trapp yang tampil reguler bersama tim nya. Nah bagaimana dengan nasib juara bertahan sebelum-sebelumnya? Berikut Riceuduk udah ngumpulin juara bertahan yang duluan bernasib sial sebelum Jerman di piala dunia.

1. Perancis
Spoiler for Perancis:

 Di piala dunia 1998 yang digelar di Perancis, Les bleus sukses jadi juara bahkan menyandang status tak terkalahkan sepanjang turnamen! Kala itu, hal yang juga paling dikenang sepanjang turnamen adalah kebiasaan Laurent Blanc yang selalu mencium kepala plontos Fabian barthez sebelum pertandingan dan turnamen itu juga jadi ajang pembuktian seorang Zidane yang sukses bermain apik. Sayangnya, di 2002 Perancis justru jadi pesakitan dengan gagal total di fase grup dan jadi juru kunci dengan 1 poin aja gan!

2. Italia

Spoiler for Italia:

 Suksesnya Italia jadi juara dunia 2006 di Jerman memang terasa indah bagi Gli Azzuri waktu karena mereka sukses balaskan dendam di pildun 1990 dimana Jerman sukses jadi juara pas Italia yang jadi tuan rumah. Di pildun 2006 juga jadi ajang yang paling ngga dilupain karena insiden Zidane yang menanduk Marco Materrazi karena merasa diprovokasi gan! Dan lagi, Italia jadi korban kedua setelah Perancis dengan gagal di fase grup pildun 2010. Tanpa Totti dan Alessandro Del Piero, Italia juga jadi juru kunci di fase grup F, tanpa menang sekalipun!

3. Spanyol

Spoiler for spanyol:

 Pada masa itu, Skuad matador memang lagi hits-hits nya dengan tiki-taka! Sukses di Euro 2008, Spanyol sukses mengulang kejayaan mereka di edisi piala dunia 2010 setelah menumbangkkan Belanda di partai puncak! Pemain-pemain Barcelona emang dominan mengisi skuad Spanyol waktu itu maka ga heran kalau taktik tiki-taka berjalan lancar. Namun di edisi pildun 2014 taktik tersebut sepertinya udah dibaca oleh lawan sehingga mereka juga gagal total di Brazil, bahkan mereka sempat dibantai 5-1 oleh Belanda di partai awal!

Nah sekian dari Riceuduk gan, apakah juara baru di 2018 kali ini akan bernasib sama seperti 4 negara diatas di edisi 2022?
Tapi Brazil jjuara PD 2002, tahun 2006 lolos dari fase group kan ? berarti bukan kutukan dong emoticon-Cool
Sekalian pertamax diamankan
kutukan untuk tim eropa masih terus berlanjut ... emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
eropa cm bagus di liganya

Jerman Tersingkir, kutukan juara bertahan pildun masih berlanjut!
image-url-apps
Padahal ane dukung yg menang...emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
kutukan buat tim eropa nih
×