alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
#SUNDULDUNIA Kirim Jerman Pulang, Kiper Korsel Bergaya K-Pop Tetap Membumi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b344c2c902cfe1c668b4584/sunduldunia-kirim-jerman-pulang-kiper-korsel-bergaya-k-pop-tetap-membumi

#SUNDULDUNIA Kirim Jerman Pulang, Kiper Korsel Bergaya K-Pop Tetap Membumi

#SUNDULDUNIA Kirim Jerman Pulang, Kiper Korsel Bergaya K-Pop Tetap Membumi


Timnas Korea Selatan melawan Jerman jadi buah bibir. Kiper yang punya potongan bak idol K-Pop itu, mampu menggagalkan sejumlah peluang yang digalang Der Panzer pada matchday terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu malam WIB (27/6/2018).

Berkat kecemerlangan Cho, Timnas Korea Selatan mampu clean sheet pada laga ini dan bahkan di luar dugaan, mampu menang dengan skor 2-0.
Kiper berusia 26 tahun ini tercatat diserang Toni Kroos dkk. hingga 32 kali sepanjang pertandingan. 26 di antara tembakan melenceng dan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, ia mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.
Kiper dengan potongan rambut gaul ala anggota boyband Korsel itu dinobatkan sebagai man of the match pada laga Korsel vs Jerman.
Tak pelak, setelah pertandingan berakhir, banyak pujian dilontarkan kepadanya. Meski begitu, Cho memilih merendah.
"Saya yakin mereka juga akan melakukan pekerjaan yang baik di bawah mistar jika dimainkan. Semuanya, dari seluruh pemain sampai tim pelatih, kami semua bertanding sebagai satu tim demi mereka yang ada di rumah," kata Cho, mengacu pada dua kiper lain di Timnas Senior.

#SUNDULDUNIA Kirim Jerman Pulang, Kiper Korsel Bergaya K-Pop Tetap Membumi

Sejatinya ia merupakan kiper dengan jam terbang paling minim di antara dua kiper lain di skuat Negeri Ginseng. Ia baru mengemas lima caps. Dua kiper lain, Kim Seung-gyu dan Kim Jin-hyeon, jauh lebih senior.
Kim Seung-gyu sudah bermain di Piala Dunia 2014 dan memiliki 32 caps, disusul Kim Jin-hyeon, jadi bintang Timnas Korsel pada final Piala Asia 2015, punya caps 14.

Di luar dugaan, pelatih Shin Tae-yong justru menurunkan Cho sebagai kiper utama selama tiga laga Piala Dunia 2018 yang dijalani The Taeguk Warriors.
Meski selalu kebobolan saat kalah 0-1 dari Swedia pada laga pertama (18/6/2018) dan 1-2 dari Meksiko (23/6/2018), diyakini apiknya penampilan Cho mampu menjaga Korsel kebobolan lebih banyak gol.


sumber
Diubah oleh: the.blackhunter
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
RESERVED
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di