alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kirim Pasukan Tambahan, TNI-Polri Berantas Kelompok Sparatis
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b34256432e2e6290b8b456b/kirim-pasukan-tambahan-tni-polri-berantas-kelompok-sparatis

Kirim Pasukan Tambahan, TNI-Polri Berantas Kelompok Sparatis

Berbagai upaya terus dilakukan semua pihak keamanan baik TNI maupun Polri dalam memerangi kelompok-kelompok yang terus merongrong kondisi keamanan di negara kita tercinta. Upaya memerangi kelompok separatis dilakukan aparat setelah terjadinya penyerangan yang dilakukan kelompok tersebut pada Selasa, 26 Juni 2018.

Penyerangan tersebut terjadi satu hari Jelang digelarnya Pilkada 2018, dengan cara mereka melakukan teror ke tujuh wilayah di Papua, seperti di Nduga, Kabupaten Puncak.

Merespon kondisi yang tidak aman di Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan pihaknya langsung mengirim pasukan Kostrad guna mengamankan dan menjaga kondisi keamanan khususnya di objek vital seperti Bandara Ilaga, Puncak. Pengerahan aparat keamanan dilakukan bertahap. Pada awalnya Panglima telah mengirim satu satuan setingkat kompi (SSK). Pengerahan tersebut dilakukan karena belakangan ini sering terjadi penembakan di lokasi tersebut.

"Untuk melakukan pengamanan wilayah sekitar bandara yang biasanya rawan terjadi penembakan pesawat," kata Hadi, Selasa (26/6/2018).

Tugas pengaman sejumlah pasukan TNI tersebut dilaksanakan bersama aparat kepolisian, yang sebelumnya sudah ditugaskan dalam rangka pengamanan pilkada serentak di Papua.

Dalam keterangannya, Mabes Polri juga menambah pasukan pengamanan pilkada di Papua mengingat situsasi yang kian meresahkan warga. Wakapolri Komjen Syafruddin menyatakan, pasukan tambahan itu ditugaskan untuk mengatasi serangan KKSB. Pasukan tambahan yang sudah dikerahkan ke Papua, mencapai 18 ribu personel atau hampir setara dengan dua batalyon.

"Personel tambahan sekitar 18 ribu, lebih besar dan ditambah dibanding tahun lalu," kata dia seusai rapat koordinasi persiapan Asian Games di Istana Wakil Presiden kemarin. Berdasar data dari kepolisian, Papua masuk dalam zona VII.

Selain untuk mengamankan Papua, Polri juga sebelumnya sudah menyiapkan pasukan Korps Brimob dari Maluku Utara sebanyak 614 personel. Sedangkan di Maluku ada 1.591 personel yang siap siaga. Total kekuatan personel Korps Brimob yang disiapkan dalam pengamanan pilkada serentak tahun ini mencapai 41.333 orang.

Syafruddin mennambahkan, Papua memang salah satu wilayah yang menjadi atensi polisi sejak awal karena merupakan wilayah rawan. Menurut Bawaslu, wilayah Papua menduduki salah satu wilayah yang perlu mendapat perhatian dalam segi keamanan sehingga dari segi personil juga perlu sekali ditambahkan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Pengamanan yang dilakukan di Papua bukan hanya saat pemungutan suara, tapi juga pasca pencoblosan. Yakni pada saat kotak suara dipindahkan dari TPS menuju kelurahan dan kecamatan.

Sumber Link : https://www.liputan6.com/news/read/3...sukan-tambahan
Urutan Terlama
sikat lah biar tau siapa penyuplai logistik nya.

masa iya pake cara lembut mulu emoticon-Big Grin
astajim nasbung aja pak suruh jihaatt emoticon-Marah
jngn lupa berantas teroris separatis ampe keakar2nya emoticon-army
Modariiiiin!!
klo diberantas sampe ke akar2nya gak ada dana lagi doonk buat penanganan OPM papua
husss ini mah separatis klo teroris itu pasti uclim, klo yg se imin sama nastak mah bukan teroris walaupun makar pake senjata api
separatis bedes...habisi saja pak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nastaktaik minor yg drama merasa terzholimi hrsnya bersuara,bantu papua and desak joke selesaikan masalah papua.

Masa kalah dg sir beye dan kekompakan umat islam yg akhirnya mampu selesaikan konflik aceh?

Pgi mana? Ngapain aja lu? Ngurusin ngahok mulu?
Persekutuan taikk emoticon-Salaman

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


separatis juga bisa melakukan aksi terror baca beritanya, tapi mereka lebih jelas keberadaannya, wilayahnya, sasarannya dan tujuannya. yaitu memisahkan daerah. kalau teroris ya ono hanya berdasarkan "cara masuk surga cepat" lebih susah cuma bisa melakukan terror saja.
Sikat pak, sampai ke penyuplai logistik dan senjatanya,
Quote:


kirim aja Marinir yang masih netral
Jangan kelamaan atuh...
Kesian rakyat ndan emoticon-Sorry
Quote:


mereka lebih jelas karena di biarkan takut ancam hamberger internasional, klo teroris uclim belom ada bukti udh di bantai2 in langsung di cap teroris dengan bukti "beberapa buku" dan kumandang ALLAH HU AKBAR...klo yg se imin mah aman2 aja lah wong polisi dunia nya se imin sama teroris di papua sana pemuja kolor!!
Quote:


ga ada yang seneng juga gan sama separatis apalagi teroris...
trus agan mbela teroris ?
seolah olah membela muslim yang jadi teroris....

gua juga muslim ....tapi kalo ada yang radikal sih gua demen banget mereka di dor.....

kalo agan mbela mah gapapa .....ane bantu doa sapa tau ...agan berada di dekat atau ...ya dalam radiusnya mereka saat amaliah...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di