alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
#SundulDunia Cerita Dibalik Poster Piala Dunia 2018 Rusia : Ternyata ini Maknanya!
4.79 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b33cf9854c07a0e628b4571/sunduldunia-cerita-dibalik-poster-piala-dunia-2018-rusia--ternyata-ini-maknanya

#SundulDunia Cerita Dibalik Poster Piala Dunia 2018 Rusia : Ternyata ini Maknanya!

#SundulDunia Cerita Dibalik Poster Piala Dunia 2018 Rusia : Ternyata ini Maknanya!
#SundulDunia Cerita Dibalik Poster Piala Dunia 2018 Rusia : Ternyata ini Maknanya!

Setiap gambar memiliki ceritanya sendiri, begitu pula dengan poster resmi piala dunia 2018.

#SundulDunia Cerita Dibalik Poster Piala Dunia 2018 Rusia : Ternyata ini Maknanya!
Poster Piala Dunia 2018

Terlihat seorang pria mengenakan pelindung lutut dan topi khasnya, sedang melompat untuk menghadang bola besar bergambar peta Rusia.

Sinar oranye keluar dari bola dan lingkaran hijau di tengah poster mewakili 12 stadion yang akan menjadi arena pertandingan.

Bergaya retro sehingga memberikan kesan yang sangat klasik, termasuk juga dalam pemilihan warna dan desain.

Sepertinya, sang tuan rumah, Rusia ingin bernostalgia dengan masa lampau lewat desain posternya itu.


Sosok "Laba-Laba Hitam" di Poster Piala Dunia 2018

Jika GanSis bergegas mencari sosok laba-laba hitam setelah membaca sub judul diatas maka percaya lah, GanSis tak akan pernah menemukannya.

Laba-laba hitam adalah julukkan dari sosok kiper di dalam poster piala dunia 2018, yang tengah menangkap bola.

Ia adalah Lev Ivanovich Yashin atau lebih dikenal dengan Lev Yashin, mantan kiper sepak bola legendaris Uni Soviet.

Julukan "Laba-Laba Hitam" didapatkannya karena ia selalu mengenakan pakaian serba hitam dari atas sampai bawah, termasuk kaos kakinya.

Julukan tersebut kian melekat karena ia seolah memiliki delapan tangan saat berdiri di bawah mistar gawang.

Spoiler for Lev Yashin:


Tidak main-main, Lev Yashin adalah satu-satunya penjaga gawang yang mampu meraih Ballon D'Or (penghargaan untuk pemain sepak bola terbaik Eropa) .

Semasa berkarier, ia membaktikan dirinya hanya untuk tim Dynamo Moscow sehingga bisa dibilang, ia benar-benar kiper yang setia.

Banyak artikel yang mengulas tentang dirinya, menyatakan kekaguman dan pujian atas prestasi dan kebolehan dalam setiap aksinya.

Di kancah sepak bola, banyak yang menganggap Lev Yashin sebagai penjaga gawang terhebat yang pernah dimiliki Rusia dan dunia yang pernah ada.


Desainer Poster Piala Dunia 2018

Sosok dibalik pembuatan poster piala dunia 2018, ialah Igor Gurovich, salah satu desainer grafis paling top di Moskow.

Lewat sentuhan tangannya, ia menciptakan sebuah poster yang tampak elegan, artistik dan gagah.

Gurovich mengakui bahwa karyanya itu memang terinspirasi dari kehebatan kiper legendaris Rusia, Lev Yashin.

Ia ingin merekontruksi kehebatan sepak bola ketika masih bernaung di bawah Uni Soviet yang ketika itu menjadi salah satu kekuatan besar di Eropa.

Spoiler for Igor Gurovich:


Selain menggambarkan sosok Yashin dengan gaya khasnya, Gurovich juga menggambarkan warna hijau yang merefleksikan daratan Rusia yang sangat luas, representasi dari 12 stadion dari 11 kota yang menjadi tempat berlangsungnya piala dunia.

Menonjolkan kelebihan negara Rusia dari bentuk bola yang terlihat memancarkan sinar kuning dan jingga yang mewakili simbol kejuaraan.

Konstruktivisme dan Yashin tergambar sempurna pada poster, menjadi motivasi dan inspirasi secara masif dimana Yashin telah mengubah cap seorang penjaga gawang yang sering terpinggirkan dan kurang mendapat apresiasi dalam sepak bola.

Inspirasi utama desain poster karya Gurovich ini berasal dari karya-karya Dziga Vertov dan Stenberg Bersaudara. Mereka adalah anasir penting dari gerakan konstruktivisme Rusia pada akhir dekade 1920-an.

Sebelumnya, Gurovich juga pernah mendesain seragam tim nasional Rusia pada olimpiade musim dingin 2002 di Salt Lake City.

Selain itu, dirinya juga pernah menjadi orang dibalik publikasi sebuah turnamen tenis Kremlin Cup pada rentang waktu 1997 hingga 1999.


Melalui Lev Yashin, Rusia merepresentasikan semangat sekaligus dedikasinya kepada figur paling mahsyur dalam sejarah sepak bola negaranya.

"Poster resmi Piala Dunia 2018 adalah cerminan sisi artistik dan warisan sejarah sepak bola Rusia, kami sangat bangga atas ikon yang ditampilkan dalam poster," ujar Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura dikutip dari situs FIFA.com.

Nah, kalau menurut GanSis sendiri, gimana pendapatnya tentang poster piala dunia 2018 dari Rusia ini? Jawab di kolom komentar ya emoticon-Wink

Spoiler for Poster Piala Dunia :


EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2


Quote:
Diubah oleh aldysadi
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
emoticon-flowerBismillahirrahmanirrahimemoticon-rainbow
#SundulDunia Cerita Dibalik Poster Piala Dunia 2018 Rusia : Ternyata ini Maknanya!Cewek Penulis adalah Menantu Terbaik, Itu Sudah!


Quote:



Quote:
Diubah oleh aldysadi
reserved
Lev..kiper legendanya sovyet. posternya vintage
old style poster nya emoticon-Big Grin
designer nya aja paling top emoticon-Matabelo
Pantasan hasilnya keren emoticon-Wow
Diubah oleh goonerettekw
Quote:


Hai om juragan apa kabar?
Kok skrg jrg bikin trit? emoticon-sudahkuduga
Sibuk yaa om
Quote:


kabar baik sist. lgi sok sibuk aja kok emoticon-Embarrassment
tangannya menggenggam dunia
Quote:
yoi gan emoticon-2 Jempol

Quote:

Old style, Vintage, classique, assique, unique ya kak wkwk.
Btw dah di jkt lagi kak?
Quote:

Yoi donk sis ku emoticon-Peluk
Btw sibuk apa nich emoticon-Kiss
Quote:


Benar sekali mom. Klo aldys menggenggam tangan mom mega emoticon-Malu
Quote:


udah dunk Al, tp besok.mau cuss mudik emoticon-Big Grin
Quote:


Wah, baru mudik mudik lagi kak? emoticon-Kagets
Lagi ada loker gak di pabrik kak? Buat cwo?
Ajib juga ternyata yak, ane tahunya Igor Saykoji emoticon-2 Jempol
Quote:

Cewek2 malah taunya batagor ketimbang igor emoticon-Malu

Ikutan bikin gak?
malah baru tau kalau ada posternya
Wah keren ini thread nya emoticon-Leh Uga
Dan aq
"masih" mencari arti dibalik simbol micin merk itu emoticon-Belum Tidur
keren gan thread agan.. moga menang ya gan. Ane mau ikut buat masih belom nemu idenya gan
emoticon-Jempol
Diubah oleh without.space
Quote:


kemarin lebaran mudik ke jakarta. sekarang mudik ke Jateng emoticon-Ngacir2

Lg sepi order pabrik nya emoticon-Big Grin
gemboked gan sist...

maho ke sebelah emoticon-Shutup
Wah nice inpo gan, the black spider emank kiper legendaris deh emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di