alexa-tracking

Cara Cerdas Sulap Tampilan Mobil Sedan Menjadi Mobil Sport

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b33be2bc0d770517b8b456a/cara-cerdas-sulap-tampilan-mobil-sedan-menjadi-mobil-sport
Cara Cerdas Sulap Tampilan Mobil Sedan Menjadi Mobil Sport
Bagi Anda yang menginginkan memiliki mobil SUV (Sport Utility Vehicle) namun terkendala oleh biaya, jangan khawatir. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menyulap mobil dengan tampilan yang sporty. Mobil sedan yang ukurannya relatif lebih kecil daripada mobil sport dan terkesan sebagai mobil yang ‘kalem’, dapat dimodifikasi dengan tampilan yang sangat berbeda dan lebih garang. Mau tahu caranya? Simak beberapa cara untuk modifikasi mobil sedan menjadi mobil sport di bawah ini.
Cara mudah pertama adalah dengan melakukan modifikasi pada tampilan luar mobil. Kesan gagah dan sporty didapatkan dari mengganti velg pabrikan sedan milik Anda dengan velg ala racing.
Modifikasi mobil sedan menjadi mobil sport dengan mengganti velg adalah salah satu cara yang paling mudah dilakukan banyak orang.

Model velg yang umum digunakan untuk tampilan sporty adalah yang ukuran ringnya berkisar antara 17 hingga 18 inchi.

Velg ini akan membuat mobil sedan Anda menjadi lebih ceper sehingga tampilan sporty bisa langsung didapatkan dari penggantian velg.
Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk modifikasi adalah dengan mengubah warna body mobil. Tentukan terlebih dahulu warna apa yang ingin Anda tonjolkan sehingga kesan maskulin dapat mengubah keseluruhan tampilan mobil Anda.
Referensi warna yang dapat Anda pilih antara lain adalah warna hitam untuk mendapatkan kesan sporty namun tetap elegan, warna merah yang terkesan berani, dan warna kuning atau orange yang menunjukkan tampilan semangat.

Dalam mengubah warna body mobil, Anda dapat melakukan modifikasi dengan teknik airbrush. Percayakan saja hal ini kepada bengkel mobil spesialis modifikasi, terutama yang airbrushnya memiliki kualitas yang bagus.

Jika Anda masih bingung, maka Anda dapat melakukan konsultasi dengan orang yang lebih ahli mengenai modifikasi atau mencari referensi di majalah dan forum otomotif.
Tampilan selanjutnya yang bisa Anda permak pada mobil sedan adalah dengan menambahkan lampu LED pada bagian depan dan belakang mobil. Pilih yang cocok dengan desain dan warna body yang sudah Anda tentukan agar semakin menyatu dengan kesan sporty yang didapatkan.
Jika Anda masih merasa belum lengkap untuk memodifikasi mobil sedan menjadi mobil sport dari sisi eksterior, maka tambahkanlah beberapa fitur pendukung dari sisi interiornya.
Sulap warna jok sesuai dengan warna body mobil atau warna yang sepadan. Sebenarnya, pemilihan warna jok tidak harus sama dengan warna body mobil.
Bosan bermain dengan warna? Maka pilihan motif pada jok yang bervariasi dapat Anda terapkan. Motif diamond kerap dipakai untuk mendapatkan tampilan sporty pada interior mobil. Ingat, jangan hanya mengandalkan mengubah tampilan saja. Material dan hal-hal lainnya juga perlu menjadi perhatian. Gunakan bahan jok yang berkualitas baik untuk mendukung kenyamanan Anda dalam berkendara.
Pilih sesuai dengan keinginan dan selera. Jika memang ingin tampilan yang kontras, tidak masalah jika Anda mengganti jok dengan warna yang sangat berbeda dengan tampilan luar mobil. Jika Anda tidak membatasi anggaran modifikasi, Anda dapat mengganti LCD dan audio yang lebih mantap untuk menyempurnakan tampilan sporty.

Sumurnya bos : https://www.melekotomotif.com/auto-trend/cara-cerdas-sulap-tampilan-mobil-tips-mudah-modifikasi-mobil-sedan-menjadi-mobil-sport/

Cara Cerdas Sulap Tampilan Mobil Sedan Menjadi Mobil Sport

Ganti juga knalpot dan selamat, anda menjadi seorang ricer :v
Quote:


hahahaha mantapp