alexa-tracking

7 Cara Mengatasi Haters Agar Tidak Merusak Hidup Kita

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2ae64594786870238b4567/7-cara-mengatasi-haters-agar-tidak-merusak-hidup-kita
icon-hot-thread
7 Cara Mengatasi Haters Agar Tidak Merusak Hidup Kita
Selamat pagi agan dan sista, selamat datang di trit ane. Kali ini kita akan mengulas sedikit mengenai haters. Yang faktanya selalu ada. Siapapun orangnya, apapun profesinya, seberapapun banyaknya fans, akan selalu ada haters.

Bagi sebagian orang, tidak mudah melepaskan diri dari hal membenci dan cemburu. Semua orang memiliki kecenderungan memberikan komentar negatif di dalam hati, walaupun kita tidak begitu mengenal seseorang. Setiap orang pasti pernah berurusan dengan haters dan atau sirik. Bahkan mendiang Ibu Theresa pun yang terkenal penuh kasih sayang juga pernah mendapatkan kritik dan kata-kata kebencian yang ditujukan padanya. Tidak peduli siapa pun agan dan sista atau seberapapun pengaruh positif yang agan buat ke dunia; "haters akan selalu ada".

Memang menyakitkan memiliki teman yang pencemburu. Karena tindakan dan ekspresi emosional seorang pencemburu tidak baik. Ketika sedang memiliki cinta terpendam terhadap teman yang kita temui, kita cenderung sensitif. Namun, kita perlu memahami bahwa kecemburuan disebabkan oleh masalah yang manusiawi.

Quote:


Kecemburuan Biasanya Berakar dari Perasaan Tidak Mampu

Seseorang melihat sesuatu di dalam diri kita yang membuat dirinya merasa tidak sebaik diri kita. Memang benar, tetapi perasaan tidak mampu diproyeksikan melalui pikiran dan menghasilkan tindakan negatif. Kecemburuan muncul sebagai reaksi atau solusi terhadap perasaan tidak mampu itu. Misalnya, seorang wanita mungkin cemburu pada temannya yang lebih kaya, memiliki mobil mewah, bisa ke salon tiap hari, dan bisa memakai baju dari desainer ternama. Dia malah tidak bahagia atas keberhasilan temannya. Bahkan merasa bahwa pendapatan, mobil, dan pakaian tersebut tidak sebanding dengan pa yang dimilikinya. Dia mungkin merasa seperti gagal dalam hidup karena apa yang dimilikinya tidak sama dengan temannya.

Spoiler for Contoh Muka Haters:


Karena berurusan dengan perasaan tidak berdaya yang merupakan akar kecemburuannya, kecemburuan bisa berubah menjadi mencari-cari celah dan penghinaan (walaupun mungkin kecil) ketika sedang bersama. Misalnya; "Pasti menyenangkan bisa ganti mobil baru setiap dua tahun". "Wow, dompet itu bisa memberi makan satu selama sebulan!" Komentar-komentar yang keluar dari rasa cemburu tersebut dapat membuat teman atau orang yang cemburu merasa lebih baik atau puas untuk sementara. Tetapi karena tidak mengatasi perasaan tidak berdaya dan dengan demikian kecemburuan akan terus berlanjut jika masalah mental tersebut tidak diatasi.

Bahkan yang lebih parahnya, jika ada seorang hater yang cemburu dan mulai bisa menghasilkan uang lebih banyak, atau sudah bisa beli mobil dan pakaian mewah, dia cenderung mencari teman baru untuk bercemburu ria bersama teman hater-nya terhadap hal yang lain yang dia tidak mampu. Karena merasa kekurangan adalah pendorong yang kuat untuk berubah cemburu. Kecemburuan merupakan sebuah energi yang kuat, namun kebanyakan negatif.

Menanggapi komentar-komentar negatif dari para haters memang bisa berujung sakit hati. Jika sudah sakit hati, tentu bisa berdampak negatif terhadap diri kita. Oleh karena itu, kita perlu melindungi kita dari dampak negatif yang diakibatkan oleh komentar-komentar sirik dari para haters. Perasaan cemburu bisa saja terjadi diantara pertemanan, keluarga, atau bahkan di media sosial sekalipun. Jadi, tahu cara mengatasi para haters agar tidak merusak hidup kita akan sangat membantu diri kita sendiri.

Cara Menangani Haters

Ada beberapa cara kita bisa menangani orang yang cemburu terhadap diri kita yang bisa melucuti pencemburu atau mencegah diri terhindar komentar dan tindakan para haters. Namun, setiap solusi mengangani hater tidaklah selalu cocok untuk semua tipe haters. Di bawah ini adalah beberapa tips bagaimana cara menghadapi orang haters yang dan penuh rasa kecemburuan.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Demikianlah agan & sista mengenai cara-cara praktis untuk menghindari haters agar tidak merusak hidup kita. Jika agan & sista punya tips menangani haters untuk dibagikan, agan boleh berkomentar di bawah. Semoga bermanfaat!
image-url-apps
ya di abaikan bre..
ntar juga capek sendiri..
namanya juga idup..ga semua bakal senang ma kita.
Betul gan, ga semua orang bakal senang sama kita sebaik apapun kita.
KASKUS Ads
image-url-apps
"Didiemin gerah, diladeni cuman bikin kesel."
Namanya juga internet, aman.
Quote:


Di internet mah, haters pada blak-blakan yah! Coba ketemu langsungm, pasti minta foto bareng, minta tanda tangan.. emoticon-Leh Uga
haters atau BSH ( barisan sakit hati) itu suka kali sembarangan main klaim memfitnah kehidupan org
Quote:


Yang penting aja, dan jangan dihambil hati gan.
image-url-apps
jangan di atasi..diabaikan aja emoticon-Tepuk Tangan
image-url-apps
haters lu cewe? ajak cod ewe.in aja
image-url-apps
Jaman dulu sebelum ada sosmed , enggak jelas hatersnya nya. Tiba tiba website kena hack.

jangan di atasi, tapi di bawahi aja

image-url-apps
Quote:


rasanya tips yg mungkin lebih pas bila ditujukan ke public figure ya emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Kalo gue mh pas ada yang haters nyinyir ya makin gue panas panasin emoticon-Big Grin
Quote:

Batul gan, mengabaikan adalah cara yang paling gampang kedengarannya. Tapi ada teman-teman kita yang susah mengabaikan haters.

Quote:

Buat yang susah mengabaikan kan kasian gan.
Quote:

Pengalaman ya gan?
Quote:

Ya begitulah dunia gan. Haters bisa jadi nginvest waktu nya yang paling berharga hanya untuk bikin orang susah.
Quote:

Ga harus public figur kali yah gan. Kita semua ga hidup sendiri. Jaman sekarang mah orang gampang punya teman 5000, 40.000, 100.000 di sosmed.
Quote:

Kasian yang makin panas gan. ga senang hidupnya emoticon-Leh Uga
begitulah perjalanan hidup haters emoticon-Traveller
image-url-apps
Ane punya temen cewek yang banyak hatersnya. Kalo di medsos gayanya selangit padahal aslinya nggak gitu. Dari situ ane paham kalo haters itu tercipta karena kelakuan kita sendiri. Nah misal ngerasa punya haters, mending berkaca dulu sama kelakuan.
Untuk kita laki mah, santai hidupnya, woles. Mau pamer juga pamer apaan, nanti malah temen mendekat nyari utangan
Yang ngeri tuh kalo ada cowok main haters-haters, kesannya gimana gitu....emoticon-Betty emoticon-Takut (S)
image-url-apps
Hater muncul karena sikap ente sendiri bre.. emoticon-Big Grin
jaman sekarang haters itu ladang duit...emoticon-Toast
image-url-apps
Bunuh aja gan.
image-url-apps
Haters di dunia Maya
Bully di dunia nyata
Lengkap lah sudah emoticon-Sorry