alexa-tracking

BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b228091dbd7700e108b4567/bukalapak-belum-aman-dana-hilang-dan-tidak-bertanggung-jawab
BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!
Dear pembaca, 

Kejadian ini saya alami pada hari Jum'at tanggal, 08 Jun 2018 lalu, dimana saya mau mencairkan dana namun kalah cepat dengan pembobol akun saya. setelah saya mengetahui kejadian ini, saya lgs konfirmasi ke pihak Bukalapak, baik email ataupun by Phone dihari yang sama, kemudian bukadompet saya dibekukan untuk kemudian dianalisa oleh pihak Bukalapak.

Setelah menunggu, baru hari ini mendapat jawabannya dan ternyata dana yang hilang di Dompet bukalapak tidak di Refund dengan alasan TFA (kode otentifikasi 2 langkah) tidak di aktifkan???? What??? Jadi kalau di aktifkan baru dapat ganti sementara yang tidak diaktifkan tidak mendapatkan ganti??? kalau emang TFA itu Vital, kenapa tidak dibakukan saja agar semua user aman karena pasti diganti. So menurut saya, arti fitur TFA aktif ini hanya untuk mendapatkan refund dana saja bukan untuk pengamanan Akun dari pembobol. Dan karena adanya opsi TFA di-aktif/non-akti kan berarti sama saja dengan menyediakan celah/kesempatan bagi siapapun untuk membobol nya, kan jika dibobol ga perlu refund dengan alasan, TFA tidak aktif??? nah kalau dana sudah digunakan mereka, tinggal bilang deh, "mohon maaf atas ketidaknyamanannya".
Jika bisa siapa saja, bukankah dari pihak BukaLapak sendiri juga bisa ya???

Kalau begini bukannya sama saja seperti menitipkan ikan ke kucing?? kalau ga direbut dan dimakan kucing lain ya kucing itu sendiri kan.

Bukankah selama dana masih di pihak BL (sebagai mediator) berarti masih tanggung jawab mediator?? tapi kenapa jawabannya ga seperti ga masuk akal, Contoh: Piggybank/Blackpanda atau apapun itu sebagai tangan ke-3 selama dana masih di sana apapun alasannya berarti mereka yang bertanggung jawab terhadap dana yang mereka pegang.

Untuk semua nya agar ber hati2 memilih marketplace sebagai Mediator karena bukan masalah sedikit banyak nominal nya, namun peng kali nya, jika hilang Rp.1000 tapi yang hilang 1 juta orang?? apalagi yang hilang nominalnya sampai jutaan dan banyak pengguna yang dananya hilang.

Sampai saat ini kasus saya sedang proses untuk pencairan dana yang sudah ada di Bukadompet saja, sementara yang hilang seperti tertulis di email jawaban pihak Bukalapak sebagai Mediator. NO REFUND!!!!!

Mana mau Lebaran lagi, Duh...terasa sekali rasa nya...

Kira2 ada yang tahu solusinya??
Setelah Lebaran nanti saya akan lapor pihak kepolisian mengenai hal ini. Bukan apa2 khawatirnya jika Mediator nya sendiri yang "memakan" dana tersebut, kan serem!


Note: 
Sehari sebelum kehilangan saya mendapatkan pesan dari pihak Bukalapak bahwa akun saya terindikasi pernah berinteraksi dengan user yang dianggap "Fraud" namun saya cari2 chat nya sudah tidak ada, saya ingat itu hanya info saja bukan tautan/link atau web. Karena chat nya tidak ada saya jadi bertambah curiga saja, karena esok nya dana langsung hilang/digunakan untuk membeli pulsa dan HDD.
Karena tidak ada chat nya maka saya tidak bisa SS.




BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!














BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!BUKALAPAK BELUM AMAN, DANA HILANG dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!
yang beginian mah dah sering gan malah ane pernah sampe 36jt tahun 2017 , BL emang rawan diretas mungkin terlalu mudah dibobol , mending jangan pernah nabung dana langsung cairkan sja ketika masuk saldo , memang begitu alasannya tidak mengaktifkan kode otentikasi 2 langkah , padahal emang systemnya yg lemah emoticon-Takut
ini yg hilang berapa, kok bisa kebobol ya, emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Entah oknum oknum itu punya agama atau tdk. Karena jika punya iman, pasti mereka percaya nanti akan melewati Yaumil Hisab. Dosa sekecil debupun akan terlihat.

Punya iptek gunakanlah yg bermanfaat, insyaAlloh tabungan pahalanya semakin besar.
keknya akhir" ini bnyak yg kehilangan saldo ya di BL ini.. jangan-jangan ada orang dalam yang terlibat 😌