alexa-tracking

Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2276cbdcd770683d8b456a/polandia-kuda-hitam-yang-bertabur-bintang
Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang
Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang

Tim nasional sepak bola Polandia atau yang memiliki julukan Biało-czerwoni (The White and Reds) dan Orły (The Eagles) akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Tahun ini juga akan menjadi penampilan pertama Polandia sejak absen di Piala Dunia 2006 lalu. Timnas yang identik dengan warna putih merah ini tergabung di Grup H. Polandia akan berhadapan dengan Senegal, Kolombia, dan Jepang di babak penyisihan. Di atas kertas, Polandia merupakan tim unggulan di grup tersebut dan mengantongi tiket ke grup 16 besar.


1. Dijuluki kuda hitam, namun punya mega bintang
Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang
Meski saat ini berada di peringkat ke-7 FIFA per tahun 2017, Polandia masih acap kali dipandang sebelah mata dalam kancah pesepakbolaan Eropa. Namun, tim yang satu ini memiliki senjata yang menakutkan lawannya yakni duo striker kelas wahid Lewandowski dan Milik. Lewa sapaan akrab Lewandowski telah menorehkan 18 gol selama fase kualifikasi Piala Dunia 2018. Juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi negaranya sepanjang masa Dia pun disebut-sebut sebagai striker terbaik dunia saat ini.


2. Pernah raih juara 3 di Piala Dunia 1974 dan 1982
Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang
Bukan tanpa prestasi, timnas Polandia ternyata pernah menempati posisi ketiga di Piala Dunia 1974 dan 1978. Sayangnya setelah itu, timnas yang memiliki debut di Piala Dunia 1938 ini, hanya mencapai fase 16 besar di Meksiko 1986, penyisihan grup di Korea Selatan-Jepang 2002 dan Jerman 2006. Selain itu, tercatat mereka pernah menjadi juara pada Olimpiade tahun 1972 serta menempati posisi ke-2 di tahun 1976 dan 1992 pada ajang yang sama. Prestasi terbaru, Polandia berhasil melaju hingga perempat final di Euro 2016 lalu.


3. Dilatih oleh pelatih lokal bertangan dingin
Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang
Di balik kesuksesan timnas Polandia terdapat sang juru taktik bertangan dingin Adam Nawalka. Pria berusia 60 tahun asal Polandia ini, dulunya juga merupakan pemain timnas 1977-1980 mengoleksi 34 caps dan 1 gol. Kini, ia menjadi salah satu pelatih lokal yang sukses mengarsiteki Bialo-czerwoni sejak 2013. Sejak itu, Polandia berhasil mencapai babak perempat final Euro 2016. Portugal mengalahkannya dalam adu penalti dengan skor 3-5. 


4. Daftar pemain Timnas Polandia yang akan berlaga di Piala Dunia
Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang
Di posisi kiper, Polandia memiliki tiga kiper kelas klub liga eropa ,Wojciech Szczesny (Juventus), Lukasz Fabianski (Swansea) dan Bartosz Bialkowski (Ipswich Town). Selanjutnya barisan pertahanan ada Jan Bednarek (Southampton), Bartosz Bereszynski (Sampdoria), Thiago Cionek (SPAL), Kamil Glik (Monaco), Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsaw), dan Michal Pazdan (Legia Warsaw).

Lebih lanjut, di lini tengah atau gelandang, Polandia memiliki Jakub Blaszczykowski (Wolfsburg), Jacek Goralski (Ludogorets Razgrad), Kamil Grosicki (Hull), Grzegorz Krychowiak (West Brom), Rafal Kurzawa (Gornik Zabrze), Karol Linetty (Sampdoria), Slawomir Peszko (Lechia Gdansk), Maciej Rybus (Lokomotiv Moscow), Piotr Zielinski (Napoli). Sementara di sektor penyerang ada mega bintang Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Dawid Kownacki (Sampdoria), Arkadiusz Milik (Napoli), dan Lukasz Teodorczyk (Anderlecht).


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang FOTO-FOTO: Suasana Moskow, Fans Arab dan Rusia Bersatu

- Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang Salah Disebut Jadi Alat "Propaganda Politik" Pemimpin Chechnya

- Polandia, Kuda Hitam yang Bertabur Bintang 3 Fakta Menarik Pertandingan Pembuka Piala Dunia Rusia vs Arab Saudi