alexa-tracking

Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b226e541854f7f3148b457a/piala-dunia-2018-menghitung-peluang-meksiko
Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko
Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko

Jakarta, IDN Times - Lolos ke Piala Dunia merupakan hal yang wajar bagi Meksiko. Dari 21 kali penyelenggaraan ajang empat tahunan itu, Meksiko hanya lima kali gagal mentas. Kegagalan terakhir terjadi pada 1990, Meksiko saat itu masih menjalani hukuman dari FIFA akibat terbukti menggunakan pemain ilegal di kompetisi Piala Concacaf U-20 1988.

Di zona Concacaf, negara asal Amerika Utara ini juga merupakan yang tersukses. Pesaing terdekatnya hanya Kosta Rika yang cukup konsisten, selebihnya hanya angin-anginan saja. Jadi, wajar jika untuk ke-16 kalinya Meksiko berhasil lolos ke Piala Dunia.


1. Runner-up adalah hal yang realistis  
Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko
Meski superior di Zona Concacaf, rekam jejak negara bermata uang Peso ini tak mentereng. Sejak gagal tampil di Piala Dunia 1990, Meksiko selalu berhasil lolos dari babak grup namun selalu terhenti di babak 16 besar. Prestasi terbaik di Piala Dunia adalah menembus perempat final, yakni pada 1970 dan 1986.

Di Rusia, Meksiko tergabung di Grup F bersama Jerman, Swedia, dan Korea Selatan. Berada satu grup dengan juara bertahan, Javier Hernandez dkk. harus mengusung target realistis minimal lolos sebagai peringkat kedua grup. Di atas kertas pun, Jerman bermaterikan pemain yang lebih mumpuni ketimbang negara lainnya.


2. Berharap Ochoa kembali bercahaya  
Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko
Pada Piala Dunia 2014, Meksiko menjadi buah bibir banyak orang setelah kiper mereka, Gullermo Ochoa, tampil gemilang di Piala Dunia kedua dalam hidupnya itu. Ketika pertandingan melawan tuan rumah Brasil, Ochoa banyak membuat penyelamatan apik yang membuat namanya digadang-gadang akan menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Selepas turnamen, Malaga pun kepincut untuk memakai jasanya sebagai penjaga gawang.

Namun, kariernya di Malaga tak berlangsung apik. Ia gagal menembus tim utama dan berakhir dengan peminjaman ke Granada. Kini ia tengah mengadu nasib di Standard Liege, klub asal Belgia. Publik dan fans meksiko tentu berharap Ochoa kembali tampil cemerlang di Piala Dunia 2018.


3.Piala Dunia kelima Rafael Marquez  
Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko
Jika bermain di Piala Dunia 2018, nama Rafael Marquez akan disandingkan dengan sejumlah legenda seperti Lothar Matthaus (Jerman) dan Antonio Carbajal (Meksiko). Persamaan Marquez dengan mereka berdua adalah sama-sama telah bermain di lima Piala Dunia berbeda. Tak banyak pemain yang bisa meraih rekor ini. Gialuigi Buffon saja hanya dapat main empat dari lima kali keikutsertaannya di Piala Dunia.


4. Proyeksi skuad Meksiko 
Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko
Kiper: Guillermo Ochoa (Standard), Alfredo Talavera (Toluca), Jesus Corona (Cruz Azul)

Bek: Carlos Salcedo (Eintracht Frankfurt), Diego Reyes (Porto), Hector Moreno (Real Sociedad), Hugo Ayala (Tigres), Edson Alvarez (Club America), Jesus Gallardo (Pumas), Miguel Layun (Sevilla)

Gelandang: Rafa Marquez (Atlas), Hector Herrera (Porto), Jonathan dos Santos (LA Galaxy), Andres Guardado (Real Betis), Marco Fabian (Eintracht Frankfurt), Giovani Dos Santos (LA Galaxy)

Penyerang: Javier Hernandez (West Ham United), Raul Jimenez (Benfica), Oribe Peralta (Club America), Jesus Corona (Porto), Carlos Vela (LAFC), Javier Aquino (Tigres), Hirving Lozano (PSV)


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko Pemerintah Klaim Tahun Ini Idul Fitri Kompak Dirayakan 15 Juni

- Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko Salah Disebut Jadi Alat "Propaganda Politik" Pemimpin Chechnya

- Piala Dunia 2018: Menghitung Peluang Meksiko 25 Potret Kece Hotel Harris Surabaya, Rekomendasi Halal Bihalal Seru

image-url-apps
gaya topinya yg ane ingetin
×