alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b225aabdad770ee7e8b457b/salat-ied-masjid-al-akbar-siagakan-dokter-dan-kursi-roda

Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda

Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda

Surabaya, IDN Times - Pihak Masjid Al-Akbar Surabaya telah menyiapkan sholat Idul Fitri 1439 H yang rencananya akan jatuh pada Jumat (15/6). Namun kepastian pelaksanaan ini masih menunggu hasil sidang isbat malam nanti (14/6). Untuk kenyamanan para jemaah, pihak Masjid Al-Akbar telah menyediakan dokter dan pengaturan lalu lintas. 


1. Siapkan dokter hingga kursi roda
Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda
Pada tahun ini, untuk memastikan kenyamanan jamaah pihak Masjid Al-Akbar Surabaya menyiapkan dokter dan petugas kesehatan yang bersedia di ruangan dan keliling di area ibadah. Disana juga telah disiapkan 4 ambulance. Bagi jamaah yang menggunakan kursi roda MAS menyiapkan akses dan tempat wudhu khusus yang terletak di gerbang Timur Masjid, sisi kanan untuk pria dan sisi kiri untuk wanita. Sebagai tambahan, juga telah tersedia 3 kursi roda cadangan bagi para jamaah.


2. Akan dihadiri oleh Gubernur
Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda
Gubenur dan Forkompinda Jawa Timur serta 60 ribu jamaah diperkirakan akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya. Untuk mengantisipasi tersebut, pihak Masjid telah membuat rekayasa lalu lintas. 

Shalat Idul Fitri akan dimulai tepat pada pukul 06.00 WIB. Untuk menghindari kemacetan, jamaah diharapkan hadir sebelum pukul 05.00 WIB. Imam sholat Ied adalah Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya KH Abdul Hamid Abdullah. Sedangkan, Khatib Idul Fitri adalah KH. D. Zawawi Imron (Budayawan Nasional) dengan tema “ Mewujudkan Rasa Kasih Sayang"


3. Berikut pengaturan lalu lintas dan parkir
Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda
Para jamaah yang masuk masjid melalui pintu barat lokasi parkir berada di halaman barat masjid sisi selatan (Lapangan Volly) dan dilarang keras parker di pinggir jalan tol. 

  

Jemaah yang datang dari arah pagesangan dan pangesangan baru, jamaah bisa langsung parkir di lapangan Masjid sebelah Barat gereja. Sedangkan dari arah A Yani, Menanggal, Graha Pangeran dan Gayungsari, jamaah masuk melalui pintu Utara lalu parkir di lapangan MAS/sebelah gereja. Sedangkan jemaah dari Arah A.Yani, Injoko, Gayungsari II dan Depan Gereja, Parkir di tanah lapang Barat gereja.

Jika dari arah jalur Lingkar Masjid, jamaah bisa langsung parkir di area parkir Masjid melalui Pintu Selatan depan Restoran Agis. Selain itu, jamaah juga dapat parkir di lapangan PWNU.

Untuk Parkir Khusus bertanda Stiker Masjid Al-akbar Surabaya dapat masuk melalui pintu Utara dan dari akses tol melalui pintu Barat Selatan. Sedangkan lokasi parkir ada di halaman sebelah Barat Masjid (samping kantor sekretariat Masjid). Untuk parkir sepeda motor berada di halaman Masjid sisi Utara masuk Pintu Timur dan Utara. 


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda Bikin Envy, 10 Foto Maia Estianty Uji Nyali Naik Jet Tempur

- Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda Setelah Mudik, 7 Kesulitan Hidup di Desa Ini Sempat Kamu Rasakan

- Salat Ied, Masjid Al Akbar Siagakan Dokter dan Kursi Roda 4 Hal Ini Bakal Kamu Rasakan Setelah Libur Lebaran

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di