alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2253a432e2e6465e8b4576/sehari-di-moskow-inilah-6-destinasi-yang-wajib-dikunjungi

Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Tanggal 14 Juni 2018 Piala Dunia resmi dibuka. Para penggemar sepak bola pasti berjubel melihat pertandingan di Rusia.

Meski 2018 adalah tahun bola, kamu gak cuma bisa melihat pertandingan bola lho di Rusia sana. Ibukota Rusia, Moskow adalah tempat penting yang bisa kamu singgahi selama menonton bola di negeri yang punya julukan beruang merah itu.

Mana saja tempat-tempat yang sebaiknya kamu kunjungi di Moskow? Yuk, simak artikelnya.


1. Red Square
Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
Red Square atau Lapangan Merah terletak di pusat Moskow. Red Square dilalui sejumlah jalan besar yang menghubungkan daerah-daerah di Rusia. Red Square berasal dari kata "Krasnaya" dalam Bahasa Rusia yang berarti "merah", dan "indah".

Red Square merupakan pemisah antara Istana Kremlin dengan pusat perdagangan legendaris bernama Kitai-gorod. Kalau kamu lagi di Rusia, sempetin foto-foto dengan latar belakang Katedral Santo Basil.


2. Istana Kremlin
Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
Sebelum menjadi tempat tinggal sekaligus kantor presiden Rusia, Kremlin adalah benteng bersejarah yang dibangun pada abad ke-13. Istana Kremlin ini begitu megah dan dikelilingi tembok sepanjang lebih dari dua kilometer.

Ada istana, katedral, tembok, dan menara. Cathedral Square adalah jantung Kremlin. Salah satu katedral yang mengelilingi Cathedral Square adalah Cathedral of the Dormition.

Di sinilah, para raja dikukuhkan dan saat ini berlanjut sebagai tempat pengukuhan presiden. Selain kantor presiden, ada 20 menara yang berdiri di lingkungan Kremlin. Menara Spasskaya setinggi 67,3 meter adalah menara tertingginya.

Tahun 1990, Badan PBB bidang Pendidikan dan Kebudayaan mengakui Istana Kremlin dan Lapangan Merah sebagai Situs Warisan Dunia karena keberadaannya tak terpisahkan dari sejarah Rusia sejak abad ke-13.


3. Mausoleum Lenin
Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
Inilah objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Moskow. Di tempat ini, pengunjung rela mengantri berjam-jam untuk melihat tubuh Bapak Komunis Rusia, Vladimir Lenin.

Tubuh pemimpin Uni Soviet yang meninggal tahun 1924 itu diawetkan dengan cara dibalsem dan dibaringkan dalam sebuah kota kaca bersuhu minus 20 derajat Celcius. Tahun 2016, Pemerintah Rusia mengatakan, pihaknya harus mengucurkan dana sekitar Rp 2,7 miliar demi merawat jenazah pemimpin revolusi tersebut.

Mausoleum Lenin hanya dibuka pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Saat memasuki area makam Lenin, pengunjung hanya boleh melintas. Mereka tak diperbolehkan bersuara dan memfoto.


4. Gorky Park
Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
Buat kamu yang familiar dengan lagu Wind of Changes milik grup musik Scorpion, pasti gak asing dengan Gorky Park atau Taman Gorky. Desain taman kota ini dirancang oleh arsitek Konstantin Melnikov.

Layaknya ruang publik, pengunjung memanfaatkan Gorky's Park untuk bersepeda, skateboard, voli pantai, hingga tenis meja. Salah satu ikon Gorky Park adalah jembatan Andreyevsky. Pada musim dingin, warga setempat memanfaatkannya untuk ice-skating.


5. Khamovniki
Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
Di distrik Khamovniki, kamu bisa menjumpai menara lonceng yang dibangun pada abad ke-17. Selanjutnya, di tempat ini kamu bisa berkeliling mengitari Biara Novodevichy yang berdiri sejak abad ke-5. Pengunjung akan dibuat berdecak kagum dengan seni dan arsitektur biara satu ini.

Di dekat biara, kamu bisa sekalian berziarah ke pemakaman, tempat tokoh-tokoh politik dan budaya Rusia beristirahat terakhir kalinya.


6. Zamoskvorechie
Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi
Bila kamu ingin mengunjungi wilayah dengan arsitektur, museum, dan galeri seni terbaik, Zamoskvorechie adalah tempatnya. Galeri Tretyakov merupakan galeri seni yang paling ramai di sana.

Kamu akan melihat karya para seniman realis Peredvizhniki. Mereka adalah ikon sekaligus pelopor Kebangkitan Rusia. Selain itu, para selebritis Rusia banyak yang tinggal di daerah Zamoskvorechie.

Coba deh ke sini, siapa tahu kamu ketemu.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi Seberapa Jauh Jarak yang Ditempuh Tim Favoritmu di Piala Dunia 2018? 

- Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi Ronaldo dan Rahasia Tak Terungkapnya Tetap Moncer di Usia Kepala 3 

- Sehari di Moskow, Inilah 6 Destinasi yang Wajib Dikunjungi [INFOGRAFIS] Bola-bola Piala Dunia: Sejarah, Efek dan Kontroversi  

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di