alexa-tracking

Jembatan Ikonik Kalikuto Siap Difungsikan Rabu Siang Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b223da0dac13e62148b4567/jembatan-ikonik-kalikuto-siap-difungsikan-rabu-siang-ini
Jembatan Ikonik Kalikuto Siap Difungsikan Rabu Siang Ini
Jembatan Ikonik Kalikuto Siap Difungsikan Rabu Siang Ini

Kendal, Jembatan Pelengkung Kalikuto di Tol Semarang-Batang yang menjadi titik krusial itu dapat langsung dilintasi para pemudik setelah diuji langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono,
Untuk mengujinya, Jembatan dilewati dengan menggunakan dua truk tronton, dan hasilnya dipastikan jembatan dapat dilintasi sejak Rabu (13/6/2018) ini pukul 15.30 WIB.
Tak hanaya itu, untuk menambahkan keyakinannya, Basuki ikut menumpang kedalam truk tronton, yang juga ditemani Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.
"Meski ini sifatnya temporer tapi aman. Kami telah uji dengan truk bahkan excavator juga," tandasnya.
Meski temporer, jembatan sepanjang 100 meter itu mampu menahan beban hingga 16 ton. Saat dibuka, Jembatan Kalikuto ini hanya dioperasikan satu jalur.
"Jembatan ini belum selesai 100 persen tapi sudah difungsikan untuk arus mudik. Sehingga akan sangat membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas arus mudik," jelas Basuki.
Sesuai target, jembatan ini akan selesai 100 persen pada akhir September 2018. Kemudian pada akhir tahun ini seluruh proyek tol Trans Jawa beres dikerjakan.
"Difungsikannya jembatan ini bukan karena terpaksa atau dipaksakan. Sudah diperhitungkan sehingga dapat dilintasi oleh pemudik merupakan bonus saja," terangnya.
Dalam kesempatan itu, Irjen Condro Kirono juga mengatakan keberadaan Jembatan Kalikuto akan mengurai kepadatan yang selama ini terjadi di exit tol Gringsing.
"Ini membantu kami dalam mengatur arus lalu lintas. Tidak ada lagi persinggungan arus yang selama ini kami terapkan di wilayah Gringsing dan Weleri ini," jelas Kapolda.
Beliau yang berada disana menerangkan masih akan ada kepadatan arus di wilayah Kalikuto karena untuk melintasi jembatan terjadi penyempitan arus dari dua menjadi satu lajur.
"Arus kami perkecil karena jembatan ini hanya dibuka satu lajur. Berarti kalau masih terjadi kepadatan, akan tetap akan kami keluarkan ke jalur pantura," paparnya.

Spoiler for Berita:



Sumber Berita : https://properti.kompas.com/read/201...rabu-siang-ini
image-url-apps
Cuman di jaman pak dhe

Jembatan blm jadi udah bisa dipake pemudik


Pak dhe 20 periode

#menghindariSuspend
image-url-apps
mangstabb
mari rame2 kite coba dah emoticon-Ngakak
emoticon-Ngacir2
KASKUS Ads
image-url-apps
Pakdhe Prabowo perlu dicoba
pada antri bunuh diri emoticon-Matabelo
image-url-apps
"Difungsikannya jembatan ini bukan karena terpaksa atau dipaksakan. Sudah diperhitungkan sehingga dapat dilintasi oleh pemudik merupakan bonus saja."

Percaya omongan yg ini apa bacotannya nasbung?

Nasbung ngarep besok2 ada berita jembatannya ambruk dan banyak korban meninggal, miris emoticon-Nohope
image-url-apps
Itu kok ada gambar jokuwi?
Emang bantu ngecor dia?
image-url-apps
Quote:

Buruk rupa cermin dibelah
Nastak berulah orang lain tersangka
image-url-apps
Quote:


Buka puasa dulu bray baru komen, biar ngomongnya jelas emoticon-Big Grin
image-url-apps
trima kasih bibib rijik
×