alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Terduga teroris Blitar berencana serang polsek dan bank
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b22395cddd770b52f8b4586/terduga-teroris-blitar-berencana-serang-polsek-dan-bank

Terduga teroris Blitar berencana serang polsek dan bank

Terduga teroris Blitar berencana serang polsek dan bank
Personil Densus Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah kontrakan saat penggerebekan di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Blitar, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018) malam.
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri meringkus lima orang yang diduga terkait dengan jaringan teroris di Blitar, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018) malam. Kelimanya ditangkap dari tiga lokasi dan jam berbeda.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam detikcom menyebut kelimanya diduga adalah anggota dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) cabang Blitar.

Penangkapan pertama terduga teroris dilakukan pada pukul 20.31 WIB, setelah tim Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Bajang No 8, Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Dari penggeledahan, polisi mengamakan tiga orang, salah satunya adalah NH, seorang dokter umum yang juga membuka praktik pengobatan bekam di rumah kontrakan tersebut. Selain NH, dua orang lainnya yang turut dibawa ke Mapolres Blitar adalah SZ dan AR.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, AR adalah pemilik rumah tersebut, yang kemudian mengontrakkannya kepada NH untuk jangka waktu tiga tahun.

Dari penggeledahan, polisi turut mengamankan satu senjata tipe FN dengan delapan peluru berkaliber 99 milimeter dan beberapa buku tentang jihad.

Pada buku-buku tersebut terselip sebuah catatan tentang dua tempat yang diduga kuat bakal menjadi target penyerangan terduga teroris. Dua tempat itu adalah Polsek Talun, Blitar, dan sebuah bank di Blitar.

Seluruh barang-barang ini ditemukan dalam sebuah plastik yang dimasukkan dalam peti kayu dan dikubur di tanah.

Kepala Lingkungan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Mislan, mengaku tak akrab dengan penghuni rumah. Namun, dirinya acapkali mencurigai adanya aktivitas tertutup yang sering dilakukan NH di sebuah musala kecil di depan rumah tersebut.

Selain itu, satu pekan sebelum penggeledahan Densus 88, ada petugas koramil dan kepolisian yang menghampiri Mislan dan menanyakan perihal tingkah laku NH dan penghuni kontrakan lainnya.

"(Tanya) Tentang bagaimana orang yang mengontrak rumah itu, tanya juga orangnya ada atau tidak," sambung Mislan dalam ANTARA.

Penangkapan kedua terjadi di Kecamatan Gandusari, Blitar. Tim Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris berinisial HW. Belum ada keterangan lebih jauh terkait sosok HW.

Begitu juga dengan terduga teroris ketiga yang ditangkap di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, W.

Namun, dari kesaksian seorang tetangga W, Ali Rofiq, kepada Jatimnow.com, terduga teroris ketiga ini sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Ali bahkan sempat mendengar sebuah letusan yang mirip dengan senjata api. Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa dipastikan lantaran tidak diizinkan keluar oleh petugas.

"Sama persis kaya yang di tv-tv itu. Pas saya intip, orangnya teriak takbir terus," sambung Ali.

Kelima terduga teroris saat ini sudah diamankan di Mako Brimob Polda Jatim guna melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap jaringan teroris lainnya.

Penangkapan lima terduga teroris di Blitar ini berselang satu bulan dari penangkapan terduga teroris di kabupaten yang sama.

SA (37) alias Abu Umar, diamankan bersama istrinya, WMW oleh tim Densus 88 di tempat tinggalnya di Desa Jatinom, Kabupaten Blitar, 16 Mei 2018. SA diyakini sebagai Ketua JAD Jawa Timur.

Sejak rentetan bom yang mengguncang Surabaya dan Sidoarjo, tim kepolisian anti-teror sudah mengamankan 19 terduga teroris hidup-hidup dan tiga terduga lainnya yang terpaksa ditembak karena melawan petugas.
Terduga teroris Blitar berencana serang polsek dan bank


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...olsek-dan-bank

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Terduga teroris Blitar berencana serang polsek dan bank Adu harga bawang dan cabai jelang Lebaran

- Terduga teroris Blitar berencana serang polsek dan bank Masih ada ribuan aduan THR jelang lebaran

- Terduga teroris Blitar berencana serang polsek dan bank MUI imbau khatib hindari tema politis pada khotbah Idulfitri

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di