alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b22334ddad770cc7d8b4571/8-alasan-mengapa-dia-memilih-jadi-pemuja-rahasiamu

8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu

8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu

Terkadang, cinta tidak hanya pandai bercerita tentang luka dan tawa. Cinta juga mahir memainkan rahasia. Ada kata dan rasa yang terkubur dalam asa. Dan, jika kamu bersedia sedikit lebih peka, kamu mungkin akan menemukan seseorang yang diam-diam memendam cinta. Kamu mungkin akan menangkap pendar-pendar rasa yang berbeda dalam setiap tatapnya.

Cintanya barangkali tampak masih meraba-raba. Kamu mungkin hanya enggan mengakui bahwa dia telah berusaha mematikan rasa, namun berujung sia-sia. Akan tetapi, setidaknya, cobalah sekali saja, kamu berusaha untuk melihat dari kacamatanya.

Seorang pemuja rahasia pun manusia yang punya rasa, sama sepertimu juga. Jujur saja, pernahkah kamu sedikit memahami rasanya menjadi dia? Dia bahkan mungkin tidak pernah sekalipun berencana untuk jatuh hati, yang ternyata kelak hanya akan memanen derita.

Percayalah, pemuja rahasia pun mempunyai cinta yang luar biasa. Sayangnya, kamu tidak berkenan untuk cukup peka menyadarinya. Pemuja rahasiamu itu hanya tak sengaja jatuh cinta, itu saja.

Nah, agaknya hal-hal berikut mungkin adalah alasan mengapa akhirnya dia memutuskan untuk cukup menjadi seorang pemuja rahasiamu saja.


1. Dia merasa tidak cukup pantas untuk mendampingimu
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Manusia memang tidak ada yang sempurna, pun kamu dan dia. Ada hal-hal spesifik yang membedakan kalian. Perbedaan yang kelak mungkin akan menjadi jurang, sehingga kamu dan dia tidak berkesempatan menjembatani perbedaan tersebut.

Di matanya, kamu seolah terlalu tinggi untuk digapai oleh uluran tangannya. Ibarat bintang yang tampak cukup dekat dari tatapnya, padahal sejatinya bermilyar mil jaraknya. Atau, dia merasa semakin jauh dia berlari menuju posisimu, maka semakin jauh pula kamu beranjak pergi. Sekeras apapun dia mencoba, keadaan tidak akan berubah. Nihil.

Dia merasa seolah punuk yang merindukan bulan. Sebuah kemustahilan absolut untuk memilikimu. Tak ada kepantasan dari apa yang dimiliki di dirinya untuk cukup layak disandingkan denganmu. Dia hanya mungkin (terlalu) sadar diri bahwa kamu teramat istimewa untuk dia yang begitu sederhana.


2. Dia menahan diri untuk mengungkapkan rasa karena ada situasi tertentu
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Dia mungkin menyadari bahwa dia memang tak lebih pantas dari mereka yang juga memiliki perasaan padamu. Langkahnya masih tertinggal begitu jauh dari mereka yang sedang mengejarmu. Dia tahu bahwa dia belum memiliki cukup modal untuk bertahta di hatimu.

Namun, dia yakin bahwa dia mampu mencapainya kelak. Dia sedang berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, dengan perlahan tapi pasti, demi memperkecil jarak yang memisahkan kamu dan dia. Dia sedang berjuang keras untuk mengejarmu, supaya dapat sekedar menyamakan posisi dengan mereka.

Atau, dia menyadari bahwa ada dinding status diantara kalian yang mungkin akan membuat posisimu tidak aman jika kalian memaksakan diri untuk bersatu. Misalnya, kode etik terkait perbedaan status dalam dunia kerja kamu atau dia. Dia hanya tidak ingin kamu goyah, dan melepas buah kerja keras yang telah kamu raih dengan susah payah. Dia bersedia mengalah, supaya mimpimu tidak melemah.

Mau tidak mau, dia harus menanti dalam resah, karena ada sekat yang membentenginya dengan gagah. Dan, membuat hati kalian terpaksa harus terpisah. Sehingga, diapun beralih menjadi pemuja rahasiamu, sambil terus mengusahakan apa yang bisa dia lakukan untuk tidak menyerah. Dia menanti hingga batas status itu lepas suatu saat nanti, sehingga kalian mampu menyatukan hati.


3. Dia masih butuh waktu untuk pulih dari luka yang pernah kamu goreskan
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Cinta memang tidak bisa di paksa untuk tumbuh. Dan, mungkin itu jugalah yang menjadi perisainya untuk setiap usahamu meyakinkannya bahwa dia telah begitu hebatnya menjatuhkan kamu sejatuh-jatuhnya dalam cinta padanya. Dia pun menyadari dengan sepenuhnya bahwa kamu memang setulus hati mencintainya.

Namun, dia pastinya juga memiliki alasan mengapa dia tidak bisa atau mungkin belum bisa menerima cintamu. Padahal sesungguhnya dia mungkin tidak sejahat itu hingga membuatmu semakin terluka atas penolakannya. Mungkin, dia tidak benar-benar bermaksud melepasmu. Dia mungkin menyadari ada rasa yang sama denganmu. Sayangnya, ada hal yang membuatnya dan kamu masih belum bisa bersama ketika kamu mati-matian mengejarnya. Kamu mengungkapkan rasa di saat yang tidak tepat, misalnya.

Pada akhirnya, luka demi luka membuat langkahmu gemetar. Kamu bukannya gentar, rasamu masih dalam mengakar. Kamu hanya sedang terjebak dalam ketakutan yang teramat mencekam. Lukamu mungkin akan berpuluh kali lipat lebih parah jika memakan penolakan yang sama. Apalagi, luka lamamu bahkan belum kering. Kamu pernah berjuang mati-matian untuk mendapatkan hatinya, tapi berakhir sia-sia. Kamu hanya tak sanggup terluka lebih dalam untuk penolakan yang sama. Selayaknya dia tahu, bahwa kamu hanya membutuhkan cukup waktu hingga luka-lukamu sedikit membaik.

Kamu masih cinta dia, tapi hatimu masih terlalu terluka karenanya. Dan, semoga dia mengerti lalu memberimu ruang untuk menyembuhkan lukamu sendiri terlebih dahulu.


4. Kamu tahu bahwa sudah ada sosok yang bertahta dihatinya
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Mencintai tanpa dicintai memang sakit sekali. Seperti itu pula yang dirasakan oleh seorang pemuja rahasia. Cukup dengan melihatnya dari jauh saja sudah membuatmu begitu berbunga-bunga. Bolak-balik stalking akun media sosialnya pun menjadi rutinitas harianmu.

Walaupun kamu sejatinya sadari bahwa kamu akan sedih ketika melihatnya mengunggah momen kedekatan bersama gebetannya. Atau, kamu bahkan akan lebih merana ketika membaca status galaunya lantaran lelaki yang dia taksir ternyata sudah memiliki kekasih. Lebih sakitnya lagi, kamu tidak bisa melakukan apa-apa. Tak ada hakmu untuk ikut campur lantaran kamu bukanlah siapa-siapa baginya. Kalian bahkan tidak termasuk dekat.

Bahkan, kamu mungkin tidak berani memimpikan cintamu akan berbalas. Kamu sepenuhnya mengerti bahwa posisimu tidak akan mampu menggeser orang lain yang telah merebut hatinya. Kamu hanya ingin dia bahagia. Walaupun itu artinya kamu harus rela terluka lantaran mendapati bahwa bukanlah kamu yang merekah senyum ceria di wajahnya.

Tanpa dia sadar, ada perih yang kamu tahan ketika dia bercerita tentang seseorang yang telah membuatnya jatuh cinta. Kamu mungkin tampak biasa di depannya, padahal ada pahit yang harus kamu telan karena kamu kalah dari orang baru yang justru sanggup merengkuh cintanya. Padahal, kamu jauh lebih dulu bertemu dengannya.


5. Takut merusak relasi kalian yang telah terlanjur terjalin baik
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Menjalin relasi yang bertahan lama bukanlah perkara sederhana. Ada proses kompleks yang harus dijalani supaya ikatan itu tetap erat. Misalnya, persahabatan kalian yang telah berlangsung selama sekian tahun. Kamu hanya tidak ingin hal itu rusak karena perasaanmu padanya. Lalu diapun perlahan merentangkan jarak denganmu.

Dan, kamu akan sungguh benci itu, karena itu artinya kamu akan kehilangannya. Padahal, dia adalah seseorang yang berharga bagimu, bahkan melebihi rasa sepihakmu padanya.

Dan, bukanlah hal yang mustahil, tanpa sepengetahuanmu, ternyata dia mungkin merasakan rasa yang sama. Namun rahasia rasa yang kalian pendam bersama membuat kalian pada akhirnya terhalang menyatukan cinta. Kalian mungkin takut jika relasi baik selama ini akan hancur ketika kalian bubar.

Kamu tak hanya akan kehilangan pacar, tapi juga sahabat. Dia pun mungkin juga takut jika akan kehilangan banyak hal demi satu hal tersebut. Dan, pada akhirnya, entah kamu atau dia, tetap bertahan sebagai seorang pemuja rahasia bagi satu sama lain.


6. Kamu tahu bahwa dia sudah terikat status yang resmi dengan orang lain
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Mimpimu sirna seketika mengetahui bahwa dia sudah ada yang punya. Kamu tidak mungkin tega menjadi orang ketiga diantara cinta dia dan orang itu. Kamu tahu bahwa dia akan terluka jika kamu hadir diantara kalian. Dan, kamu tidak ingin membuat orang yang kamu cintai itu menjadi berkabung duka. Pantang bagimu membuatnya menjatuhkan air mata.

Hati kecilmu mungkin pernah berbisik untuk mengharap hubungannya dengan orang itu supaya lekas kandas. Namun, lekas kamu tepis, karena kamu tahu itu akan membuatnya merana. Bagimu, dia terlalu berharga untuk terluka. Lebih kompleks lagi apabila ternyata kekasihnya itu juga adalah sahabatmu. Seolah kartu mati, keduanya adalah mereka yang kamu cintai. Kamupun harus mundur dengan cukup berlakon sebagai seorang pemuja rahasia.


7. Kamu sudah lebih dahulu menjalin hubungan dengan orang lain
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Nah, kamu mungkin sedang berada di sebuah situasi dimana tak seharusnya ada celah bagi orang lain untuk turut berdiam di dalam hatimu. Kamu sepenuhnya sadar bahwa ada hati yang tak boleh kamu sakiti, sehingga tak sepantasnya kamu membagi rasa. Akan tetapi, rasa tersebut mendadak muncul ketika bertemu dengan si dia yang baru atau bahkan si dia yang padahal telah lama menghabiskan hari bersamamu. Sahabat kecilmu, misalnya.

Sayangnya, perasaan itu terlalu terlambat kamu sadari karena selama ini kamu menafsirkan rasa nyaman itu sebagai bentuk murni dari persahabatan antara sepasang lelaki dan perempuan. Lalu, kamupun hanya bisa memendamnya lantaran sudah memiliki seseorang disampingmu. Sehingga kamu cukup tetap melihatnya sebagai seorang sahabat, walaupun ada cinta di dalam hatimu untuknya.


8. Atau, kamu mungkin hanya masih bimbang dengan perasaanmu padanya
8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu
Kamu menjadi salah satu yang terdekat baginya selama beberapa waktu. Kamu pun tak menyadari dengan pasti sejak kapan rasa itu muncul dan membuatnya terlihat berbeda di matamu. Namun, kamu mungkin masih ragu, entah itu benar rasa cinta atau hanya kagum semata. Kamu tidak mau gegabah, kamu tidak mau terburu-buru menginterpretasikan tentang gejolak berbeda yang belakangan ini kamu rasakan padanya.

Kamu tidak mau mengambil resiko terlalu besar apabila ternyata rasa itu belum cukup kuat dikatakan sebagai cinta. Kamu hanya tidak ingin memberinya harapan semu belaka, ketika kamu sadar bahwa kamu tak benar-benar cinta dia. Lantaran kamu tahu, dia akan terluka pada akhirnya, karena kamu.

Dan, kamu tidak mau perkara itu terjadi. Karena dia tetaplah sosok yang berharga bagimu, walaupun rasa itu ternyata bukanlah cinta melainkan kagum semata.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu Girls, Ini 6 Cara Supaya Gak Disangka Gampangan Saat Dideketin Cowok

- 8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu 5 Pandangan Tentang Cinta Ini Tunjukkan Kamu adalah Cewek Plegmatis

- 8 Alasan Mengapa Dia Memilih Jadi Pemuja Rahasiamu 7 Starter Pack Alat Kecantikan Buat Cewek Cuek, Biar Memesona Girls!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di